Paket dari Tokopedia “Broken” Pada Saat Diproses SiCepat

Pada tanggal 29 Desember 2021, saya order barang di Tokopedia dengan nilai total Rp2.042.700 (sudah berikut ongkir + asuransi barang), dengan nomor resi SiCepat: 002783817312. Pada tanggal 4 Januari 2022, paket dikirim dari gerai drop point SiCepat Sri Sultan. Namun pada tanggal 5 Januari 2022, paket yang sudah berada di DEPOK SORTATION malah di-HOLD.

Lalu saya melakukan komplain pada pihak SiCepat melalui Twitter, Instagram dan WhatsApp pada hari itu juga.

Pada tanggal 6 Januari 2022 sore, kurir datang mengantarkan paket saya dan menyuruh saya untuk melakukan unboxing paket, sambil si kurir merekam saya yang sedang melakukan unboxing paket tersebut. Ternyata barang RUSAK!! Neon pecah, Materialnya pun ada yang bengkok, dan sisi-sisinya gompal!

Kurir menyarankan saya untuk melakukan retur, dan saya setuju melakukannya karena barang dalam kondisi rusak, tidak bisa digunakan! Yang saya inginkan hanya proses pengembalian dana saya segera diproses. Mengingat barang tersebut harus segera saya gunakan dan barangnya pun pre-order, jadi sangat amat memakan waktu. Saya merasa sangat dirugikan karena hal tersebut.

Siti Ayu Rosmala
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia:
[Total:59    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

76 komentar untuk “Paket dari Tokopedia “Broken” Pada Saat Diproses SiCepat

  • 8 Januari 2022 - (08:29 WIB)
    Permalink

    bukan membela kurir nya, si cepatnya, seller nya, tokopedia, atau siapa pun

    cuma memang accidents happen sih.. apesnya memang barang anda butuhkan dan anda sudah menunggu waktu yang lama, tapi kalau sudah terjadi, memang tidak bisa apa2 jadinya, aplg itu barang pre order, seller tidak bisa segera menggantikan yang rusak, hanya bisa pengembalian dana

    • 8 Januari 2022 - (09:10 WIB)
      Permalink

      Enggak kok mas saya gak menyalahkan kurir, kurir cukup kooperatif dalam menjalankan tugas. Dan bahkan dia sendiri yang menyuruh saya untuk unboxing paket dan dia juga yang merekam untuk bukti bahwa barang memang sudah dalam keadaan rusak pada saat saya terima.
      Hanya saja dari pihak SICEPAT nya yang terkesan lambat dalam melakukan penanganan, bahkan ketika saya komplain paket kenapa di HOLD pun jawabannya pun tidak jelas.
      Dan ketika saya komplain barang broken dan sudah langsung dibawa kurir mereka kembali ke gudang, dan saya lakukan WA ke CS nya tapi tidak ada respon.
      Dan baru pagi ini direspon, itu pun masih tidak jelas kapan permasalahan ini akan diselesaikan.
      Hanya no komplain saja yang terus menerus diberikan ke saya.

      • 8 Januari 2022 - (14:27 WIB)
        Permalink

        Mohon maaf mbak.. bukanya menggurui..๐Ÿ™
        Saya bbrp kali mengalami hal seperti mbak..
        Sebetulnya sih tinggal ajukan retur ke tokped.. dan diskusi oleh penjual..
        Untuk barang yg rusak, dikirim lagi ke penjual..

        Jadi cukup interaksi dengan tokopedianya saja, yang berurusan dengan ekspedisi cukup tokped..

      • 8 Januari 2022 - (14:48 WIB)
        Permalink

        Gapapa mas, saya juga sebelumnya ketika kurir itu Dateng dan suruh saya untuk unboxing + dia rekam pun sudah saya tanya kalau begini gimana yayang ganti itu dari pihak siapa Tokopedia atau sicepat ? kurirnya pun bilang setengah setengah kak, yaudah dong saya akhirnya komplin ke Tokopedia, tapi pihak Tokopedia jawabannya juga menyatakan bahwa paket memang benar rusak/broken pada saat pengiriman pada Ekspedisi yang bersangkutan.
        Dan kurir bilang alasan barang sempat di HOLD ya karena mereka udah pada tau kalau tuh barang broken.
        Tapi saat saya komplin cs wa kenapa statusnya broken, jawaban mereka gak jelas jadi saya gak dapet jawaban atas pertanyaan saya.
        Yaudah akhirnya setelah saya tolak dan dibawa kurir lagi, saya coba tanyakan ke pihak sicepat Gimana nih kira kira itu barang, tapi respon nya seperti biasa saya gak menemukan jawaban yang jelas dan bahkan sempat saya wa tidak di respon dan baru di respon keesokan harinya dengan no Tiket tiketan.
        Saya cuma mau tau prosedur penggantian barang saya tuh gimana, tapi gak ada kejelasan.
        Mereka jawab investigasi, lalu saya tanyakan berapa lama proses nya dan tidak ada kejelasan lagi lagi dan lagi.
        Karena ini paket isinya adalah branding dari ekspedisi kompetitor nya, dan seller pun bilang bahwa pengiriman ke Cirebon saja aman aman saja.
        Dan tidak pernah ada kejadian seperti ini, alias barang sampai dengan selamat dengan kondisi packaging yang seller nyatakan safety.
        Dan saya juga melihat penilaian tokonya pun memang bagus, pengiriman jauh pun aman aman saja.
        Entah cuma prasangka saya atau gimana, apa mungkin karena ini barang branding untuk ekspedisi kompetitor mereka jadi diperlakukan dengan asal asalan ?
        Saya cuma butuh jawaban yang jelas dari mereka aja yang jelas kok.

        • 15 Januari 2022 - (22:40 WIB)
          Permalink

          Status HOLD = paket di tahan oleh gerai karena ada indikasi / kecurigaan oleh tim sicepat gudang bahwa ada kemungkinan paket rusak .
          Biasanya indikasi di temukan petugas melihat dari ciri2 sebagai berikut ,contoh:
          Ada aroma/bau , ada suara pecahan ,ada bagian packing sobek,dll.
          Jika di temukan ciri2 di atas maka petugas gerai melakukan pelaporan terlebih dahulu ke admin gudang dan pengantaran tidak bisa di lanjutkan sementara sampai ada intruksi dari admin gudang…
          Biasanya admin gudang terlebih dahulu mengkonfirmasi ke pengirim dan kemudian ke penerima paket.

          Dan Maka di perlukan proses lanjutan yg di sebut
          INVESTIGASI.
          untuk mengetahui penyebab rusaknya kenapa yaitu melalui rekaman CCTV dan foto scane barang masuk gerai, bayangkan ada berapa titik drop point yg harus di cek cctv nya satu persatu.
          Jadi wajar butuh waktu.
          Kaitanya nanti, petugas di drop point mana yg harus bertanggung jawab atas kerusakan yersebut ( itupun jika kesalahan oleh petugas gerai ya๐Ÿ˜‰).

          Namun jika kesalahan bukan di lakukan oleh petugas,maka penggantian tidak bisa di bayarkan oleh pihak sicepat.
          Contoh:
          Kesalahan oleh penjual:
          Tidak di berikannya sticker/penanda barang mudah pecah oleh sipenjual/pengirim.
          Atau tidak ada bublewarp/atau pengaman seperti dus tebal atau peti kayu.
          Karena sebagai informasi saja, paket mudah pecah dan paket biasa itu ada proses sortir nya loh…ntuk memisahkannya… Petugas memilah mana paket yg nertanda dan yg mana tidak.
          Prosedurnya Paket biasa boleh di taroh dalam karung, sedangkan paket mudah pecah pada bagasi khusus….
          yg kemudian di masukan kedalam mobil pengangkut.

          Kesimpulanya jika paket tidak ada sticker penanda mudah pecah…maka itu murni kesalahan sipenjual,sebab penjual tidak memperhatikan keamanan isi paket,padahal jelas aturan dalam pengiriman sicepat siapapun yg akan melakukan pengiriman harus membungkus paket dengan aman,jika barang mudah pecah wajib ada sticker pragile,tidak boleh kirim benda cairan berbahaya,dll.

      • 9 Januari 2022 - (07:55 WIB)
        Permalink

        sicepat memang lagi lambat. aku beli PS dari tgl 1 jan sampai saat ini tgl 9 masih hold di kota asal.
        ada juga beli makanan kering dari tgl 2 jan juga statusnya masih di kota asal. tumben ini sicepat lama, pdhl biasanya paling lama 3 hari sampai.

        • 9 Januari 2022 - (09:32 WIB)
          Permalink

          Hai kak, saran saya kalau sudah keterangan hold langsung di tanyakan saja kak.
          Apa lagi itu harganya lumayan, yang ditakutkan hilang atau rusak.
          Dan akhirnya mereka lepas tangan karena berdalih bahwa tidak asuransi, packing , dll nya.
          Alibi nya ada saja, karena tidak mau mengganti kerugian buyer.
          Semoga dihindari dari hal hal buruk ya kak, terimakasih sudah berbagi pengalaman nya ๐Ÿ™

    • 8 Januari 2022 - (15:07 WIB)
      Permalink

      KLO NEON BOX , PILIH SELLER SE KOTA ..
      MINTA PAKAI GOSEND / GRABEXPRES ..

