Dikenakan Biaya Layanan Iklan Shopee, Padahal Tidak Ikut Program Apapun

Saya pemilik Toko Pspriliastore di Shopee, mengalami kerugian akibat ulah sistem Shopee/oknum Shopee.

Beberapa bulan yang lalu, produk saya yang terjual dibebankan layanan iklan. Saat ditanyakan, CS menjawab layanan iklan adalah produk yang terdaftar di program layanan iklan. Sedangkan iklan toko saya tidak tersedia, iklan pencarian bayar sendiri, dan iklan produk serupa bayar sendiri.

Pada akhirnya saya tidak dapat jawaban pasti, apa yang dimaksud dengan “Layanan iklan” ini. Sedangkan kata CS itu adalah program iklan Shopee, tapi kok produk saya yang baru di-upload dikenakan biaya potongan iklan Shopee?

 

Ini produk terbaru, baru 1 menit sebelumnya saya upload dan pembeli saya yang di luar Shopee saya arahkan untuk checkout. Ini kan saya gak mengaktifkan produk untuk iklan, dan di produk juga tidak ada lencana program Shopee. Tertera gratis ongkir di bawah itu, karena penjual memberikan gratis ongkir secara manual (ongkir ditanggung penjual).

Apakah ini sebagian dari kesalahan sistem? Karena produk baru tidak terdaftar program apapun, tapi dikenakan biaya layanan iklan. Di toko saya tidak ada iklan toko yang aktif, bahkan produk juga tidak aktif iklannya.

Mohon dijelaskan, ini program apa? Karena ini produk baru dan tanpa lencana apapun.

Riski Aprilia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan online di Shopee:
[Total:38    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Dikenakan Biaya Layanan Iklan Shopee, Padahal Tidak Ikut Program Apapun

  • 9 November 2021 - (08:13 WIB)
    Permalink

    Jangan terlalu bertumpu dengan marketplace, mereka itu makelar yang SOMBONG, Dan seller selalu dirugikan. Iklan, potongan penjualan, tidak adil dalam kasus resolusi. Padahal dengan entry produk disana saja mereka sudah untung. Tukang entry data gratis haha

    4
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dikenakan Biaya Layanan Iklan Shopee, Padahal Tidak Ikut Program Apapu…

oleh Psprilia dibaca dalam: 1 menit
2