Status Akun Pembeli Shopee Dianggap Normal, tapi Tidak Dapat Dipakai Transaksi

Setidaknya itulah yang saya rasakan saat ini pada akun saya. Berulang kali saya menanyakan kendala yang saya alami pada akun saya, tapi pihak Shopee mengatakan akun saya dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada masalah.

Kendala pada akun saya ini mulai saya rasakan pada awal bulan ini, tepatnya tanggal 2 Oktober 2021. Saat hendak membuka akun Shopee, saya diminta login. Padahal biasanya sudah langsung masuk otomatis ke akun saya setiap membuka aplikasi Shopee. Saat mencoba login, saya mendapat notifikasi gagal login dan akun saya diblokir.

Saya kemudian menanyakan kendala saya ini pada tim customer service Shopee di email. Setelah dicek, mereka mengatakan bahwa akun saya baik-baik saja dan saya diminta login kembali. Saya lalu mencoba login dan anehnya berhasil. Saya heran, tapi saya pikir mungkin itu hanya kesalahan sistem Shopee saja.

Beberapa hari setelahnya saya berniat membeli beberapa barang di Shopee dan memakai voucher yang ada pada akun saya. Namun saya mendapatkan notifikasi checkout gagal dan tidak dapat menggunakan voucher. Ketika menanyakan ke tim Shopee, mereka mengatakan bahwa akun saya baik-baik saja dan saya hanya terkena kendala batas checkout harian dan diminta mencoba bertransaksi di hari yang lain.

Di sini saya merasa aneh. Sudah cukup lama saya belum bertransaksi di Shopee, tapi kenapa oleh tim Shopee dikatakan saya sudah melebihi batas transaksi? Saya mencoba berpikiran positif bahwa mungkin voucher yang hendak saya gunakan memiliki kuota terbatas. Oke saya akan coba keesokan harinya.

Besoknya saya coba kembali bertransaksi, tapi kendala yang sama tetap terjadi. Tidak hanya itu, saat mencoba melakukan transaksi lain seperti pembelian voucher maupun pembayaran tagihan, saya pun tidak bisa.

Saya melaporkan kembali hal ini ke tim Shopee. Namun jawaban mereka tetap sama, bahwa setelah dicek, akun saya baik-baik saja, dan mungkin hanya terkendala pembelian atau transaksi yang telah melampaui batas, dan disarankan melakukan transaksi di hari yang berbeda. Saya sudah memberikan bukti-bukti pendukung, tapi jawaban yang diberikan tetap sama. Hingga akhirnya laporan saya ditutup sepihak oleh Shopee, masalah saya masih belum selesai.

Ada apa sebenarnya dengan akun saya dan di mana pertanggungjawaban Shopee pada konsumennya?

Shiela Hartiningtyas
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:14    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Status Akun Pembeli Shopee Dianggap Normal, tapi Tidak Dapat Dipakai Transaksi

  • 23 Oktober 2021 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Biasanya itu terjadi krn ada 2 akun atau lebih dgn alamat yg sama. Banyak kasusnya bukn hanya di shopee, toped dan bl juga bisa terjadi.

    • 24 Oktober 2021 - (12:41 WIB)
      Permalink

      Di keluarga hanya saya yang memakai shopee pak, dan hanya ada satu alamat. Lagipula dipakai membayar tagihan pun tidak bisa.

  • 24 Oktober 2021 - (05:54 WIB)
    Permalink

    Multi account di hp yg sama?
    Kalau iya berarti ke detect sama shopee , satu EMEI hp hanya untuk satu account.

    • 24 Oktober 2021 - (12:43 WIB)
      Permalink

      Hanya 1 akun pak. Selama ini pun tidak pernah ada masalah saat membeli barang atau membayar tagihan.

  • 24 Oktober 2021 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Mungkin aplikasi shopee di coba di hapus dulu baru di instal balik
    Saya pernah kejadian begitu juga

  • 25 Oktober 2021 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Sudah saya coba tipsnya tapi sepertinya kendalanya masih sama pak. 🙁

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Status Akun Pembeli Shopee Dianggap Normal, tapi Tidak Dapat Dipakai T…

oleh Shiela Hartiningtyas dibaca dalam: 1 menit
8