      JGN EXPEDISI REGULER APALAGI YG MURAH , BAHKAN YG GRATISAN ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      5
      9
      • 8 Januari 2022 - (15:26 WIB)
        Permalink

        MON MAAP NIH DAH BACA BELUM KOMENTAR SAYA DIATAS SEBELUMNYA WKWKWK
        BACA DULU BARU KOMENTAR, JANGAN ASBUN DULU HOKEHH…
        LAGI JUGA SAYA PILIH KURIR UNTUK FORMALITAS DOANG KARENA KORDINASI SAYA BARANG MAU SAYA JEMPUT BEROOOOOWWWW WKWKWK…
        DAN SEJAUH INI HUBUNGAN SAYA SAMA SELLER BAIK BAIK AJA TUH, JELAS SAYA DONG SAYA KOMPLIN KE SICEPAT KARENA POSISI BARANG SAYA RUSAKNYA DI MEREKA.
        KALO RUSAKNYA DI SELLER YA GUA KOMPLIN NYA YA KE SELLER COY.
        LU JUGA KAN PENIKMAT YANG MURAH MURAH KAN PASTI, JAN MUNAFIK WKWK…
        BELI SHOPEE AJA PASTI NYARI VOUCHER FREEONGKIR MIN BELANJA 0 KAN LU PASTI WKWK
        TERUS KALO SI SELLER LUPA ATAU ENTAH GIMANA TIBA TIBA STATUS UDAH DI DROP, GUA MESTI APA HAH ?
        MARAH MARAH ? NYURUH TARIK PAKETNYA LAGI ?
        MAU NYALAHIN ORANG YANG UDAH KERJA KERAS NGERJAIN PESENAN GUA ?
        MANA TEGA GUA ! KALO LU TEGA SI URUSAN LU.
        INITINYA GUA SPEAKUP UNTUK DAPET JAWABAN YANG JELAS BUKAN NO TIKET TIKET DOANG.
        DIBACA COBA KEATAS , CAPEK GUA JELASIN 1/1.

        5
        4
          • 8 Januari 2022 - (15:50 WIB)
            Permalink

            KENAL EMANG SAMA GUA ?
            TAU DARI MANA GUA APES MULU ? WKWKWK
            KESIAN BANGET IDUPNYA, LAKI CEWEK SI ANDA ? PINTER BANGET NYIRNYIRNYA HAHAH.

            MULUT GUA MASIH BAIK BAIK AJA TUH BROH, MUNGKIN OTAK LU KALI YANG RUSAK WKWKWK

            BERTAMBAH LAGI AJA ORANG ORANG YANG SOK TAU MODEL BEGINI.

            DAHLAH…

            6
            5
          • 9 Januari 2022 - (07:57 WIB)
            Permalink

            buset lu laki bukan sih malu gw bacanya

        • 9 Januari 2022 - (22:42 WIB)
          Permalink

          Untuk TS saya sarankan tidak perlu meladeni trolling. Di kolom MK ini memang banyak troll nya, mereka pansos dengan sembarang berkomentar, tidak jarang mengumpat-umpat juga. Yg saya heran kok tidak ada moderator atau fasilitas lapor komentar agar bisa ditinjau.

      • 8 Januari 2022 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Wkwkwk mba agak gimana sih wkwk
        COMPLAINT NYA VIA IG TWITTER WA , WKWKW JANGAN SOK SOK AN DEH MBA , GA ADA PULSA RUPANYA Telepon call center WKWKWK

        3
        8
        • 8 Januari 2022 - (17:57 WIB)
          Permalink

          ADA FITUR SCREENSHOT BUAT SHARE KE KOMEN ?
          BIAR LU TAU PULSA GUA ADA BERAPA ๐Ÿ˜
          MASA TENGGANG GUA AJA MASIH BEBERAPA TAHUN KEDEPAN PERLU LU CATET, JANGAN UDIK UDIK BANGET COY JADI MANUSIA DI TAUN 2022 ๐Ÿคฃ JAMANNYA SOSMED, SEMUA LEBIH CEPET DITANGANIN LEWAT SOSMED COY WKWK..
          GAK USAH LU AJAR”IN, GUA UDAH NELPON CS DARI TELPON KOK TSAYYYY WKWK..
          KALO UJUNG UJUNGNYA TERPUTUS GIMANA DONG ?
          MANA SINI NO LU GUA ISIIN PULSA SEKALIAN BIAR GAK NYIRNYIR DOANG IDUP LU.
          SOK SOK AN APAAN SI YANG LU MAKSUD WKWK, SINI LU MAIN MAIN KETEMPAT GUA. DARIPADA BELAJAR NYIRNYIR MENDING LU GUA AJARIN USAHA, BIAR SUKSES IDUP LU !
          KASIAN BANGET GUA SAMA ORANG KAYA BEGINI, NGEBANTU APA APA MAH ENGGAK KALI. SEENGGAKNYA JAGA OMONGAN LU KALO LU GAK TAU USAHA APA AJA YANG UDAH GUA LAKUIN.

          5
          4
      • 14 Januari 2022 - (22:59 WIB)
        Permalink

        Iya ya, buyernya di mata saya cukup nekat. Saya aja beli kipas angin di toko sekota, pakek Instant / Gosend, walaupun harganya lebih mahal. Selama ini, saya udah 1X ngembaliin barang salah ukuran, 2X ngembaliin barang elektronik rusak, 3X kali komplen barang kurang, alhamdulillah dananya memang dikembaliin, tapi ribet …

  • 8 Januari 2022 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Buset dah kalau barang rusak ya retur aja urusan selesai. Sampai merasa sangat dirugikan

    3
    12
    • 8 Januari 2022 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Heran dengan komentar begini, seandainya kamu yang merasakan gimana? Belum pernah merasakan makanya asal komentar. Kalian buzzer e-commerce tertentu atau ekspedisi tertentu? Atau karyawan mereka? Jika betul, ya masuk akal kalau komentar kalian begini.

      12
      • 8 Januari 2022 - (15:56 WIB)
        Permalink

        Itu dia kak, dari tadi jadi pada nyerang hahah..
        Bukannya dapet saran malahan nyirnyir aja, udah nyirnyir kadang kata katanya kasar.
        Giliran di bales kasar malah ga terima ๐Ÿคญ

    • 9 Januari 2022 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Dari kemarin gonggong terus ya kerjaan lu, bisa baca gak sih lu dari kemarin ? Apa perlu gua ejain ?
      Baca keatas ” SAYA HANYA INGIN PENGEMBALIAN DANA SAYA SEGERA DI PROSES ” gua gak menyebutkan dari pihak mana dibagian sini.
      Terkecuali gua menyebutkan ” SAYA INGIN PENGEMBALIAN DANA SAYA SEGERA DI PROSES OLEH SIBLABLABLA ”
      Kalo gua menyebutkan seperti itu lu baru bisa menyimpulkan bahwa gua menekan suatu perusahaan untuk mengembalikan dana gua !
      Ketika gua tanya ke pihak marketplace, mereka pun menunggu kabar info dari si ekspedisi terkait !
      Jelas dong gua tekan mereka, karena gua sebagai buyer saja tidak mendapat informasi dengan cepat serta marketplace nya pun ternyata belum tau informasi lanjut nya !
      Ohhh jelas sebagai buyer gua bingung dong ini proses pengembalian dana gua gimana kalo ke 2 pihak sama sama ga ngasih informasi yang jelas !
      Dan gua tipe orang yang gak bisa BERLARUT LARUT kalau ada masalah, apa lagi terkait usaha PT gua ! Paham lu !
      Ikuti proses nya ? Oh pasti gua tipe orang yang koorperatif kok, tapi gua juga pasti butuh kejelasan ESTIMASI PROSES PENANGANAN NYA BERAPA LAMA ! dan itu SUDAH MENJADI HAK GUA SEBAGAI PEMAKAI JASA DARI KE 2 PERUSAHAAN TERSEBUT !
      Dan kenapa Disini yang gua TEKAN HANYA PIHAK EKSPEDISI NYA, karena gua gak dapet respon yang jelas dari mereka !
      Bahkan setelah gua nulis disini mereka baru memberikan jawaban !
      Oh iya 1 lagi yang perlu lu tau, seller mau kok bertanggung jawab dengan mengganti barang atau dana gua ! Kalo aja nih bisa gua kirim screenshot, udah gua kasih bukti bukti kalo seller bertanggung jawab atas perbuatannya ! Hanya gua gak pengen ada pihak yang di rugikan aja baik gua maupun seller ! Gua pengen seller dapet kembali barang nya juga lah, dan gua pun dapet penggantian dana ! Kalo lu bilang salahin Seller nya lah bla BLA BLA BLA ! Sorry bos, gua disini ngeliat dengan fakta bahwa ini juga menyangkut 3 pihak ! Dimana kesalahan bukan hanya dilakukan perorangan aja, dan begitulah fakta nya !
      Lu liat berita berita makanya, 1 orang yang ngelakuin kejahatan sedangkan temen temennya gak ikut ngelakuin aja bisa keseret !
      Apa lagi ini yang jelas saling berhubungan !
      Seenggaknya kalo mata lu buta, jangan sampe deh hati lu ikut ikut buta !
      Apalagi jaman sekarang dimana orang-orang mati matian nyari duit cuma buat bisa makan ! Dan lu orang di luar circle dengan asiknya ngejudge dan menyuruh nyuruh salahin Seller nya BLA BLA BLA, sedangkan yang terlibat kerusakan ada beberapa pihak.
      Terus nuduh nuduh gua sekongkol sama si seller hahah, gua siap kalo lu mau laporin gua ! Kalo memang lu punya BUKTI yang KONKRIT silahkan lu bikin laporan hari ini juga ! Nama + Domisili gua dah jelas di surat kok, dan polisi juga punya jejak kasus, apa gua pernah ngelakuin kriminal atau enggak !
      Tapi kalo lu gak bisa ngebuktiin, lu yang siap siap gua tuntut lu balik !

