Voucher Gratis Ongkir Blibli Dihilangkan

Saya mempunyai beberapa akun Blibli, 2 diantaranya dengan nomor HP 0815134926** dan 088840040**. Saya order dengan akun tersebut, tapi pesanan saya dibatalkan dan muncul tulisan “Pesanan dibatalkan karena melanggar syarat & ketentuan yang berlaku”. Yang saya sesalkan, kenapa voucher gratis ongkir saya hilang semuanya (10 voucher) ketika pesanan saya dibatalkan?

Ketika saya mencoba order tanpa menggunakan voucher gratis ongkir, pesanan lancar tidak dibatalkan. Apakah saya tidak boleh menggunakan voucher gratis ongkir dari Blibli lagi? Saya sudah berusaha bertanya lewat chat dan email, tetapi semua jawabannya sama saja tidak memuaskan.

Apakah akun saya tersebut sudah tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir? Lalu kenapa setiap minggu diberikan voucher gratis ongkir lagi kalau tidak bisa digunakan? Apakah jika mau order lewat Blibli saya harus membayar ongkir terus?

Saya juga sampai tidak berani order dengan akun lainnya, karena pasti voucher ongkir-nya juga hilang. Sungguh saya sangat kecewa dengan Blibli, aplikasi lain tidak ada yang mengecewakan seperti ini. Padahal saya sering belanja lewat Blibli untuk kebutuhan sendiri dan untuk dijual kembali, karena harganya yang murah dan bisa gratis ongkir.

Mohon segera direspon surat saya, terima kasih.

Arista Septi Rahmawati
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Voucher Gratis Ongkir Blibli Dihilangkan

      • 20 November 2021 - (08:53 WIB)
        Permalink

        Sudah ada kejelasan nya ka? Akun saudara saya juga sama kondisi nya. Serumah jadi pasti alamat sama, masa keluarga serumah ga boleh punya akun blibli berbeda.

    • 20 November 2021 - (08:57 WIB)
      Permalink

      Hi Blibli, akun saudara saya juga kena masalah yang sama voucher ongkir hilang. Apa di Blibli keluarga serumah hanya boleh 1 akun saja padahal orang berbeda dan barang-barang yg mau di beli juga berbeda-beda. Ga nyaman banget.

  • 17 November 2021 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Apakah Anda sudah membaca syarat dan ketentuannya? Ini saya kutip sebagian :

    9.3 Apabila diduga/ditemukan indikasi kecurangan/pelanggaran yang dilakukan Pengguna yang merugikan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada:

    Pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1(satu) Pengguna yang sama; dan/atau
    Nomor handphone yang sama; dan/atau
    Alamat pengiriman yang sama; dan/atau
    Nomor rekening/kartu kredit/debit/Identitas Pembayaran yang sama; dan/atau
    Riwayat transaksi yang sama; dan/atau
    Manipulasi/merekayasa transaksi
    Maka Kami berhak melakukan tindakan–tindakan yang diperlukan antara lain:

    Membatalkan pesanan Pengguna
    Menarik subsidi promosi, diskon, cashback atau benefit lainnya
    Meminta pengembalian subsidi promosi, diskon, cashback atau benefit lainnya yang telah diterima Pengguna.
    Menahan proses pengembalian dana/refund kepada Pengguna.
    Memotong dana pembayaran yang telah dibayarkan Pengguna pada saat proses refund.
    Menonaktifkan dan menutup akun Pengguna.

    4
    1
    • 17 November 2021 - (09:43 WIB)
      Permalink

      iya kak,, saya sudah baca yg ini di syarat & ketentuan.. jika memang saya tidak bisa menggunakan gratis ongkir lagi lebih baik tidak perlu diisi kuota vouchernya setiap minggu.. klo kuota voucher diisi setiap minggu & tidak bisa digunakan berarti sama saja bohong kan?? saya cm minta penjelasan sampai kapan seperti ini atau memang sudah tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir.. karena klo sya chat & email jawabannya selalu sama sesuai parameter & tidak bisa menjelaskan secara detail.. mungkin klo bertanya lewat sini bisa lebih jelas.. sebelumnya terima kasih sudah menjelaskan syarat & ketentuannya..🙏🏻

  • 17 November 2021 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Hidup TS ini tampaknya ribet sekali. Hidup sudah banyak masalah, jadi jangan tambah masalah dengan yang receh begini.

    Anda sudah tahu melanggar S&K tapi masih juga minta pembenaran. Lagian kan masih banyak olshop di Indonesia, pilih saja olshop yang lain yang bisa dilanggar S&K nya (kalau ada yah).

    3
    1
    • 17 November 2021 - (09:54 WIB)
      Permalink

      iya kak,, hidup sya memang ribet.. sya tidak minta pembenaran,, sya pelanggan blibli sudah lama.. dlu gratis ongkir tidak dibatasi jdi bisa CO beberapa kali.. tpi blum lama ini dibatasi kuotanya.. masalah kyak gini gak cm terjadi sm sya,, sya komen di FB ada yg seperi ini.. bahkan di playstore yg orang baru download trus mau transaksi d blibli jga seperti ini..

      sya sudah chat & email k blibli,, tetapi blum menjawab pertanyaan saya.. intinya cm sampai kapan saya tidak bisa menggunakan voucher free ongkir atau saya sudah tidak bisa menggunakan selamanya..

      sya sempat chat dengan cs blibli jika sya mempunyai toko & sering berbelanja d blibli maka sebaiknya didaftarkan blibli mitra,, tetapi blibli mitra hanya ada di jabodetabek.. jdi sya tidak bisa ikut program tersebut..

      mungkin klo sya posting disini blibli bisa memberikan keterangan secara jelas.. terima kasih..

  • 17 November 2021 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Ya kalau penulis mengakui sendiri kalau ternyata memiliki akun lebih dari satu, ya tutup akun lainnya dan hanya gunakan 1 akun saja. S&K seperti ini (hampir) berlaku disemua e-commerce kok. Bahkan salah satu online shop (Tokopedia) langsung menghapuskan voucher voucher ketika saudara serumah memiliki akun di Tokopedia dan menggunakan alamat yang sama. Terkait voucher free ongkir yang diberikan, sepertinya sih itu push voucher yang diberikan ke semua akun yang terdaftar di Blibli. Dan ketika akan digunakan kan memang ada S&K yang mengikat ketika akan digunakan. Seperti contoh, voucher hanya bisa digunakan untuk 1 ID, 1 akun, 1 nomor hp terdaftar atau akun rekening dll.

    • 17 November 2021 - (10:12 WIB)
      Permalink

      iya kak,, klo menutup akun lain & hanya menyisakan 1 akun lalu akun ini bisa digunakan trus tidak apa” kak..

      sya mempunyai beberapa akun karena memang sya belanja untuk mengisi toko sya.. mungkin blibli bisa menawarkan program agar sya bisa mendapatkan barang untuk stock toko sya..

      cs menawarkan program blibli mitra tetapi sya tidak bisa mengikuti karena sya tidak d jabodetabek kak..🙏🏻

  • 17 November 2021 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Kalau menggunakan banyak akun seharusnya dibedakan, bukan hanya nomor, nama dan alamat, juga handphone harus berbeda.

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Voucher Gratis Ongkir Blibli Dihilangkan

oleh Arista Rahmawati dibaca dalam: 1 menit
12