Alhamdulillah, Laporan Skimming Kartu ATM Saya Sudah Ditindaklanjuti oleh Pihak Bank BSI

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Di sini saya sebagai pihak yang membuat artikel sekaligus korban kejahatan skimming, akan mengklarifikasi terkait kejadian tersebut. Tanggal 21 Desember 2021 pukul 15.45, customer service Bank Syariah Indonesia KCP Juanda Bandung menginformasikan kepada saya, bahwa proses pengembalian dana sudah dilakukan oleh pihak Bank BSI ke rekening saya.

Dengan ini saya ingin menutup artikel terkait saya dan pihak terkait yang saya sebutkan di dalamnya, dan saya nyatakan “sudah selesai”. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan CS KCP BSI Juanda Bandung yang sudah melayani saya dengan baik dan dibantu semua prosesnya. Terima kasih juga untuk pihak Bank BSI yang sudah bertanggung jawab atas hal ini.

Sedikit saran untuk BSI, ke depan agar bisa lebih meningkatkan keamanan mesin ATM, khususnya di daerah rawan dan sepi. Tingkatkan sistem keamanan ATM, minimal pergantian PIN ATM secara berkala secara otomatis di mesin ATM, seperti Bank BNI Syariah sebelumnya.

Tingkatkan juga pelayanan, berikan informasi secara berkala, agar nasabah yang terkena masalah juga tidak panik dan bertanya-tanya. Untuk pihak yang merasa tersinggung jika ada kata-kata saya yang salah mohon dimaafkan. Saya mengatakan berdasarkan apa yang saya alami.

Terima kasih, saya akhiri, assalamu’alaikum wr wb.

Ilham Novianto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank Syariah Indonesia:
[Total:16    Rata-Rata: 4.3/5]

28 komentar untuk “Alhamdulillah, Laporan Skimming Kartu ATM Saya Sudah Ditindaklanjuti oleh Pihak Bank BSI

  • 22 Desember 2021 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Bagus kalo begitu, saya sebagai sesama nasabah BSI tadinya udah merasa waswas takutnya itu terjadi pada saya.
    Tapi sekarang udah sedikit lega dengarnya, tapi walaupun ada solusinya mudah2an kasus seperti ini tidak terjadi lagi ke nasabah manapun khususnya nasabah BSI. Amin

    • 22 Desember 2021 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya pelayanan cukup baik, cuma yg sedikit saya keluhkan, tidak adanya informasi lanjut, serta jawaban yang menurut saya kurang membuat tenang nasabah, kadang yg di butuhkan nasabah saat kondisi sperti itu adalah kepastian (Kepastian waktu, jika 1 bulan bilang satu bulan, jika proses kurang dari satu bulan kan bisa meningkatkan kepercayaan, jadi nasabah pun merasa diperhatikan).

      • 22 Desember 2021 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Harap dimaklumi namanya penggabungan 3 bank syariah BUMN,sehingga sistemnya masih sedikit kacau. Dahulu ketika saya membuka rekening tabungan baru di BSI,kartu ATM saya gak bisa dipakai 1-2 hari (padahal sudah dibuatkan PIN di depan Teller BSI sendiri) . Bahkan saudara2kita di Provinsi Aceh saja mengalami error system,bayangkan bbrp hari lagi mau Idul Fithri tapi mesin ATM gak bisa dipakai. Insyaa Allah tahun 2022,sudah ada perbaikan dan kemajuan.

    • 22 Desember 2021 - (18:54 WIB)
      Permalink

      Yang paling “anyel” itu kalau telepon call center…..makan pulsa yang gak sedikit…
      Mbok yao call center itu dibikin gratis, perusahaan besar ya mestinya berikan layanan paling memuaskan nasabah

  • 22 Desember 2021 - (13:17 WIB)
    Permalink

    saya barusan juga mengalami hal ini…uang di rekening tiba2 ilang ada transaksi disingaraja padahal pada tanggal tersebut saya ada di bandung.
    sekarang baru mau buat pengaduan.