      Bersihin HATI LU BIAR GAK DENGKI makanya ! KALO LU GAK BISA KASIH SOLUSI ADA BAIKNYA LU DIEM TANPA HARUS NGOMONG KASAR DLL, ITU BISA JADI BOOMERANG BUAT LU !

  • 8 Januari 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Ya jelas dong merasa DIRUGIKAN, apalagi nominalnya JUTA bukan RIBU.
    Dan 1 lagi ya, Ini barang PREORDER yang otomatis menyita WAKTU.
    Paham kan ? Jelas RUGI WAKTU DAN MATERI. Dan 1 lagi, gak segampang itu PENGEMBALIAN DANA, pasti tetap menyita waktu.
    Apa lagi barang ini saya butuhkan Cepat, anda paham tak ? Kalau ngomong memang gampang, Karena bukan anda yang ngerasain !

    5
    1
    • 8 Januari 2022 - (11:57 WIB)
      Permalink

      iya rugi waktu memang, tapi beginilah resiko belanja online.. jika lancar sangat menguntungkan, tapi jika bermasalah memang harus siap ribet..

      masalah paketnya kan ada asuransi tokopedia,apakah sudah dimasukin ke resolusi tokopedia? nanti akan diproses claimnya, aman duit pembeli pasti kembali tapi memang butuh waktu yang tidak sebentar.. pengalaman antara 7-14 hari. smeoga cepat beres..

      • 8 Januari 2022 - (12:13 WIB)
        Permalink

        Nah itu mas, kalau klaim dari seller nya pun sudah di isi ke Tokopedia.
        Karena disini seller pun dirugikan oleh ekspedisi SICEPAT karena barangnya rusak, dan dana penjualan nya pun tertahan.
        Sebenarnya dari ke 2 belah pihak sama sama di rugikan, hanya saja yang membuat saya jengkel adalah ketika saya menanyakan Kepihak sicepat bagaimana proses penggantian barang saya, mereka memberikan jawaban yang sama dan tidak ada kemajuan untuk prosesnya.
        Selalu mereka selalu memberikan nomer tiket tiket saja, dan tidak ada sama sekali dari pihak mereka yang menghubungi saya lebih dahulu.
        Selalu saya yang harus menghubungi mereka, nah barang yang saya pesan ini sebenarnya adalah branding untuk ekspedisi >>> ( kompetitor nya SICEPAT ) .
        Saya juga sempat mencurigai apa karena untuk branding kompetitor nya jadi barang tidak diperlakukan dengan baik ? Padahal disana ada stiker yang menerangkan bahwa barang ini butuh perlakuan khusus, dan jarak nya pun hanya dari Jakarta timur ke Depok.
        Entahlah saya gak tau gimana, cuma yang saya mau hanya kejelasan proses barang saya tanpa harus diberi jawaban yang sama berupa tiket tiket tiket

    • 8 Januari 2022 - (14:34 WIB)
      Permalink

      Penjual pun juga rugi…
      Nggak rugi sendiri…

      Kalo gak mau rugi sama sekali, mbak cari barang ke toko sendiri aja, pakai mobil sendiri bawanya..

      Kalo mbak paham belanja di e-commerce, buat apa komplain ke ekspedisi ?
      Harusnya cukup discus ke tokped dan penjual aja mbak…

      5
      4
      • 8 Januari 2022 - (15:15 WIB)
        Permalink

        Coba ya mas dibaca dulu komentar yang lainnya, saya juga gak bodoh” amat kok kalo soal belanja di e-commerce mah.
        Saya justru udah diskusi sama penjual kok sebelum speak up disini, saya dan seller gak ada masalah sama sekali semoga anda paham mas.
        Justru saya sampe speak up disini karena barang itu tidak jelas proses nya apakah dikembalikan ke seller atau bagaimana, dan saya pun merasa kasian terhadap seller yang sudah susah payah menyelesaikan pesanan saya dan saya tau modal untuk membuat branding dengan bahan akrilik dll nya cukup lumayan modalnya.
        Dan ya, saya juga berusaha kordinasi untuk menjemput paket sendiri ke seller, namun entah lupa atau tidak ternyata seller sudah drop ke sicepat.
        Saya tidak permasalahkan ini karena saya lihat ulasan nya dengan menggunakan ekspedisi aman aman saja, ternyata tidak dengan saya haha..
        Branding saya untuk Ekspedisi J– ternyata rusak lumaya parah, jarak antara tempat seller ke tempat saya pun masih katagori dekat.
        Herannya saya ketika paket orang lain yang di luar kota bahkan dengan ukuran lebih besar dan packing standar toko seller malah aman aman saja, padahal pengiriman membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dari Jakarta ke Depok.
        Tidak mungkin mereka buta pada saat barang itu masuk drop point mereka, mereka pun juga bisa lihat bahwa itu barang perlu perlakuan khusus.
        Dan ukurannya pun jelas sangat amat terlihat, keterangan pun jelas apa isinya. Entah feeling saya benar atau tidak, karena ini untuk Ekspedisi kompetitor mereka jadi berlaku seenaknya, padahal mereka tau bahwa barang itu perlu perlakuan khusus.
        Dan ya keterangan paket sudah cukup jelas, saya rasa semua ekspedisi juga tau bahwa ada beberapa katagori barang yang tidak bisa di baringkang, melainkan harus di dirikan. Dan barang saya salah satu nya yang harus di dirikan, tapi kondisi barang seperti sengaja ditumpuk dan di perlakukan buruk ( mungkin faktor branding kompetitor nya ). Entahlah.. dan mereka sekarang mengklaim bahwa kerusakan barang tersebut tidak termasuk tanggung jawab mereka, seolah olah bukan pihak mereka yang melakukan pengiriman barang.
        Aneh ketika barang dengan katagori yang sama dilakukan pengiriman dengan ekspedisi yang sama, hanya saja kostum merk yang berbeda serta pengiriman ke luar kota kok aman aman saja. Entahlahhh

        3
        1
    • 9 Januari 2022 - (05:53 WIB)
      Permalink

      Barang butuh cepat tapi pre order dan belanja online, kan ******. Risiko aja gak paham

      • 9 Januari 2022 - (09:39 WIB)
        Permalink

        Nah kan lagi lagi sok tau wkwk
        Heh anda kira saya tidak memperhitungkan jarak PREORDER dan di tanggal berapa barang selesai dan sampai ke saya ?
        Saya sudah memperhitungkan dengan sangat amat matang wkwk
        Tapi ketika paket bermasalah seperti ini ya jelas dong barang gak bisa dipakai dan pada hari H tidak bisa terpasang !
        Jelas saya katakan BUTUH CEPAT karena barang yang seharusnya sudah bisa terpampang malah bermasalah, sedangkan untuk buat lagi tidak cukup sehari jadi.
        Paham gak ?
        Bersihin hati anda mulai dari sekarang, biar gak dengki aja sama orang.

  • 8 Januari 2022 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Otak gw lemah sama kata kata urgent, rugi waktu dan bla bla bla.

    Diketahui:
    posisi seller di jakarta.
    Pembeli di depok.
    pembeli gak sabaran.
    barang preorder dan pecah belah.

    ditanya:
    bagaimana caranya agar pembeli puas?

    jawab:
    ya pembeli transaksi langsung aja ke tokonya. Datang ke toko, lakukan DP, menunggu, dan yang penting ambil sendiri itu barang atau ambil pakai grab car express.

    barang pecah belah malah dikirim pakai expedisi. Mana gak pakai packing kayu kan? Lagi pula mana bisa packing kayu di tokopedia. Itu mah memang BODDOH kau.

