‘Fatal Error’ Pada Layanan dan Sistem di Aplikasi MyIndihome

Saya pelanggan indihome dengan identitas Nomor Internet: 111726371251

Semula keluhan tentang kesalahan alamat yang pernah dilaporkan baik melalui panggilan call center Indihome/Telkom ataupun ke Plasa Telkom Regional Bengkulu langsung (tertera di sistem aplikasi my indihome di Jl. R.A Kartini, **, SUMUT 16** sementara domisili Saya di Bengkulu) – belum ditindaklanjuti (alamat belum berubah) s.d. saat ini meski sudah berkali-kali melaporkan.

Adanya tambahan Tagihan Indihome berupa WiFi seamless pada bulan September 2021 (dan sepertinya tercantum juga di tagihan bulan Agustus). Setelah ditelusuri bersama dengan petugas Telkom via 147, ternyata di sistem terbaca/ terjadi registrasi add-on WiFi seamless di luar sepengetahuan saya. Dimana perangkat/device yang tertera bermerk HTC, yang baik saya maupun seluruh anggota keluarga termasuk perangkat yang terhubung atau yang dimiliki tidak ada satupun yang ber-merk HTC.

Lainnya dilengkapi keanehan tanggal registrasinya 14 Juli 2021 dimana baik histori panggilan telpon/notifikasi medsos/e-mail tidak ada record-nya saya dihubungi atau mendapatkan notifikasi/kode OTP atau memasukkan password. Ditambah kondisi saya dan keluarga dalam posisi isoman karena terpapar COVID-19, dan tidak kemana-mana selama bulan Juli 2021 lalu.

Dan permasalahan (tagihan) ini, sebenarnya telah diselesaikan by system di Plasa Telkom (dilaporkan tanggal 13/9/21 via call center Indihome pusat. Lanjut lapor dan refresh tagihan di Plasa Telkom Bengkulu langsung pada tanggal 15/5/21). Dan saya telah berhasil melakukan pembayaran dengan tagihan normal tanpa tambahan add on pada hari yang sama untuk pelunasannya.

Dan sayangnya, paket sebagai apresiasi untuk pelanggan/loyalty free minipack channel yang diinformasikan melalui melalui alamat web https://indihome.co.id/promo-minipack-tagihan, statusnya selama 2 hari ini dipastikan selalu GAGAL REGISTRASI.

Upaya saya setelah melakukan chat dengan operator/customer service medsos baik melalui e-mail maupun FB, malah muncul bermacam-macam pernyataan yang menyesatkan berikut mulai dari petugas/CS berbeda-beda yang menanggapi, dengan keterangan mulai dari tagihan yang terkonfirmasi baru lunas sebagian.

Hingga puncaknya isi/konten syarat dan ketentuan antara yang disampaikan oleh petugas CS dengan yang disampaikan pada web: https://indihome.co.id/promo-minipack-tagihan BERBEDA. Sehingga sebagai pelanggan yang seharusnya mendapatkan apresiasi (apalagi 90% rutin lunas bayar tagihannya sebelum tanggal 15 setiap bulannya) BUKANNYA DIPERMUDAH malah DIRUGIKAN!!!

Seharusnya perusahaan sebesar Telkom dengan ribuan SDM serta dukungan instrumen teknologi yang memadai permasalahan fatal error ini tidak terjadi dan mudah untuk cepat diatasi.

Untuk itu mohon konfirmasi dan bantuannya. Atas perhatian, jaminan keamanan/kenyamanan pelanggan dan bantuan serta loyalty ke pelanggan diucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Solihin
Pelanggan Indihome: 111726371251
Teluk Segara, Kota Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “‘Fatal Error’ Pada Layanan dan Sistem di Aplikasi MyIndihome

  • 19 September 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Baru tau kelakuan tilkim? Mending pindah ISP lain saja. Kalau tidak ada ya bersabar & ikhlaskan saja. Hitung2 sedekah sama kacung negara yg miskin (integritas)

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

‘Fatal Error’ Pada Layanan dan Sistem di Aplikasi MyIndiho…

oleh Sholihin dibaca dalam: 2 menit
2