Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Menganggap “User or Seller is Illegal Status”

Selamat Pagi,

saya seller Lazada dari Toko Fadila dengan ID Seller ID67XKIK7R. Saya telah berjualan sudah hampir 4 bulan lebih, kemarin tanggal 20 September mendapatkan poin penalti sebanyak 48 dan toko kami dinonaktifkan karena alasan pelanggaran “user or Seller is Illegal Status”, namun tanpa alasan yang detail. Padahal kami melakukan penjualan normal sebagai mana mestinya.

Selama berjualan kami selalu mengirimkan barang real pic (sesuai gambar) dan kami selalu melakukan pengecekan produk sebelum barang dikirim. Review yang kami terima dari customer selama ini belum pernah menandakan adanya indikasi kecurangan.

Selain toko dinonaktifkan, dana dari hasil penjualan juga nyangkut sekitar 1 juta dan belum ada kejelasan dari pihak Lazada untuk menginfokan kapan uang kami akan ditransfer.

Kami berharap Lazada memiliki kebijakan yang adil dan kami pun percaya Lazada merupakan perusahaan yang besar yang selalu ingin menjaga kepercayaan penjual maupun pembeli secara adil, oleh karenanya kami memohon pencerahan yang jelas agar kami bisa berjualan kembali.

Terima kasih.

Siti Fadilah
Kota Tangerang, Banten 15156

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:18    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Menganggap “User or Seller is Illegal Status”

  • 17 Oktober 2021 - (22:13 WIB)
    Permalink

    biasanya pencairan selasa siang, tunggu aja gan pengalaman saya sih toko perna ditutup tp pencairan tetep dikluarin selasa siang, smoga bisa cair jg di selasa bsk

    • 18 Oktober 2021 - (06:07 WIB)
      Permalink

      Mungkin aja appnya bingung. “Lah paketnya kok ga di anterin, Wah ngambil untung ini’

    • 18 Oktober 2021 - (17:24 WIB)
      Permalink

      Iya kak, tapi aku ga bisa buka akun lazada seller kak, illegal status pesannya pada saat login

      • 18 Oktober 2021 - (22:20 WIB)
        Permalink

        saya adalah korban penipuan pembelian genset oleh seller LAZADA, saya setuju dg LAZADA menutup seller” yg kiranya oleh LAZADA membahayakan konsumen, dan masukan buat LAZADA agar lebih selektif dalam merekrut seller” terutama yg mengiklankan Genset dg harga murah, saya tertipu 2x namun yg berhasil menggait uang saya 1x dan LAZADA membenahi sistem refund agar diberi jeda beberapa hari agar apabila ada komplain terkait penipuan tidak merugikan konsumen dan LAZADA membenahi proteksi terhadap Akun” konsumen, karena Akun saya dlm keadaan open orang lain bisa mengubah data akun saya, kedepan semoga LAZADA lebih baik lagi, buat penipu saya selamat atas uang yg ada nikmati dari hasil kejahatan semoga Allah SWT segera memberikan hidayah segera taubat… demikian terima kasihšŸ™šŸ™šŸ™

  • 18 Oktober 2021 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Kakak dapat point penalti 48.. hrs nya kakak cek kenapa sampai dapat point penalti 48.. jangan diabaikan kalo dapat point penalti.. tiap minggu dicek di seller centre apa masalahnya.. perbaiki.. atau bahkan bisa banding kok.. kalo sampai dapat 48 memang kakak melanggar ketentuan lazada… dan tidak ada perbaikan tiap minggunya.. makanya sampai dapat point penalti 48.. dan memang bisa dibekukan..

    4
    2
    • 18 Oktober 2021 - (17:25 WIB)
      Permalink

      Iy kak, pemberitahuannya mendadak, saya juga kaget tiba tiba udah di non aktifkan akun seller center lazada saya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Menganggap “User or Seller isā€¦

oleh Syifa dibaca dalam: 1 menit
9