    5
    13
    • 8 Januari 2022 - (13:19 WIB)
      Permalink

      HEH ANDA MEMANG ANDA KIRA YANG MEMANG SAYA PERMASALAHKAN ITU SELLERNYA ?
      BAHKAN SAYA SUDAH BERKORDINASI UNTUK PENGAMBILAN BARANG LANGSUNG LOH ! JANGAN SOTOY TERLEBIH DAHULU ANDA !
      TERUS KALO BARANG UDAH TERLANJUR MASUK KE EKSPEDISI GIMANA HAH ?!
      ANDA BISA BACA KAN GAK BUTA BAHWA SAYA ITU BERMASALAH PADA EKSPEDISI NYA PAHAM ?
      SAYA GAK SABARAN DARI SEGI GIMANA YA ? SEDANGKAN BARANG SAJA PREORDER YANG JELAS JELAS BUTUH KESABARAN UNTUK MENUNGGU !
      DAN 1 LAGI ! BARANG YANG PREORDER INI SAYA BUTUHKAN ! LALU KALO PENANGANAN DARI JASA EKSPEDISI NYA TERKESAN TIDAK BEGINI PROSESNYA SEBERAPA LAMA DLL NYA SAJA TIDAK DIJELASKAN, YANG ADA SELALU NO TIKET TIKET TERUS ANDA KIRA SAYA DAPAT JAWABAN YANG JELAS HAH ?! PAHAM ANDA ?
      SELLER SUDAH ISI FORM KLAIM, DAN SAYA PUN SUDAH BERUSAHA UNTUK FOLLUP KASUS INI KE PIHAK SICEPAT, NAMUN TETAP TIDAK ADA KEJELASAN TERUS GIMANA HAH !?
      DARI PIHAK MEREKA AJA GAK ADA YANG HUBUNGI SAYA KOK, KALAU MEMANG MEREKA BERTANGGUNG JAWAB SEHARUSNYA MEREKA SUDAH MENGHUBUNGI SAYA SEJAK AWAL PAKET DINYATAKAN BROKEN TANPA HARUS SAYA YANG KEJAR KEJAR MEREKA !
      JELAS DONG DISINI SAYA DAN SELLER MERASA DIRUGIKAN !
      SELLER SUDAH BERKERJA NAMUN BARANG NYA RUSAK , UANG PUN TERTAHAN !! DAN SAYA TAU MODAL YANG MEREKA KELUARKAN ITU GAK CUMA SERIBUAN DUARIBUAN !
      DAN SAYA SEBAGAI BUYER PUN DIRUGIKAN KARENA MASA P.O YANG LUMAYAN MENYITA WAKTU, LALU BARANG RUSAK, LALU TIDAK ADA KABAR DARI PIHAK EKSPEDISI GIMANA MASALAH TENTANG INI !
      JANGAN SOK TAU ANDA, DISINI SAYA TIDAK MENYALAHKAN SELLER !
      MALAH SAYA BERUSAHA AGAR SELLER JUGA MENDAPATKAN HAK ATAS KERJA KERASNYA !
      LANTAS KALAU SAYA HANYA DIAM SAJA MAU SAMPAI KAPAN MASALAH INI SELESAI HAH !
      JANGAN ANDA KIRA SAYA GAK BERKORDINASI UNTUK PENGAMBILAN PAKET !
      LAGI JUGA SAYA SAMA SELLER GAK ADA MASALAH TUH ! SAYA BERMASALAH NYA DENGAN EKSPEDISI DALAM PENANGANAN PAKET PAHAM GAK LU ?!
      DAN PERLU LU TAU KENAPA BANYAK ORANG BELANJA ONLINE JAMAN SEKARANG ITU SALAH SATUNYA KARENA BANYAK KERJAAN BODOH ! SITU MUNGKIN PENGANGGURAN JADI BANYAK WAKTU MAU KESANA SINI ! HAHAHA
      DASAR PENGANGGURAN !

      3
      2
      • 8 Januari 2022 - (13:29 WIB)
        Permalink

        Sama seperti ini:
        jika anda gak suka pedas. Tapi malah makan cabai, jadinya kepedasan.

        sama aja ente dah tau barang pecah belah dikirim pakai expedisi tanpa pengaman. Pasti rusak.

        nah saat rusak, pasti menyita waktu ente kan? Jangan alibi sok sok-an sibuk gak ada waktu, tapi akal sehat lu gak dipakai. Kalau kayak gini kan lebih menyita waktu lu.

        artikel yang lu tulis itu, kendala terbesar lu bukan di sicepat, tetapi masalah ada di elu. Elu mau masalah ini cepat selesai.

        jika lu ambil sendiri tanpa pakai tokopedia, gak bakalan kejadian kayak gini. Lebih menyita waktu mana, transaksi di toko dan ambil sendiri ATAU transaksi di toped dan dikirim pakai expedisi tanpa pengaman?

        harus nya AKAL SEHAT lu itu dipakai. Jangan cuma ngeluh dan ngeluh aja. Manage your time. Jangan alibi sok sibuk. Emang PENGACARA ente. Pengangguran banyak acara

        6
        12
        • 8 Januari 2022 - (13:49 WIB)
          Permalink

          EMANG YA YANG GUA LIAT DARI SEMUA KOMEN LU TUH SEOLAH OLAH LU TUH MANUSIA PALING PINTER WKWK
          PADAHAL LU TUH CUMA SOK TAU, ASLINYA TOLOL JUGA WKWK
          LU MAU NGEBANDINGIN ANTARA GUA SAMA LU YA GAK MUNGKIN SEOTAK LAH BODOH !
          BEDA KEPALA BEDA BADAN ! PERMASALAHAN YANG LU TAU DISINI ADALAH PAKET GUA TANPA PENGAMANAN MAKSIMAL KAN , DAN KETIKA BARANG RUSAK DI EKSPEDISI GUA SEBAGAI PEMBELI DAN SELLER SEBAGAI PENJUAL HARUS DIEM AJA HAH ?
          SI EKSPEDISI SENDIRI JUGA GAK ADA USAHA UNTUK BERUSAHA KASIH KEJELASAN !
          DAN 1 LAGI YANG HARUS LU TAU YA, GUA MESEN DARI TOKOPEDIA MEMANG GUA BENERAN SIBUK WKWK BUKAN KAYA ELU YANG KELUYURAN DI SINI SANA DAN NGATA NGATAIN ORANG BODOH !!
          GUA GAK BAKALAN SPEAK UP DISINI KALO PIHAK EKSPEDISI NYA PUN PROFESIONAL MENYELESAIKAN MASALAH GUA DAN SELLER !
          OH IYA GUA KASIH TAU LU NIH YA, GUA BELI BARANG LEWAT TOKOPEDIA KARENA MEMANG GUA GAK ADA WAKTU BUAT MUTER MUTER NYARI NYARI JASA PEMBUATAN BARANG YANG GUA BUTUH !
          DAN GUA UDAH BERKORDINASI UNTUK PAKET TERSEBUT, TAPI KALO PENJUAL UDAH KIRIM TUH PAKET GIMANA HAH ! YAKALI GUA MARAH MARAHIN PENJUAL YANG UDAH BERUSAHA MEMENUHI KERJAANNYA SEBAIK MUNGKIN ! GAK MUNGKIN GUA NYURUH DIA AMBIL TUH PAKET LAGI !
          DAN JELAS DI TGL SEKIAN TUH PAKET KETERANGAN NYA HOLD, GUA TANYA KE MEREKA KENAPA HOLD JAWABAN YANG GUA DAPET PUN GAK JELAS !
          GUA PUNYA GADGET, GUA PUNYA BANKING, KENAPA HARUS RUMIT DIJAMAN YG UDAH MODERN BEGINI !
          JANGAN KOCAK DEH LU, LU TAU GAK TUH ISI PAKET NYA APAAN YANG RUSAK HAH ?!
          ISINYA BRANDING UNTUK EKSPEDISI KOMPETITOR DARI SICEPAT !!
          GUA JUGA MANA TAU KALO EKSPEDISI YANG GUA PILIH BAKAL DAPET SICEPAT ! KARENA MEMANG NIAT GUA AWALNYA ADALAH AMBIL TUH BARANG LANGSUNG ! JADI EKSPEDISI YG GUA PILIH CUMA FORMALITAS ! PAHAM LU ?
          DAN BALIK LAGI, GAK MUNGKIN GUA MARAH MARAH NYURUH NYURUH SELLER BUAT AMBIL PAKETNYA BALIK WALAUPUN SEMPAT BERKORDINASI !
          GUA BUTUH TUH BARANG KARENA GUA LAGI BUKA OUTLET KE 3 PERLU LU TAU !
          JADI JELAS DISINI GUA BUKAN PENGANGGURAN KAYA ELU !
          DAN JELAS GUA ORANG SIBUK, BUKAN KAYA ELU YANG CUMA ONLINE NGATA NGATAIN ORANG KASAR, BENER BENER GAK PUNYA KERJAAN WKKWK!
          LU KALO GAK BISA BANTU MENYELESAIKAN MASALAH MENDING LU BACA AJA DEH, GAK USAH LU KOMENTAR DISINI ! GAK BERMUTU KOMENTAR LU, KARNA LU GAK TAU KAN KENAPA GUA SAMPE SPEAK UP DISINI !
          OH IYA NIH, DI DUNIA YANG LEBIH PINTER DARI LU BANYAK COY ! TAPI GAK BELAGU KAYA LU !
          KESIAN BANGET UDAH NGANGGUR GAK PUNYA ETIKA PULA.

          5
          5
      • 8 Januari 2022 - (15:16 WIB)
        Permalink

        Oh gitu ya. Ongkir kargo kena 25 rb, dapat potongan ongkir 5 rb, jadi nya bayar ongkir 20 rb. Lalu gara gara 5rb, hilang akal sehat gitu ya?

        ya ini kan asumsi dari elu karena bebas ongkir. Semoga bukan karena 5 rb, maka hilang akal sehat

        2
        9
        • 8 Januari 2022 - (15:39 WIB)
          Permalink

          Yang bilang ongkir gua 25 siapa ? Kan elu yang bilang wkwkk..
          Padahal lebih dari yang yang lu sebutin wkwkwk..
          Yang belanja gua, yang komplin gua, lah dari tadi lu yang ngeggas mulu woy wkwkwk..

          Jangan munafik deh lu, lu bukannya suka juga make voucher” FREEONGKIR ? Wkwkwk
          Perasaan hampir seluruh marketplace sekarang ada promo free nya deh, makanya online shop sekarang lebih laku daripada offline shop !!!

