Voucher Kartu Kredit Mandiri Tidak Bisa Digunakan di Tokopedia

Pada tanggal 10 November 2021, saya mendapat Whatsapp dari Bank Mandiri, yang isinya saya terpilih untuk mendapatkan voucher apabila melakukan transaksi dengan jumlah tertentu. Saya sudah mendapat voucher tersebut pada 6 Desember 2021, dengan melakukan transaksi melalui Tokopedia dengan nilai transaksi di atas Rp500.000 sesuai syarat.
Ketika saya akan menggunakannya pada akun saya sendiri, muncul pesan “Kamu sudah melebihi batas penggunaan promo”. Padahal kode voucher tersebut bersifat identik dan hanya bisa digunakan satu kali..
Kemudian saya meminta tolong ke pasangan saya untuk melakukan pemesanan INV/20211208/MPL/1834271554, menggunakan akun miliknya. Pada awalnya kode voucher dapat digunakan. Namun setelah saya melakukan konfirmasi transaksi menggunakan 3D verification, muncul pesan bahwa transaksi yang dilakukan dibatalkan secara sepihak oleh pihak Tokopedia.
Pihak Tokopedia menyampaikan bahwa saya melanggar syarat dan ketentuan, bahwa saya memiliki dua akun Tokopedia.
Sudah saya sampaikan ke pihak Tokopedia mengenai kronologi ini. Namun hingga artikel ini dibuat tetap tidak ada solusi dari pihak Tokopedia untuk mengembalikan voucher yang saya dapat dari Bank Mandiri. Di sini saya merasa dirugikan karena voucher yang menjadi hak saya tidak bisa saya gunakan.

Semoga tulisan ini dapat dimuat di Media Konsumen serta mendapat tanggapan dari pihak Tokopedia ataupun Bank Mandiri.

Dhirar Eka
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:10    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Voucher Kartu Kredit Mandiri Tidak Bisa Digunakan di Tokopedia

    • 10 Desember 2021 - (14:55 WIB)
      Permalink

      30 Nov 2021 itu batas melakukan transaksi di atas 500rb agar mendapat voucher di bulan berikutnya. Voucher dari Bank Mandiri saya terima 6 Desember 2021 yang bisa digunakan hingga 15 Desember 2021

      • 11 Desember 2021 - (20:06 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama (meskipun beda kode kupon dengan Anda). Pertama tokopedia bilang akun istri saya menggunakan kupon yang sama (intinya 1 keluarga hanya boleh 1 akun tokopedia). Setelah di cek oleh tim investigasi, tokopedia bilang tidak menggunakan kupon yang sama tapi mereka berhak membatalkan cashback semaunya mereka. Saya customer Platinum Tokopedia aja digituin. Saran dari saya ikhlasin saja. Saya sudah #uninstallTokopedia. Lebih enak belanja di Shopee, Lazada, Blibli dan JD. Ga ada drama yang begitu.

  • 11 Desember 2021 - (00:32 WIB)
    Permalink

    Ya salah anda sendiri kenapa pakai akun pasangan anda untuk memakai voucher nya,ya resikonya terdeteksi mempunyai dua akun dan voucher hilang.
    Melebihi batas penggunaan promo hari ini kan bisa di coba keesokan hari.

    1
    1
  • 20 Desember 2021 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Pihak Bank Mandiri sudah menghubungi saya & telah memberikan solusi. Dengan ini, Surat Pembaca ini saya tutup.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Voucher Kartu Kredit Mandiri Tidak Bisa Digunakan di Tokopedia

oleh dhirar dibaca dalam: 1 menit
7