Shopee Tidak Lagi Ramah Bagi Seller

Kami adalah seller di semua marketplace dengan nama toko ikishabuyaki. Fokus penjualan di Shopee dan Tokopedia karena kedua marketplace tsb menghasilkan penjualan yang tinggi dibanding marketplace lain seperti Lazada, Blibli dan Bukalapak. Hanya akhir-akhir ini merasa berjualan di Shopee tidak nyaman lagi.

Hal terakhir yang menjadi keluhan saya adalah Shopee begitu mudah menghapus produk produk saya begitu saja dikatakan spam dan duplikat dari produk akun lain. yang ingin saya jelaskan disini adalah kami ini adalah produsen dari produk produk tsb. Kami adalah badan usaha resmi baik PT maupun CV dengan izin industri resmi. Status seller kami di Shopee adalah STAR+. Bagaimana mungkin produk yang kami upload adalah produk dari produksi kami sendiri dan kami foto sendiri dikatakan spam dan duplikat dari akun lain.

Kerugian akibat hal tsb ,kami melakukan upload ulang produk tsb dengan memulai jumlah penjualan produk tsb dari 0 yang seolah olah produk kami belum terbeli sama sekali ( kami sertakan foto terlampir ).

Mohon pihak Shopee lebih berhati-hati dalam melakukan suatu tindakan yang dapat merugikan seller. Sedangkan jika kami berjualan di marketplace lain khususnya di Tokopedia tidak ada kendala sama sekali dan merasa sangat nyaman. Status toko kami di Tokopedia adalah power merchant pro dan di Bukalapak sudah masuk di bukamall yang artinya toko kami adalah official store.

Semoga kedepan Shopee bisa memperhatikan para seller-nya. Terima kasih kami ucapkan ke media konsumen atas terbitnya surat kami ini.

Marisa Setyowati
Pimpinan PT Aplikasi Karya Arek Suroboyo dan CV Aplikasi Arek Suroboyo
Surabaya, Jawa Timur


Update (1 Oktober 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Shopee sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Shopee Tidak Lagi Ramah Bagi Seller

oleh cheese dibaca dalam: 1 menit
68