          Akal sehat lu kalo yang ilang wkwkwk, saking gak ada kerjaannya nimbrung komen sana sini buat komentar yang gak mutu ๐Ÿคฃ

          Anda kalo masih demen yang gratis gratis gak usah gongong mulu, diem aja udah.
          Masalah gua dari tadi gak kelar kelar cuma karena ngadepin manusia gak ada gawean kaya elu.
          Tapi gapapa si, jadi nya kan lu ada kerjaan komen disini ๐Ÿคฃ

          Get well soon ya, semoga mulut lu dikasih hidayah ama tuhan. Biar jadi laki gak nyirnyiran ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘ˆ

          4
          1
  • 8 Januari 2022 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Saran saya, coba didiskusikan dengan pihak penjual. Kemudian jika penjual tidak merespon, coba kakak diskusi dengan pihak Tokopedia terlebih dahulu. Tapi terlepas dari itu, pengiriman kurir SiCepat menurut saya memang buruk kinerjanya. Saya sebagai seller pernah mengalami paket yang hilang saat diantar oleh pihak SiCepat, berbeda dengan ekspedisi lainnya yang sejauh ini aman – aman saja. Pernah juga paket saya bocor waktu sampai ke tangan pembeli padahal bukan pecah belah, dan sudah packing bubble wrap. Sementara ketika menggunakan ekspedisi lain aman – aman saja tanpa masalah kok. Ketika saya protes ke pihak Sicepat juga tanggapannya lama, berbelit – belit, dan tidak mengakui kesalahannya dengan seribu alasan. Saya juga sempat menuliskan surat konsumen melalui Media Konsumen juga. Semoga pihak SiCepat memperbaiki layanan mereka kalau tidak mau kalah saing dengan ekspedisi lain yang lebih baik kinerjanya.

    5
    1
    • 8 Januari 2022 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Hai ka, udah saya lakuin semua yang Kaka sebutin diatas. Dan saya dengan seller pun baik baik aja, hanya saja Tokopedia memang membenarkan bahwa barang saya rusak/broken pada saat proses oleh sicepat.
      Ketika saya wa cs ya seperti yang Kaka bilang, jawaban mereka ga jelas dan terlalu ribet.
      Saya memang awalnya juga kordinasi untuk ambil barang sendiri, namun entah seller lupa atau gimana tau tau paket saya sudah di drop.
      Saya juga ga mungkin marah marah ke penjual kan, apa lagi penjual nya ini cukup ramah dan kooperatif.
      Saya memilih ekspedisi hanya untuk formalitas saja ( kirim kwitansi saja )
      Saya disini juga memperjuangkan apa yang menjadi hak seller dan hak saya, kami berdua butuh kejelasan.
      Seller butuh kejelasan barangnya, saya butuh kejelasan dana saya.
      Namun rata rata mereka mereka yang komen diatas sudah berasa paling tau setiap alur nya ๐Ÿ˜‚ padahal mereka tau juga enggak gimana Gimana nya, saya cuma perlu kejelasan antara barang seller dan dana saya aja sih sebenernya. Tapi yang dapet cuma tiket dan jawaban gak jelas terus kak ๐Ÿ™„

      • 8 Januari 2022 - (18:30 WIB)
        Permalink

        Sejauh ini saya paham kegalauan kakak dan merasa sependapat kalau ini memang kesalahan pihak SiCepat. Oh iya kakak sudah pakai asuransi ngga pas checkout? Kalau sudah, ini sih kakak bakal dapet penggantian dari ekspedisi. Jangan pedulikan mereka yang nyinyir kak, kebanyakan netizen +62 emang gitu, komentar di media konsumen tapi menjustifikasi penulis yang justru butuh tanggung jawab dan kejelasan. Tetap semangat kak memperjuangkan haknya!

        4
        1
        • 8 Januari 2022 - (18:43 WIB)
          Permalink

          Terimakasih banyak ya kak, saya juga sore tadi sudah dapat kabar dari pihak sicepat bahwa mereka tidak akan mengganti dana saya dengan alibi packing tidak standard ๐Ÿ˜‚ loh saya mana tau kalau packing dari seller tidak safety saat si seller drop ke mereka ๐Ÿ˜‚
          Dan pada saat seller drop paket ini kenapa mereka terima aja kalo mereka tau ini barang beresiko rusak dan packing tida standard ๐Ÿ˜‚
          Kan berarti memang sudah dalam katagori salah mereka, saya pun tanya ke seller kenapa di drop dengan barang barangnya ? Ternyata seller lupa, gak mungkin saya marah marah kan karena ini.
          Dan seller pun tidak diberitahukan bagaimana packing yang sesuai standard untuk barang beresiko, kalau memang ini yang dijadikan alasan mereka untuk tidak mengganti.
          Mereka juga membiarkan paket masuk kan berarti, padahal mereka tau pasti resikonya ๐Ÿ˜‚
          Lucunya lagi kok bisa bisa nya mereka tau bahwa isi paket adalah neonbox untuk Ekspedisi kompetitor mereka >> J_T, dan mereka juga tau bahwa barang yang mereka HOLD dalam keadaan rusak namun saat saya tanya kena HOLD jawabannya sangat amat tidak jelas ๐Ÿ˜‚
          Dan kocaknya lagi banyak orang orang yang gak tau gimana gimana nya, seolah olah mereka yang paling tau apa yang terjadi sama kita ๐Ÿ˜‚
          Saya sudah lihat postingan Kaka, ternyata Kaka juga lagi bermasalah ya sama sicepat.. saya cuma bisa doakan cepat selesai masalah Kaka dengan nih Ekspedisi ya kak, tapi tetap harus kita perjuangkan hak kita.

          Semangat ka, terimakasih untuk komentar positif nya ๐Ÿค

          2
          1
          • 10 Januari 2022 - (17:34 WIB)
            Permalink

            Halo kak, saya penasaran kelanjutan kasus kakak seperti apa. Supaya menjadi pembelajaran untuk kita ke depannya jika kemungkinan “amit – amit” mengalami kasus yang sama. Terlebih lagi untuk kita menilai tanggung jawab dari e-commerce nya kak. Tolong update kasus ini ya kak, tekan terus sampai selesai. Kasus ini lumayan mendapatkan banyak komentar, saya yakin menjadi perhatian baik SiCepat dan Tokopedia. Menurut saya penjual juga punya andil dalam kesalahannya sih kak…

  • 8 Januari 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    itu neon box, di kirim ama kurir sicepat ? wah emezingk ๐Ÿ˜‚
    sama aja kaya….beli aquarium di toko deni aquarium ditokopedia, jangan khan pake si cepat, pake grab dan gosend aja sulit cari driver yg mau ….
    resiko di tanggung penonton ๐Ÿ˜‚

    1
    3
    • 8 Januari 2022 - (16:35 WIB)
      Permalink

      Dah scroll komentar Keatas belum ? Soalnya saya capek nih jelasin ๐Ÿ˜‚
      Pertanyaan rata rata sama, Mon maap nih saya awalnya memang udah kordinasi kalo barang saya ambil dan kirim kwitansi nya aja pake ekspedisi yg ada di toped.
      Saya juga ga tau seller lupa atau apa gimana, peket di drop beserta barangnya.
      Harus apa dong saya ?
      Gak gila juga si saya, namanya barang rawan begini.
      Terus kalo dah masuk ke sicepat saya mesti ngapain dong ?
      Dibaca dulu ke atas ya mas, saya capek jawab jawabin nya kalo sama semua intinya ๐Ÿ˜‚

      • 8 Januari 2022 - (21:20 WIB)
        Permalink

        klo udah kordinasi kaya pasukan kopasus antara anda dan penjual!!!…. ya udah yg salah seller lah, masa janjian resi aja !!!!!!!
        … jadi kirim plus barang yg jelas itu pecah belah dan melanggar standar ekspedisi !!!!!pahami itu , bun!!!
        marahin aja penjual , khan dr awal cuma resi di pengiriman , dan mau anda AMBIL sendiri !!!!!

        JANGAN KESANA KEMARI, BUAT SURAT DI MEDIA KONSUMEN, TRUS DEBAT SAMA USER SETIA DI MARI,….
        INTI NYA ITU SALAH PENJUAL… MINTA GANTI AMA PENJUAL, GA ADA SALAH DR EXPEDISI DAN MARKETPLACE !!
        PAHAM!!!!!!!!

        • 8 Januari 2022 - (21:31 WIB)
          Permalink

          EHHHH lu ngapaaaaaa dahhhhhhh ??? Dateng bulan lu ?????

          Biasa aja jadi laki mah calm, jangan gedein bacot lewat medsos.
          Lagian nih ya gua nulis disini bukan buat dapet tanggepan dari lu ๐Ÿ˜
          Gua nulis disini buat dapet tanggepan si Ekspedisi nya, paham ga si Luh.
          Kok lu yang kesel si jadinya ?? Nyalahin seller ? Heh lu pernah ngelakuin khilaf gak selama idup ?
          Sorry nih ya kalo lu bilang gua sekongkol, lu bisa baca gak dari semua komen diatas ? Gua cuma perlu kejelasan nih barang gimana gimana nya dengan jawaban yang rinci dan jelas bukan sekedar tiket tiket mulu !
          Paham gak lu ?
          Ketika gua nanya ke pihak mereka gak ada 1 pun jawaban yang mengarahkan gua harus gimana gimana ! Respon nya kurang bagus.
          Baca lagi baru ngomong, urusan lu pengguna setia kek apa kek bodo amat gua gak nanya dan gak mau tau karna ga penting buat gua.

