Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Ahmad Syauqi

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 14 Agustus 2021, mengenai “Pengembalian Barang Telah Diterima di Gudang Lazada, tapi Dana Belum Dikembalikan”, kami menyesalkan ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Ahmad Syauqi.

Kami telah menerima pengembalian barang dari Bapak Ahmad Sauqi dengan nomor pesanan #636380456335448, dan melakukan pengecekan serta verifikasi untuk produk tersebut. Berdasarkan konfirmasi dengan Penjual, produk tersebut adalah produk asli dan bukan produk palsu seperti yang disebutkan pada klaim Bapak Ahmad.

Mengacu kepada Syarat dan Ketentuan LazMall yang ada di platform kami, produk palsu adalah merupakan produk yang memuat tanda yang identik atau mirip dengan suatu merek dagang terdaftar atau penggunaan tanda tersebut pada produk atau kemasannya merupakan pelanggaran merek dagang terdaftar. Berdasarkan konfirmasi dengan Penjual terkait, Penjual memiliki hak yang sah untuk mencantumkan tanda merek pada produk tersebut sehingga barang tersebut adalah Produk Asli, dan bukan produk palsu.

Kami memahami bahwa produk yang dikembalikan tersebut tidak berfungsi dengan baik. Untuk klaim produk tidak berfungsi, kami telah melakukan pengembalian dana yang sudah terproses pada tanggal 16 Agustus 2021 ke kartu kredit yang digunakan Bapak Ahmad saat pembelian produk tersebut. Adapun pengembalian biaya perpajakan juga telah terproses pada tanggal 18 Agustus dan dikembalikan ke rekening Bank BCA Bapak Ahmad yang terdaftar di platform kami. Dengan demikian, Lazada telah menjalankan kewajiban pengembalian dana sesuai dengan kebijakan di LazMall. Lazada juga telah memastikan bahwa produk yang dijual di platfom kami sudah sesuai dengan kebijakan LazMall untuk Produk Asli, dan bukan produk palsu seperti yang diklaim Bapak Ahmad.

Kami juga telah menghubungi Bapak Ahmad secara langsung, baik melalui percakapan telepon maupun melalui email, untuk menjelaskan permasalahan ini.

Sebagai himbauan bagi para pelanggan Lazada, apabila Anda ada pertanyaan atau menemukan permasalahan terkait pembelanjaan di Lazada, kami sarankan untuk menghubungi atau mengajukan aduan resmi,  yang dapat dilakukan secara interaktif dengan Customer Care kami melalui layanan 24 jam live chat http://www.lazada.co.id/contact/ dari aplikasi Lazada Anda atau melalui layanan telepon di jam tertentu. Pihak Customer Care Lazada akan dengan senang hati membantu menjawab pertanyaan atau melakukan penelusuran agar dapat menyelesaikan permasalahan.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 4/5]
Pengembalian Barang Telah Diterima di Gudang Lazada, tapi Dana Belum Dikembalikan

Saya membeli produk di Lazada, dengan nomor order: 636380456335448. Saya terima produk tersebut tanggal 20 Juli 2021. Saat saya melakukan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Ahmad Syauqi

oleh Jonathan Patrick dibaca dalam: 2 menit
0