    • 22 Desember 2021 - (14:12 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama,, keterangan transaksi di singaraja juga,, ini juga baru buat pengaduan ke BSI cab surapaticore bandung

    • 22 Desember 2021 - (14:30 WIB)
      Permalink

      Info dr CS nya jika terbukti skimming dana pasti kembali, kisaran 2-3 bulan, skrg baru diteruskan ke kantor pusat,, harus sabar menunggu info selanjutnya de CS,, katanya nanti di WA,,

      • 22 Desember 2021 - (16:13 WIB)
        Permalink

        Itu kejadiannya kpn om..
        Saya kejadian tgl 17… transaksinya
        Transfer ke akun atasnama indodax merly pril kode bank 013

        • 22 Desember 2021 - (18:08 WIB)
          Permalink

          Sama persis pak,, saya kejadian tanggal 17 malam dan 18 jam set 2 malam,, akun transfernya juga sama indodaxmerly,,

        • 22 Desember 2021 - (18:09 WIB)
          Permalink

          Kemungkinan kena skimming di ATM mana pak? Kalau saya kemungkinan di ATM BCA indomaret cijambe

          • 22 Desember 2021 - (18:55 WIB)
            Permalink

            Saya malah gk tau kena skiming dimana..saya pakai atm kyknya terakhir bulan oktober

      • 22 Desember 2021 - (20:30 WIB)
        Permalink

        Kejadian juga sama saya alami saya sudah laporan ke bank BSI dan menyatakan ketidaknyamanan ini … Dan apakah benar dana akan bisa kembali saya harap sih begitu karna transaksi ini benar tidak saya lakukan….

      • 18 Januari 2022 - (15:10 WIB)
        Permalink

        Saya sudah ke kantor cabang tp hingga saat ini dana. Saya belum kembali dan tidak ada kabar

  • 26 Desember 2021 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Mohon info, bapak ibu yg menjadi korban indikasi skimming BSI, apakah laporan sudah ditangani dan uang sudah diganti? Saya juga mengalami hal yg sama. Kejadian tgl 19 malam sekitar pukul 21.42 dan baru diketahui kemarin. Sementara ini saya sudah mengajukan laporan pengaduan ke call center dan besok masih mau ke cabang terdekat. Mungkin bapak ibu berkenan berbagi pengalaman dan informasi krn saya ada kendala saat meminta surat kepolisian yg mana polres setempat belum pernah mengeluarkan surat terkait skimming tsb

    • 26 Desember 2021 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Ke polsek aja bikin pengaduan…
      Kalau ke polsek gk bisa lgsg ke BSI bikin pengaduan.
      Saya juga masih blm ada info lebih lanjut

    • 27 Desember 2021 - (04:49 WIB)
      Permalink

      Saya tidak pakai surat kehilangan dr kepolisian, info dr call center bisa pakai surat kehilangan dr RT atau tempat kerja,, saya pakai surat keterangan kehilangan dr kantor saya,, dan diterima oleh kantor cabang BSI nya,,

    • 30 Desember 2021 - (12:05 WIB)
      Permalink

      mau ikut berbagi, Istri saya juga korban skimming tanggal 16 – 17 Desember tarik tunai dan transferan ke akun Indodax. Tanggal 20 buat laporan ke BSI dan ke polisi, untuk laporan ke polisi pada saat itu kami ke polsek ternyata ditolak karna tidak ada bagian siber crimenya, kemudian disarankan langsung laporan ke polda. Kami langsung ke polda, disana malah mudah dan cepat bikin laporannya. setelah dapat surat laporan dari polda kami kembali ke kantor BSI dan dijanjikan paling cepat 11 – 20 hari kerja… Mudah2an dana kami bisa kembali…

        • 19 Januari 2022 - (09:12 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah tepat di hari ke-20 dana istri saya dikembalikan semua tanpa kurang sedikitpun. Dan istri saya diminta datang ke kantor BSI untuk tanda tangan setelah dananya masuk rekening.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Syariah Indonesia?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Alhamdulillah, Laporan Skimming Kartu ATM Saya Sudah Ditindaklanjuti o…

oleh ariansyah dibaca dalam: 1 menit
28