          • 8 Januari 2022 - (21:37 WIB)
            Permalink

            WKWKWKWKWKKWK
            SELLER DAN PEMBELI 1 AKUN, BERHARAP DI GANTI RUGI๐Ÿคฃ DR PIHAK EXPEDISI ….
            JANGAN NGAREP TONGK …
            NGAKAK BERJAMAAH KITA
            ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜˜๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

        • 8 Januari 2022 - (21:44 WIB)
          Permalink

          1 lagi, gua punya ekspedisi juga perlu lu tau. Dan yang dikirim itu adalah branding saingannya sicpt, tau gak lu…
          Harus lu tau juga dan jangan SOTOY soal Ekspedisi nih
          ” jadi kirim plus barang yg jelas itu pecah belah dan melanggar standar ekspedisi !!!!!pahami itu , bun!!! ”

          Melanggar ? Heh setiap ekspedisi punya SOP nya masing-masing perlu lu CATET ! Buktinya gua ngerawat Ekspedisi ekspedisi yang lain bisa kok terima barang barang yang kata lu melanggar standar bahkan barang Dangerous Good pun kalo memang penanganan nya baik ya pasti amanlah ๐Ÿคฃ
          Gua gak buta kok tenang aja, cuma gua agak kesel ketika gua tanya malah dapet respon yang gak jelas dan gak menjawab pertanyaan gua.

          Perbedaannya hanya di penanganan dan respon dalam menanggapi komplin !
          Dan kalo gua bisa milih ekspedisi di tokped buat ngebackup ya pasti gua milih lah ! Wong di tokped gak pernah tau bakalan dapet ekspedisi apa !

          Dan 1 lagi, kurang kurangin sudzon sama orang ya coy.
          Lu kan gak tau kejadian dilapangannya kaya gimana.

          Dah ya, gua males sebenernya jawabin orang orang yang gak bisa kasih solusi + cuma mulu besar.

          • 8 Januari 2022 - (21:51 WIB)
            Permalink

            CATAT KATA TS ” Wong di tokped gak pernah tau bakalan dapet ekspedisi apa !
            DIA PENGGUNA GRATISAN YG BERHARAP DAPAT GANTI RUGI , DAN SEKONGKOL DENGAN PENJUAL ( SILAHKAN BACA AJA PENYATAAN TS )

            “WAHAI PEMBUAT SURAT KELUHAN INI !
            KAMI BUKAN PEMBACA YG BODOH DAN JUGA TOLOL …
            PAHAMI ITU !

            “SEMAKIN ANDA JAWAB, SEMAKIN TERLIHAT ANDA ADALAH MANUSIA TOLOL.
            MOHON PAHAMI INI.
            TRIMA KASIH ๐Ÿ™๐Ÿ˜ท๐Ÿ™

    • 8 Januari 2022 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah mengalami pengalaman kurang mengenakkan dari ekspedisi ini gak heran โœ๏ธ bahkan saya skrg cenderung menghindari ekedisi ini,,,,pelayanannya buruk๐Ÿ‘Ž

      • 8 Januari 2022 - (18:11 WIB)
        Permalink

        Tapi dana aman ka ?
        Agak kurang suka sih sama respon mereka tuh, yang gak jelas ngambang kasih jawaban untuk kitanya

  • 8 Januari 2022 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Biasanya kasus begini tunggu barangnya retur sampai di seller nanti uangnya bisa kembali ke buyer, sementara seller diganti oleh asuransi, atau sebaliknya yang diganti asuransi buyer. Hanya prosesnya memang mesti sabar.

    • 8 Januari 2022 - (16:51 WIB)
      Permalink

      Nah maksud saya tuh memberikan saran yang seperti ini kalau memang pernah punya pengalaman, makasih ya ka ๐Ÿ™
      Seller dan saya memang sama sekali gak ada masalah, cuma saja saya memerlukan jawaban yang jelas dari pihak si ekspedisi, karena untuk kejadian seperti belum pernah saya alami.
      Dan Tokopedia nya pun memang sudah memberikan pembenaran bahwa barang broken saat proses sicepat.
      Yang membuat saya speak up disini karena tidak ada jawaban yang jelas dari pihak mereka.

      Terimakasih banyak untuk komentar nya kak ๐Ÿ™

      • 8 Januari 2022 - (17:05 WIB)
        Permalink

        Kalau udah di Pusat Resolusi ga usah WA atau tanya2 ekspedisi. Itu udah ditangan tim Tokopedia masalahnya,ntar yang ngurusin masalah dikurir ya pihak Tokped Tunggu aja ikutin alur, sudah jelas dan ada bukti kan. Nanti pasti diganti sama asuransi, tapi memang harus sabar. Tapi pasti diganti, ya resiko belanja online gitu. Ada masalah ya harus sabar
        Saya pengguna Tokped sudah 10 tahun, jadi lumayan paham. Semoga cepat selesai.

      • 8 Januari 2022 - (21:25 WIB)
        Permalink

        yg salah seller, khan janjian cuma kirim rwsi …. kenapa kirim juga ama barang nya yg udah tau “pecah belah ….
        trus loe ama seller berharap expedisi yg ganti rugi !!!!
        ****** di pelihara

  • 8 Januari 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kak berbagi pengalaman nya ๐Ÿ™ saya baru pertama kejadian seperti ini, karena awalnya aman aman aja ๐Ÿ™

    Sehat selalu ka ๐Ÿ™

    • 8 Januari 2022 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Iya, ntar ongkir awal dan retur juga dibalikin kok kalau ada asuransi. Tetap rugi waktu dan tenaga, tapi ya gimana lagi.

      • 8 Januari 2022 - (18:08 WIB)
        Permalink

        Nah iya kak, maksud saya tuh penjelasan dari pihak mereka aja udah gitu aja.
        Bukan nya tiket tiket tiket terus, dan kasih jawaban yang gak jelas.
        Baru kejadian di saya sekali ini soalnya, dan agak anehnya yang saya pesan itu Neonbox untuk brandingin ekspedisi ke 3 saya J-T, dan saat pengantar kurir pun tau kalo itu Neonbox untuk J-t.
        Entah cuma firasat saya atau gimana, mungkin ada kesengajaan juga kalo dilihat dari kerusakannya.
        Seperti seolah olah sengaja ditumpuk, hingga neon dan akrilik dan kanan kirinya rusak.
        Sedangkan saya yakin mereka tau bahwa ada beberapa barang yang perlu penanganan khusus tidak bisa di tumpuk. Apa lagi sangat jelas keterangan nya apa, dari awal memang mau ambil sendiri kesana.
        Tapi ternyata barang sudah di drop, jadi saya gak bisa apa apa..
        Tapi sejauh ini saya dan seller baik baik saja, saya speak up pun untuk mempercepat pengembalian barang seller.
        Karna dari yang saya liat banyak kejadian bahwa barang seller tidak dikembalikan, kasian juga jadi rugi segalanya.
        Entahlah, semoga firasat saya salah.

        Terima kasih untuk masukannya ya ka ๐Ÿ™

        • 8 Januari 2022 - (18:21 WIB)
          Permalink

          Intinya kalau sudah masuk Pusat Resolusi kita ikutin alur aja trus, ga usah lagi tanya pihak kurir. Fix pantengin aja yang diminta di Pusat Resolusi, pasti selesai dana kembali. Ga usah panik dan terburu-buru, memang begitu prosesnya.
          Dapat penjelasan dari pihak SiCepat pun percuma, tidak ada pengaruhnya di Pusat Resolusi. Kalau udah pakai asuransi baik seller dan pembeli diganti kok, biasanya pembeli duluan baru seller. Dan pengembalian dana ongkir terpisah, seminggu setelah pengembalian dana pembelian baru cair. Itu pengalaman saya.

          • 8 Januari 2022 - (18:25 WIB)
            Permalink

            Baik Ka terimakasih banyak atas pengalaman nya dan jawaban nya ๐Ÿ™

      • 8 Januari 2022 - (21:28 WIB)
        Permalink

        bener , yg salah penjual itu, janjian ama pembeli cuma resi aja …
        barang di ambil sendiri, ternyata penjual kirim barang nya ….
        trus pecah….
        sekarang penjual dan pembeli sekongkol, pengen expedisi ganti rugi….
        ini namanya “syitan

        1
        6
  • 8 Januari 2022 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Kemarin juga kejadian paket ilang di sicepat ,beli di langganan via toko oren ( ini bener2 langganan yg udah kaya temen sendiri ) apes paket terahkir dikirim via sicepat ,pas paket datang langsung dibuka tanpa pake vidio unboxing eh ternyata paket ilang sebagian ,begitu laporan ke seller, seller fowrd ke sicepat gak langsung ditangani eh pas laporan via Twitter langsung deh baru dihubungi pihak sicepat ,dan dr seller juga sudah minta bukti timbang berat awal paket dikirim dengan berat paket datang memang ada selisih berat sesuai barang yg hilang ,setelah beberapa hari baru ada perwakilan sicepat datang untuk menimbang dan bilang kalo paket sampe gudang ahkir memang sudah jebol dan mereka lakban ulang ,nah ini kan sudah bukti kalo memang dr pihak sicepat yg salah, padahal paket di pickup dr seller dan sudah dikemas dengan kardus kokoh dilakban keliling ditempel stiker fragile!, setelah perwakilan dr sicepat datang menimbang ulang dan menginfokan bahwa paket sudah rusak saat tiba digudang ahkir ,saya kira bakal ada refund dr sicepat ..ternyata sama saja mereka gak mau bertanggung jawab dengan alasan tidak ada vid unboxing dr penerima dan tidak ada vid packing dr seller ..wtf jadi ngerasa wasting time banget bolak balik bales tlp sama wasap ,terus nyempatin waktu buat nemuin perwakilan dr sjcepat ๐Ÿ˜’

