Pembayaran QRIS BCA Gagal, Pengembalian Saldo Sangat Lama

Selamat siang para pengguna Media Konsumen, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Tanggal 14 Oktober 2021 sekitar pukul 21.16 WIB lebih, saya melakukan pembayaran QRIS BCA mobile ke toko pulsa Gunzman. Pembayaran sebesar Rp444.000 telah terpotong dari rekening nomor 17404666** (rekening ibu saya a.n. Rena Agustina). Namun uang yang seharusnya masuk ke toko pulsa Gunzman sebesar Rp444.000 ternyata tidak masuk.

Saya sudah mencoba cek di mutasi dan inbox QRIS, tapi tidak ada bukti transaksi berhasil di inbox QRIS. Namun anehnya transaksi itu berpindah ke tanggal 15. Seharusnya jika pembayaran berhasil pasti mendapat bukti berhasil, tapi saya tidak mendapatkan bukti itu.

Hari itu juga langsung menghubungi HaloBCA. Namun dijelaskan oleh CS “Silahkan menunggu 1×24 jam”. Kebetulan hari itu adalah hari Kamis dan besoknya hari Jumat.

Akhirnya saya memutuskan membiarkan saja dan coba menghubungi lagi pada tanggal 19 Oktober 2021, melalui aplikasi HaloBCA. Setelah dijelaskan oleh CS kurang lebih 1 jam kurang, akhirnya saya mendapatkan jawaban yang cukup memuaskan. Saya diberi ID laporan oleh customer service HaloBCA dan disuruh menunggu sampai tanggal 17 November 2021.

Beberapa hari setelah itu, saya coba menghubungi lagi dan mendapatkan jawaban yang sama, harus menunggu lagi. Saya tidak paham, kenapa begitu lama proses refund uang yang menyangkut gara-gara QRIS BCA? 1 bulan lebih hanya untuk masalah seperti ini?

Semoga masalah saya bisa terselesaikan. Beberapa bukti yang saya bisa lampirkan di sini.

Hilman
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS BCA Mobile:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Hilman

Menanggapi keluhan Bapak Hilman di Redaksi Media Konsumen tanggal 01 November 2021 dengan judul “Pembayaran QRIS BCA Gagal, Pengembalian Saldo...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pembayaran QRIS BCA Gagal, Pengembalian Saldo Sangat Lama

  • 1 November 2021 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Kok lama refund nya ya? Qris ini kan bukan via jalur Mastercard/Visa. Nongkrong dulu lama di rekening perantara.

    • 1 November 2021 - (13:30 WIB)
      Permalink

      memang sangat lama sekali proses uang yang menyangkut gara gara qris bca ini , sebelum nya pernah kejadian juga tapi nom nya lebih besar, proses refund dana hanya memakan waktu beberapa hari saja dan balik di hari kerja , ada beberapa kemungkinan gagal di sisi jaringan, dan gagal di sisi qris tersebut

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS BCA Mobile?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QRIS BCA Gagal, Pengembalian Saldo Sangat Lama

oleh Hilman dibaca dalam: 1 menit
3