Kecewa Membeli di Website Resmi Samsung

Pada tanggal 25 November 2021, smartphone saya (Samsung Galaxy M10) mengalami kerusakan. Kemudian saya memutuskan untuk membeli ponsel baru di hari itu juga. Pukul 21.27, saya resmi membuat pesanan di website Samsung (samsung.com). Saya memesan sebuah ponsel dengan tipe Galaxy M12, dengan nomor pesanan: ID211125-82394526. Pada saat itu saya juga mendapat bonus berupa Galaxy Smart Tag.

Kemudian saya menunggu pesanan saya datang, sesuai dengan yang tertulis di website tersebut yaitu pengiriman 4-7 hari kerja. Akan tetapi hingga saat ini, Senin, 6 Desember 2021, pesanan saya masih saja di tahap 1, pesanan dibuat.

Saya mencoba mengirim email kepada CS Samsung, juga akun media sosial Samsung yang ada. Akan tetapi jawabannya hanya akan dibantu follow up, tanpa ada keterangan kapan barang saya akan dikirim. Selain itu terdapat pula jawaban bahwa unit Galaxy Smart Tag baru tersedia pada tanggal 3 Desember 2021.

Sebagai pengguna produk Samsung, saya sangat kecewa dengan pelayanan perusahaan sebesar Samsung, karena tak kunjung mengirimkan pesanan saya. Padahal saya sangat membutuhkan pesanan saya agar segera dikirim untuk mengganti ponsel saya yang rusak.

Saya harap pihak Samsung dapat merespon pesan saya dan dapat lebih menghargai konsumen. Pastikan apa yang dituliskan di website (estimasi pengiriman) sesuai dengan realita yang akan konsumen dapatkan.

Pramai Shella
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Samsung Electronics Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Pramai Shella

Sehubungan dengan surat Ibu Pramai Shella, Semarang, Jawa Tengah yang dimuat di Mediakonsumen.com pada hari Selasa, 7 Desember 2021 yang...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Kecewa Membeli di Website Resmi Samsung

  • 8 Desember 2021 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Banyak situs yg terlihat resmi, namun sy pribadi tdk mempercayai sepenuhnya situs tersebut. Alih” menawarkan barang bagus dan murah apalagi di iming imingi bonus ini itu, malah kita terjebak pada situs palsu alias tidak resmi.
    Sy pribadi lebih baik memilih e-commerce ketimbang situs yg ditawarkan di media sosial. Lazada, tokopedia, shopee, bukalapak, jd.id, dan sebagainya sudah pasti bekerjasama dengan official flagship store, karena menyangkut nama besar mereka. Semoga menjadi pembelajaran utk kita semua dalam berbelanja online.
    Salam hormat saya,

    Freddy

    • 8 Desember 2021 - (21:43 WIB)
      Permalink

      Saya membeli di situs resmi, dan memang banyak review buruk mengenai pembelian di website resmi

  • 8 Desember 2021 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Kalo komplain ke customer service juga sama kalo bisa kita keluar duit juga males dah padahal baru beli 5 bulan tuh Samsung A72. Tetep aja suruh keluar duit ya udah tukar tambah aja sama Vivo y51

  • 8 Desember 2021 - (21:47 WIB)
    Permalink

    [UPDATE] Saya sudah mengajukan pengembalian dan sudah mendapatkan email refund, namun uang saya belum kembali, mohon doanya agar masalah ini cepat selesai ya semuanya
    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kecewa Membeli di Website Resmi Samsung

oleh Pramai dibaca dalam: 1 menit
13