    • 9 Januari 2022 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Nah memang setelah saya pantau nih Ekspedisi lagi banyak masalah nya, paket saya pun saat hold langsung saya tanyakan kenapa nih di hold. Tapi mereka malah minta data lengkap penerima, loh kan seharusnya disistem mereka udah ada kenapa malah minta lagi ๐Ÿ˜…
      Lalu pas pengantaran juga agak curiga, kok tau kalau isinya itu branding untuk ekspedisi J_T. Berarti sempat dibuka dong, tapi ya ga tau lah ya kebenaran nya gimana.
      Lalu ketika saya mulai komplin dengan bertanya baik baik gimana nih proses dll nya, responnya bener bener kacau.
      Sekalinya direspon jawabannya tidak memecahkan pertanyaan saya, dan kemarin setelah saya menulis disini pihak mereka baru menjelaskan secara detail tentang barang saya dll nya, yg saya sesalkan kenapa harus di tekan dulu.
      Dan sama kejadian nya, mereka lepas tangan untuk penggantian dana.
      Dan rata rata saya liat Para penulis banyak yang seperti ini, tidak ada pertanggung jawaban dari mereka.
      Namun ketika saya tanya kejelasan mereka apa barang tsb di kembalikan pada seller atau gimana, mereka tidak memberi kejelasan apa barang itu mereka simpan atau mereka kembalikan.
      Saya sudah menanyakan pada seller dan syukur nya seller siap mengganti barang / memulangkan dana dengan catatan barang tunggu dikembalikan dari pihak sicepat.
      Lalu kalau dari pihak mereka tidak ada kejelasan itu barang ditahan atau dikembalikan kapan, saya akan dapat penggantian kapan ?
      Apa lagi memang ini baru saya alami selama memakai jasa mereka, karena biasanya aman aman saja.
      Bahkan saya pernah membeli Standing mirror smenggunakan cargo mereka dari Bandung ke Depok, tapi aman aman saja.
      Entahlah ka, tapi terimakasih banyak ya sudah berbagi pengalaman nya ke saya ๐Ÿ™
      Sehat selalu ka ๐Ÿ™

  • 8 Januari 2022 - (21:32 WIB)
    Permalink

    loe janjian ama penjual , cuma resi aja , khan!!!!!
    trus barang loe ambil sendiri, tenyata penjual kirim ama barang nya!!
    trus broken lah!!!!
    trus , inti nya loe buat surat di mari agar di ganti rugi , tanpa penjual rugi…. jadi minta ganti rugi si cepat!!!!!
    yg salah , penjual !!!!
    gantu rugi atau minta penjual balikin dana loe…..
    enak aja loe

    • 8 Januari 2022 - (22:01 WIB)
      Permalink

      Wkwk lu liat dong scroll Keatas, memang gua ada penyangkalan atas fitur Promo Free Ongkir ? Ga ada kan ๐Ÿคฃ
      Gua gak munafik dong, namanya ada fasilitas free ya gua pake ๐Ÿคฃ
      Tapi sorry nih, free gua cuma 5000 sedangkan ONGKIR yang gua bayar sendiri udah lebih dari itu ๐Ÿคฃ
      Mana WA lu sini, biar gua kirimin invoice gua wkwkwk..
      Kasian banget si lu, Promo Free Ongkir malah yang lebih lu besar besarin ๐Ÿคฃ

      Lu nuduh gua 1 akun sama penjual ? wkwkwk
      Ketemuan aja lu sini Ama gua yuk, kalo emang gua yang salah dan melakukan penipuan sesuai dengan omongan lu yang bilang gua seakun sama penjual, silahkan lu but laporan tindak kriminal deh.
      Tapi kalo tuduhan lu gak terbukti, lu yang gua laporin ๐Ÿ˜ gimana ?

      Ayo ketemuan di Polda metro jaya sekalian, jangan cuma berani nuduh tanpa bukti lu. Mau kapan lu ? Gua jabanin, biar lu belajar buat gak asal nuduh orang tanpa bukti.

      Bukti ketikan lu dh gua screenshot, ayo Kelarin biar lu tau gua sekongkol atau enggak.

      Lempar wa lu sini, jangan cuma berani di medsos doang.

    • 8 Januari 2022 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Jangan cuma di catet bos, kalo bisa lu suruh semuanya screenshot sekalian. Gak masalah buat gua tu wkwk..
      Memang gua penikamat Fasilitas yang disediain marketplace, dan gua gak munafik dan tidak menyangkal ๐Ÿคฃ
      Tapi sorry nih gua mau tanya, emang Tokopedia bisa milih ya ekspedisi nya mau pake JNE,J&T,SICEPAT, ataupun yang lainnya ? Wkwkwk
      Perasaan beribu ribu kali gua belanja tokped cuma bisa milih next day, sampe day, instant, reguler, kargo , ekonomi deh, sama bebas Ongkir.. setau gua loh ya wkwk ๐Ÿค” soalnya gua kalo belanja di tokped abis bayar yaudah, tinggal nunggu resi update aja tuh. Gak pernah cari tau berujung make ekspedisi apa terkecuali resi udah update baru gua tau, koreksi coba kalo emang gua ga tau kalo bisa milih ekspedisi JNE J&T dll ๐Ÿคญ๐Ÿคฃ
      Gua gak pernah mengklaim kalo gua itu pinter kok, dan lu ngecap gua bodoh ? Terserah elu deh hahah, lu sepinter apa si mau tau gua jadinya ? IPK lu berapa emang ? Lulusan kampus mana ? Biar jelas gitu kalo lu beneran orang pinter ๐Ÿ™๐Ÿ˜…
      Manusiawi kok lu marah marah begitu, gua pun sama kaya lu cuma manusia wkwkwk
      Lu bisa kesel, gua pun bisa kesel..
      Lu punya hak berkomentar, gua pun punya hak dong untuk ngejawab komentar lu.
      Gua males bang sebenernya ngadepin komenan begini, yang gua butuh itu solusi bukan respon lu pada yang begini. Paham gak lu ?
      Kalo emang lu pernah ada pengalaman ya silahkan lu kasih tau pengalaman lu, bukan ujuk ujuk komentar seenak jidat lu.
      Apa yang lu rasain belum tentu orang laen rasain bang, beda kepala beda nasib lu tau kan.
      Seenggaknya kalo lu gak bisa ngebantu kasih solusi, sebaiknya gak usah memperkeruh.
      Gitu aja okeh, sekali lagi nih kalo emang tuduhan lu ada bukti gua sekongkol sama seller silahkan lu laporin gua.
      Nama gua dan domisili gua jelas kok di surat ini, silahkan laporin. Gua siap kok kalo memang lu mau perpanjang nih masalah tuduhan lu.

      Main cantik aja bos, lu nuduh berarti lu harus punya bukti untuk buktiin omongan lu.
      Gua pun sebagai tertuduh juga punya bukti kalo omongan lu itu gak ada bukti yang konkrit.

      Sekali lagi kalo gak bisa ngebantu, lebih baik diem.
      Karena masalah lu belum tentu orang lain pernah rasain, dan masalah orang lain belum tentu lu pernah rasain.

      • 10 Januari 2022 - (06:10 WIB)
        Permalink

        Setau saya bisa kok mbak pilih kurir kalo milih yang reguler, tapi kalo bebas ongkir sih emang gak bisa pilih dan biasanya pasti dapet sicepat (menurut pengalaman saya sih ya)

        BTW ini yang komen pada parah2 banget ya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • 8 Januari 2022 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Kasus seperti ini memang lumrah terjadi mbak, saran saya untuk penulis, lebih baik sabar dulu saja.
    Proses klaim itu memang lama.
    Sebagai pembeli & penjual, saya pernah alami proses klaim itu sampai 1 bulan.
    Ini kan kejadiannya juga baru 2 hari lalu, gausah terburu-buru menulis di media konsumen. Itu saja.

    • 8 Januari 2022 - (22:27 WIB)
      Permalink

      Saya terima ka sarannya ๐Ÿ™ terimakasih banyak sebelumnya..

      Hanya saja saya sejak barang di hold, dan menanyakan kenapa kenapa nya mereka tidak menjelaskan. Dan respon nya pun tidak memuaskan, sampai ketika paket ternyata rusak saya yang awalnya coba tanya ini prosesnya Gimana dll mereka malah enggak merespon, sudah saya hubungi cs tapi selalu terputus.
      Saya cuma ingin tau proses klaimnya ini gimana, sedangkan kurir yang mengantar bilang bahwa ini nanti diurus oleh sicepat karena pihak mereka dari awal barang sampai gudang Depok itu sudah tau bahwa barang dalam keadaan rusak namun gak ada 1 pun dari mereka yang menghubungi saya, sampai saya yang menghubungi mereka.
      Saya cuma butuh jawaban yang jelas aja si ka, dan kejelasan saya harus urus nya gimana. Gitu aja kok, tapi kalo saya aja gak direspon saya harus apa ka ?
      Dan memang ini pertama kali untuk saya, jadi saya bener bener ga tau harus gimana gimana nya.
      Tujuan saya speak up adalah supaya direspon dengan rinci dan jelas gimana Gimana nya, karena memang saya butuh barang nya untuk opening outlet saya.
      Kalau dari pihak sicepat merespon permasalahan saya dengan jelas dan rinci, mungkin saya juga gak akan nyasar kesini kak apa lagi kalau saya tau dari awal respon orang orang disini lebih banyak yang kasar dan gak beretika.
      Bukannya membantu atau memberi solusi, malah seolah-olah memojokkan bahkan ada yang menuduh saya melakukan sekongkol dengan pihak seller.
      Terserah mereka sih itu hak mereka, saya pun punya hak untuk mengeluarkan pendapat saya kan.

