Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan 24 Order Kami yang Sedang Berjalan Dibatalkan Lazada

Sore Admin ,

Halo, Saya seller Lazada dari Toko Ayipshop dengan ID Seller ID67XPA67Z. Tanggal 2 November 2021 pukul 10:32 pagi saat saya membuka email dari lazada mendapatkan poin penalti sebanyak 48 poin pelanggaran secara mendadak dan toko saya tidak bisa diakses karena alasan pelanggaran “Fair Trading Policy”, namun tanpa alasan yang jelas dari lazada. Selama berjualan saya selalu penjualan normal sebagai mana mestinya sesuai dengan kebijakan Lazada.

Berikut ini bukti dimana kami mendapat jenis pelanggaran 48 poin secara mendadak dan toko saya tidak bisa diakses pada tanggal 2 November 2021 pukul 10:32.

Berikut ini adalah bukti toko kami dinonaktifkan karena alasan pelanggaran “Fair Trading Policy”:

Selain akun kami dinonaktifkan orderan kami sebanyak 24 order dicancel tanggal 3 November 2021. Kami tidak tahu kenapa order kami di-cancel. Kami minta penjelasannya dari Lazada, kemana lagi kami harus mengadu?

Berikut ini adalah foto dimana Lazada mencancel 24 orderan kami, kami tidak paham kenapa orderan dari pembeli dicancel Lazada.

Setelah itu banding yang kami coba kirimkan pukul 4 sore juga ditolak mentah-mentah oleh Lazada dikarenakan indikasi melakukan pelanggaran “Customer Information Abuse”.

Ada apa dengan Lazada??? Kenapa akhir-akhir ini toko kami dan juga seller lain dinonaktifkan secara mendadak tanpa adanya notifikasi, kami mohon kejelasannya. Paling tidak bayarkan hak kami dulu Lazada.

Terima kasih.

Ariep Riadi Arwad
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:23    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Ariep

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 6 November 2021, mengenai Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan 24...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan 24 Order Kami yang Sedang Berjalan Dibatalkan Lazada

  • 7 November 2021 - (07:22 WIB)
    Permalink

    Sesuai kebijakan lazada bahkan semua marketplace, suatu marketplace berhak menghapus, memoderasi, memblokir jika ada hal yang mencurigakan.

    6
    6
    • 8 November 2021 - (09:04 WIB)
      Permalink

      Iya betul, tapi disini saya berjualan seperti biasa tanpa adanya unsur yang lain. saya disini mencari kejelasan kenapa akun saya tibaa” di nonaktifkan.

  • 7 November 2021 - (17:21 WIB)
    Permalink

    E-commerce saat ini makin lama makin tidak safety disebabkan makin banyak dan seringnya Marketplace membekukan Akun Seller (Penjual), dari beberapa case banyak saldo Seller yang ikut Hangus atau tidak jelas dikarenakan Akunnya ditutup Sementara, Dibatasin atau Permanen. Pihak Marketplace mengemukakan penyebabnya sistem, transaksi mencurigakan, dan lain sebagainya, Ironisnya hal ini dilakukan secara sepihak tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke Pihak² Seller atau Penjual. Hal ini juga terjadi kepada perusahaan penyedia Dompet Digital, banyak akun di bekukan karena ada indikasi mencurigakan, dll.

    Aturan macam apa ? Semoga ada yg blow up masalah ini, dan harusnya pemerintah, Polisi, BIN, Bareskrim ambil tindakan. Kalau 1.000 penjual dikalikan akun saldo nya minimal 100.000 sudah berapa juta dan ada yg nominal nya puluhan juta. Jangan dibiarkan mereka melakukan aturan sendiri di negara ini.
    Sedangkan bank saja mau bekukan rekening itu banyak persyaratannya, laporan kepolisian dan lain-lain.

    LSM, DPR, LBH, OJK juga diharapkan banyak bergerak, selain Pinjol, E-commerce skr banyak merugikan, mereka maen digital dan menerapkan aturan sendiri.

    5
    2
    • 7 November 2021 - (17:31 WIB)
      Permalink

      E-commerce skr banyak merugikan, mereka maen digital dan menerapkan aturan sendiri.

      ya kan anda pakai aplikasinya dan otomatis syarat ketentuan anda setujui, jika memang merugikan, HAPUS APLIKASI TERSEBUT

      3
      6
      • 8 November 2021 - (09:12 WIB)
        Permalink

        Iya santai jawabannya kak, disini saya juga pertama kali merasakan hal ini, kalo nanti tau-tau ujung nya seperti ini NGAPAIN juga saya install.

    • 8 November 2021 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Betul, semoga lembaga terkait LSM, DPR, LBH dan OJK terealisasikan kak, kita sebagai seller sangat dirugikan, apalagi disini saya cuma mencari rejeki yang halal ya salah satu nya dengan berjualan online kak

  • 8 November 2021 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Udah jelas – jelas di sana “Customer Information Abuse” Paling elu ngasi informasi yang kasar, melecehkan atau informasi-in caci maki. Udah jangan ngelak.

    1
    3
    • 8 November 2021 - (12:31 WIB)
      Permalink

      halo .. ngaapain saya caci maki orang?? untung nya sama saya apa ya. kalo bicara tolong jangan begitu mas, disini saya cuma minta alasan yang jelas dari lazada.

      1
      1
  • 8 November 2021 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Lazada mulai berbenah ya smoga aja makin baik. Gak kayak dulu bisa jual misteri box, yg dijual apa yg dipajang apa. Teman bisa beli dan kasih review berulang ulang

    • 8 November 2021 - (12:33 WIB)
      Permalink

      iya kak, semoga baik aja untuk kedepan dan semoga ada solusi nya terkait paket saya ini.

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan 24 Order Kami yang Sedang Berjalan …

oleh ariep ridadi arwad dibaca dalam: 1 menit
11