Sudah Bayar Lunas Tunggakan Utang ke Shopee Spaylater tapi Belum Ada Tanggapan

Awal saya meminjam itu tahun 2020 bulan April. Pada saat itu di aplikasi Shopee saya ada iklan Spaylater cuma pake KTP dan foto selfie sudah bisa dapat limit belanja Rp.500rb.

Saya pun tertarik mencobanya dan melakukan verififkasi foto KTP dan foto selfie. Akhirnya verifikasi diri saya pun lolos dan mendaptkan limit sebesar Rp.500rb dan saya gunakan untuk membeli keperluan saya di Shopee. Pada bulan April, Mei dan Juni itu total 3 kali pengambilan semuanya sekitar hampir 300rb total semua dan masih ada sisa saldo limit 200rb-an lah.

Awalnya pembayaran cicilan saya lancar, tapi tiba-tiba saya dan suami dilanda musibah di-phk dari perusahaan tempay kami bekerja dikarenakan pandemi yang lagi gencar-gencarnya waktu itu. Dan hp saya juga hilang bersama kartunya yang terdaftar di akun Shopee saya.

Waktu pun terus berjalan dan saya bingung bagaimana saya mau bayar tunggakan saya di Shopee sedangkan saya dan suami kehilangan pekerjaan dan hp saya juga hilang beserta kartu hp yang didalamnya.

Bulan Mei 2021 saya pun merintis usaha kecil kecilan bersama suami, yaitu usaha kuliner. Dan tgl 19 Oktober 2021 uang saya sudah terkumpul dan saya melakukan pembayaran pelunasan Shopee Spaylater saya beserta bunga dendanya yang berjalan yakni sebesar(621.740,00) secara manual dan transfer ke rekening BRI milik PT Commerce Finance yang bekerja sama dengan Shopee Spaylater.

Ini tagihan saya di shopee spaylater
Ini tagihan saya di shopee spaylater
Jumlah nya sebanyak 621.740.
Pada tanggal

Tgl 19-10-2021 saya sudah melakukan pembayaran ke pt commerce finance

Saya pun sudah email ke pihak Shopee dan disuruh menunggu beberapa hari untuk dilakukan verifikasi pembayaran saya. Dan di situ pihak Shopee mengatakan “Dimohon untuk bersabar semoga verifikasi pembayaran anda berjalan dengan lancar”

Sampai hari ini saya belum menerima kabar dari pihak Shopee ataupun PT Commerce Finance.

Saya memohon kepada OJK untuk memutihkan kembali catatan kredit saya di PT Commerce Finance yang bekerja sama dengan Shopee Spaylater karena saya sudah melakukan pembayaran lunas pada tgl 19 Oktober 2021. Saya hanya memohon agar nama saya di BI Checking diputihkan kembali.

Terima kasih.

Nurpatimah
Mamuju, Sulawesi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:23    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sudah Bayar Lunas Tunggakan Utang ke Shopee Spaylater tapi Belum Ada Tanggapan

  • 24 Oktober 2021 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah coba pakai/menggunakan paylater bagaimana pun situasinya. Semua sama awalnya bisa bayar tapi ditengah jalan pasti ada kendala tidak terduga.
    Kalau ponsel hilang bisa pakai email yang terdaftar dengan menggunakan ponsel pasangan atau kerabat dekat.

    • 24 Oktober 2021 - (10:26 WIB)
      Permalink

      Email yg terdaftar diakun shopee saya sdh tdk bisa dipakai karna harus verifikasi otp ke nomor lama saya.tolong jangan mempersulit karna saya sudah membayar lunas tunggakan saya di pt commerce finance.andai saja sy masa bodoh mungkin saya acuhkan tunggkana saya tp saya berusaha sudah untuk melunasi semua.maaf hp pasangan sy jg terbatas sdh dijual jg karna modal usaha selama pandemi.dan kami berusaha bangkit dari pandemi jg dan bisa byr utang ke shopee.pihak shopee jg tdk menanggapi saya

      1
      1
    • 24 Oktober 2021 - (10:29 WIB)
      Permalink

      Kalau ada cara bisa mengembalikan email lama dengn no hp sy yg terdftar ke akun shopee.mungkin saya tidak akan kesulitan harus membyar secara manual

  • 24 Oktober 2021 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada pihak shopee yang sudah bersedia mendengarkan keluhan saya terkait pelunasan paylater.dan sudah mw membantu saya untuk memulihkan akun saya.
    Salam saya nurpatimah

  • 24 Oktober 2021 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Harusnya jika HP hilang dan kartunya begitu penting. Mbok ya usahakan diselamatkan dong dengan mengganti kartu baru dengan nomor sama di GraPARI. Tapi ya sudah terlanjur juga. Mudah mudahan saja cepat selesai masalahnya

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Lunas Tunggakan Utang ke Shopee Spaylater tapi Belum Ada T…

oleh Nurpatimah Ima dibaca dalam: 1 menit
5