      Terimakasih ya kak sudah berbagi pengalaman dengan saya ๐Ÿ™ terimakasih juga atas solusi nya.. kedepannya akan saya jadikan pelajaran untuk hal seperti ini, karena selama saya menjalankan ekspedisi baru kali ini saya dapet respon yang kurang memuaskan dari ekspedisi yang bisa dikatagorikan sudah sangat besar.
      Investigasi setiap ekspedisi juga sudah pasti ada jika terjan trouble, hanya saja pelaporan nya tidak dimaksimalkan.
      Saya berusaha Untuk gerak cepet karena beberapa artikel yang saya baca sebelumnya malah tidak ada penggantian dari pihak ekspedisi ataupun marketplace jadi terkesan lepas tangan.
      Dan memang sudah saya akui bahwa ini adalah pengalaman pertama Untuk saya, karena biasanya saya mau pakai ekspedisi apapun hampir tidak ada kejadian seperti ini, walaupun saya juga salah satu pemain di ekspedisi ketika ekspedisi yang saya jalankan kualitas dalam penanganan masalah itu buruk ya saya pun tetap akan melakukan komplin kak, karena saya pun pemakai jasanya.
      Hanya saja ini pertama kalinya saya tau bahwa ternyata seperti ini lah respon dan pemecahan masalah dari sicepat, karena biasanya saya pakai pun gak ada masalah. Dan Jabodetabek pun lumayan cepat, tapi ketika bermasalah saya baru tau ternyata begitu respon nya.

      Terimakasih banyak ya kak sebelumnya ๐Ÿ™

    • 8 Januari 2022 - (23:50 WIB)
      Permalink

      Nah itu kak, saya selaku penulis berupaya mendapat solusi terbaik dengan menulis disini, karena mungkin disini para reader punya pengalaman yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan problem seperti ini.
      Namun ternyata disini lebih banyak komentator yang komentar nya ga berbobot, dan justru malah memperkeruh.
      Dari awal muncul 1 sampai sekarang sudah entah berapa orang yang berkomentar seenaknya tanpa etika, bahkan terkesan memojokan.
      Dengan enaknya menyebut kata tolol dan bodoh pada orang yang mereka gak kenal sama sekali, seolah olah mereka yang paling tau dan yang paling pintar.
      Sedangkan mereka aja belum tentu pernah merasakan kejadian seperti saya, dengan entengnya menuduh, mencaci seenaknya.
      Tapi ada beberapa reader disini juga yang bijak dalam memberi solusi, dan berbagi pengalaman ke saya. Saya benar benar mengucapkan terimakasih banyak sudah berbagi pengalaman dan sudah mau memberikan solusi ๐Ÿ™
      Tapi tetap lebih banyak para manusia manusia yang pinter memojokkan tanpa cari tau dulu dengan pasti inti dari segala permasalahan.

      Terima kasih sudah mampir di tulisan saya ya kak ๐Ÿ™, sehat selalu dan dilindungi dari manusia manusi bermulut sampah seperti beberapa orang diatas ( mungkin Kaka juga udah liat beberapa akun yang berkomentar tanpa etika )

  • 9 Januari 2022 - (02:15 WIB)
    Permalink

    Klo brg udh diasuransi aman. Ts percuma kejar sicepatnya, krn penggantian itu nntinya tokped yg putuskan , pd saat pembelian brg sudah otomatis atau ts centang sendiri asuransi pd saat klaim yg dikejar tokped nya biar dia gerak. Tokped itu perlu diberondong tiap menit chat terus menerus, klo gk gtu komplain kita diacuhkan berlamaยฒ. Sy udh ngalamin sendiri. Krn sicepat pun menunggu keputusan dr tokpednya. Dan yg sy tahu dr salah satu pihak kurir ekspedisi , asuransi itu akan bisa dklaim jika kerusakan mencapai 90% , kalau penilaian keruskan dibawah itu tidak bisa. Maka hal itu bisa memperlambat pembeli dan penjual mendapatkan hak nya.

    • 9 Januari 2022 - (02:34 WIB)
      Permalink

      Terimakasih kak sudah berbagi pengalaman nya ๐Ÿ™
      Karena ketika saya tanya pada pihak Tokopedia, mereka jawab bahwa memang benar barang rusak pada saat proses sicepat. Dan saya pun juga terus menanyakan ke pihak ekspedisi dan marketplace nya juga kak, karena yang saya ingat bahwa kurir yang antar bilang bahwa penggantian dana dilakukan 50:50 dari pihak ekspedisi dan pihak marketplace nya.
      Dan saya mendapat jawaban dari Tokopedia berupa pembenaran bahwa barang broken dari ekspedisi, yasudah saya langsung coba follow up agar jelas juga prosesnya.
      Karena memang ini pertama kali nya untuk saya, dan sicepat respon nya bener bener slow banget.
      Sekalimya jawab ya jawabannya tidak sama sekali membantu atas pertanyaan saya, dan kebanyakan no tiket” terus yang saya dapat dari pengajuan.
      Dan saya memang jika ada masalah apapun itu langsung saya kejar untuk diselesaikan, supaya cepat dapat titik terang nya.

      Makasih banyak ya ka, jadi pengalaman untuk saya kedepannya ๐Ÿ™
      Sehat selalu ya ka..

  • 9 Januari 2022 - (08:06 WIB)
    Permalink

    Sabar gan, saya juga pernah bermasalah dengan ekspedisi ini, di media konsumen sepertinya banyak sekali cyber army sicepat. Orang lagi susah malah dilempari batu sambil dinjek-injek. Tapi dari cerita agan sih, maaf saja, menurut saya memang ada faktor kelalaian seller juga. Kalau memang sudah koordinasi dengan agan utk ambil sendiri seharusnya lebih teliti, dan kenapa juga di paket ditempel nomor resi sicepat, ya pasti diangkut waktu pick up. Kalau memang sekedar utk jalanin tracking seharusnya resi ditempel di Amplop kosong saja. Maaf ya bukannya saya memojokkan seller, saya juga seller, tapi ya sedikit banyak ada kelalaian seller disini. Ditambah dengan ekspedisi yg pelayanannya di bawah standard dan tidak mau tanggungjawab. Untung ya Tokopedia sih so far menurut saya termasuk yg sangat adil dalam posisi mediator ya, the best lah. Kalau dibanding market place lain sih jauuhh… Asal aga terus aktif saja di pusat resolusi Tokopedia. Semoga cepat kelar saja masalahnya ya gan

    • 9 Januari 2022 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Nah memang koordinasi kita awalnya gitu kak, tapi saya juga gak bisa menyalakan seller karena lupa itu hal wajar buat manusia.
      Tokopedia nya pun sejauh ini lumayan lah respon nya dibandingkan pihak ekspedisi.
      Sedangkan kejadian ini baru pertama kali untuk saya, tapi respon ketika saya mencoba mencari pengeluaran dengan menulis disini agar pihak ekspedisi memberikan saya jawaban yang rinci dan jelas.
      Dan setelah saya menulis disini memang benar apa yang dikatakan orang orang yang sebelumnya menulis kasus Disni, saya juga baru diberikan jawaban yg lumayan jelas setelah tulisan saya masuk sini. Cukup disayangkan, kenapa harus ditekan dulu baru mereka ada penindakan.
      Dan malah banyak para pasukan goib yang sok tau dan sok paling pintar tiba tiba nyasar kesini cuma untuk memperkeruh.
      Solusi gak dapet, yang dapet cuma ocehan orang orang yang sok pinter dan sok paling benar dengan mulut sok sucinya.

      Btw, terimakasih banyak ya kak sudah berbagi pengalaman nya ke saya ๐Ÿ™

      • 9 Januari 2022 - (18:16 WIB)
        Permalink

        Saya salah satu penjual di toped, kebetulan ada kasus seperti ini. Yang saya lakukan sebagai penjual, datang ke pihak ekspedisi dgn memunjukkan bukti barang rusak sewaktu diterima oleh pembeli. Lantas dari situ pihak ekspedisi memproses komplain saya. Lalu mengganti dgn membayar sesuai nilai barang yg rusak. Lantas bagaimana dgn customer saya yg telah rugi karna barang sdh pd saat diterima ?! Nah customer akan menerima pengembalian dana dari saya secara pribadi karna kalo dari system toped gak bisa balik dana karna barang sdh diterima, jadi saya pribadi sebagai penjual yg mengbalikan dana tsb…
        Mungkin bisa jadi masukan buat mbak nya….

      • 9 Januari 2022 - (19:10 WIB)
        Permalink

        Aku jadi tau mana yang benar dan mana yang salah..pihak ekspedisi pasti mencari kesalahan seller bila ada kerusakan barang entah disengaja ataupun tidak disengaja, dalam hal packing tidak standar untuk barang pecah belah pasti yang disalahkan si seller makanya seller bersedia ganti rugi dengan dalil tunggu barang rusak dikembalikan dulu..nah ini yang rumit..wjwkwk..

  • 10 Januari 2022 - (03:54 WIB)
    Permalink

    Sabar ya kak menghadapi entah buzzer atau apa pun mrk. Maklumi aja mungkin belum pernah ngerasain. Saya ngerti banget kok rasanya krn baru aja ngalamin begini, sampai kontak sana sini baru dpt kejelasan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia?

Ada 76 komentar sampai saat ini..

Paket dari Tokopedia “Broken” Pada Saat Diproses SiCepat

oleh Mala dibaca dalam: 1 menit
76