Tidak Bisa Repayment GoPayLater, Findaya dan Gojek Tidak Kunjung Memberi Penyelesaian

Kejadian berawal dari tanggal 30 Agustus 2022 dan sampai sekarang (9 September 2022) belum ada penyelesaian dari Gojek dan Findaya. Saya sudah terkena late fees sebanyak Rp2.000/hari sejak tanggal 6 September.

Late fees

Berikut kronologi kejadiannya:

30 Agustus 2021

Saya pertama kali mencoba repayment dengan akun Gojek, menggunakan nomor baru. Saldo sudah disiapkan dan sudah cukup. Namun repayment tidak terjadi dan malah terus dialihkan ke halaman home Findaya. Sepertinya karena nomor di GoPayLater Findaya dan nomor Gojek saya berbeda, karena nomor GoPayLater saya yang terdaftar ternyata masih nomor lama.

Saya coba buat help ticket di aplikasi Gojek, diberikan step-stepnya untuk proses issues with number. Saya coba untuk mengikuti step-nya tapi tidak bisa, terlampir daftar email saya yang menunjukkan OTP di tanggal 30 Agustus 2021. Saya tidak screenshot, karena saya kira hanya berupa one time error.

31 Agustus 2021

Saya mencoba email Findaya dan mendapat step yang sama seperti yang ditunjukkan di help ticket Gojek. Saya mencoba lagi pertama kali tapi tidak bisa, screen menunjukkan error seperti yang terlampir (Our server’s running slow) (pukul 12:29).

Saya mencoba kontak nomor telepon Gojek, tapi dialihkan untuk kontak email Findaya, dengan CS bernama Odi yang sama sekali tidak membantu dan berkali-kali bilang bahwa itu bukan kerjaan Gojek. Kasar sekali dan tidak ada empatinya.

Saya coba lagi step yang diberikan, screen menunjukkan error seperti yang terlampir (Too many attempts, please try again after 24 hours) (pukul 15:31).

Saya tanya ke email Findaya dan disuruh tunggu satu hari seperti yang tertulis. Saya coba lagi setelah menunggu beberapa jam, tapi menunjukkan error seperti yang terlampir (Oops, something went wrong. You can check back on us later) (pukul 17:24).

1 September 2021

Saya mengikuti kata CS Findaya dan menunggu 24 jam dari pukul 15:31 dan 17:24, tapi tetap saja ada error (Our server’s running slow) (pukul 17:37). Saya email kembali CS Findaya berisi kronologi seperti di atas.

3 September 2021

Saya menanyakan kelanjutan dari email yang saya kirim pada tanggal 1 September 2021, karena saya belum mendapat email balasan sama sekali. Dibalas oleh Findaya bahwa pertanyaan saya sedang berada dalam tinjauan

9 September 2021

Saya mencoba troubleshoot sendiri dengan cara mengambil saldo GoPay di akun baru saya dan menutup akun, sehingga saya bisa mengaktifkan akun lama saya dan mencoba membayar di sana. Namun saya tidak bisa mengambil saldo GoPay, karena terjadi error saat upgrade GoPay (KTP sudah terdaftar di akun lain.

Saya menanyakan kelanjutan lagi karena belum ada kabar sama sekali mengenai kelanjutannya. Dibalas oleh Findaya bahwa pertanyaan saya sedang berada dalam tinjauan lagi, dengan nomor tiket yang berbeda

Tolong ya, diberikan step yang membantu. Saya sudah berkutat dengan issue ini selama 10 hari, dan Gojek serta Findaya tidak juga memberikan penyelesaian. Anda berhadapan dengan manusia, saya tahu ada SOP, tapi kalau seperti ini malah merugikan waktu dan tenaga customer.

Saffira Raudhania Trinahadi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoPayLater:
[Total:39    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Tidak Bisa Repayment GoPayLater, Findaya dan Gojek Tidak Kunjung Memberi Penyelesaian

    • 10 September 2021 - (12:13 WIB)
      Permalink

      Dan untuk prosea verifikasi Gopaylater Jangan sampai Lewat 1×24 jam.. Sudah lma nunggu. Dan hasil nya belUm tentu Di terima. Seperti saya Yg sudah lebih dari 1×24 jam seperti Yg Di Tulis di hlaman Findaya. Tetapi sampai sekarang Belum ada informasi kejelasan..
      Saya sudah lebih dari 1 thun Menggunakan Gojek Sebagai Aplikasi Untuk PesaN makanan atau pun Bepergian. maka dari itu dengan ada nya paylater sangat membantu. ketika Saya tidak pegang uang cash..

    • 10 September 2021 - (16:05 WIB)
      Permalink

      Sudah saya dm ke aku twitter masih belum dibalas ya? Akunnya sudah terganti ke nomor baru, tp masih belum bisa connect ke akun Findayanya

      • 11 September 2021 - (01:53 WIB)
        Permalink

        Ganti hp dlu kak.. Login pake no trdaftar, sekalian nomberbya masukin k hp yg baru, tuk smentara aja,, 100% work

  • 10 September 2021 - (13:03 WIB)
    Permalink

    Dulu saya pernah mengalami hal yg sama.
    Saya unisntall dulu aplikasinya, lalu di install lagi aplikasi gojeknya.. Dan bisa berhasil melakukan pembayaran paylaternya.
    Mungkin bisa di coba..

 Apa Komentar Anda mengenai GoPayLater?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Repayment GoPayLater, Findaya dan Gojek Tidak Kunjung Membe…

oleh saff dibaca dalam: 2 menit
5