Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Yani

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Yani di Media Konsumen, “Masalah Top Up Saldo...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Masalah Top Up Saldo DANA Menggunakan PayPal

  • 15 Januari 2022 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Jendral Ahmad Yani, saya berterimakasih atas jasa-jasa anda yang telah anda lakukan untuk negara kami ini, hidup INDONESIA

    5
    3
  • 15 Januari 2022 - (15:27 WIB)
    Permalink

    limit dana dan semua dompet digital aturannya saldo maksimal cuma 10 juta.
    apa tidak dibaca terpampang jelas di aplikasi dana nya? saldo max 10 juta, transaksi max 20 juta/bln?

    kalo misal DANA mau balikin transfer ke Paypal/luar negeri itu kena fee gak sih? kalo ada biayanya ya bakal tambah susah suruh si DANA buat balikin.

    • 16 Januari 2022 - (00:20 WIB)
      Permalink

      Tranferin saja ke rekening pribadi knp hrus dana..selama ini pkai paypal tranfer ke bank lokal lncar 1hr sdh masuk…bakalan lama baliknya

  • 15 Januari 2022 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak withdrawal ke Bank Account personal saja. Setahu saya untuk withdrawal dari PayPal nama pemilik PayPal dan nama rekening penerima harus sama.

    10
    1
  • 15 Januari 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Bosen anjir, Dana Pasti masalah top up gak ngotak🤣

    Maksimal top up itu semua dompet digital 10Jt rupiah/bulan.
    Mana dari paypal lagi…
    Kira kira balik gak ya duit nya (refund)

  • 15 Januari 2022 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Murni kesalahan shopee , seler dapat nomer hp pengguna shopee dari mana kalau tidak dari Shopee sehingga pengguna di rugikan,

    1
    4
  • 15 Januari 2022 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Yang kami semua heran adalah kenapa anda mentransfer uang dari Paypal ke DANA ? Sementara anda pasti punya rekening bank bukan?. Saldo DANA sebenarnya bisa diisi lebih dari 10juta asalkan anda adalah MITRA BUKALAPAK dimana kelebihan saldonya akan masuk ke SALDO MITRA dan bisa ditarik dari DANA jika Mitra sudah terverifikasi.

    • 17 Januari 2022 - (11:52 WIB)
      Permalink

      Suspect fraud, tarik pp ke ewallet bukan bank. Kalau norek biasa kan bisa masuk dari TT, kalau VA mostly ngga bisa

  • 16 Januari 2022 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Lagian tarik dananya bukan ke Bank malah ke Ewallet. Melebihi limit lagi. Bakal ruwet permasalahannya.

    2
    1
  • 16 Januari 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah mengalami hal yg sama
    buktinya masih ada
    transfer 1.6 jt.an dari peyekpal ke be.c.a
    yg akhirnya cman saling lempar omongan antara peyekpal yg mengklaim sudah kirim. dan be.c.a yg mengklaim belum terima transferan.
    lalu lempar lagi ke o.j.ka yg mengklaim ga pnya solusi…wkwkwk
    yg akhirnya ga ad refund…
    ntah kemana tu duit…
    akhir kata…wow amaaaazzzjjjiiiiiing…..

    • 21 Januari 2022 - (14:33 WIB)
      Permalink

      Salah elunya bro ,kenapa gak ke rekening bank aja,udah tau nominal gede , Konsekuensi nya kalo narik jumlah gede ke E-wallet repot kalo ada masalah transaksi,

  • 16 Januari 2022 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Hmm, ini gak bakalan masuk ke dana sih, karena ewallet dana balance maximal itu 10 juta, pernah nih kejadian di MK juga. Kenapa gak ke rekening aja sih? Kan ewallet itu ada batasan saldo balancenya. Kalau gini siapa yang disalahkan coba? Btw kalau mau berurusan sama CS Dana siap²in aja kesabaran ya pak. Karena yang balas pasti robot bukan real cs😁 telpon cs pun bakal sulit

  • 17 Januari 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Mencurigakan, harusnya dari pp wd ke bank dulu baru top up ke dana. Modus baru fraudster nih tarik ke ewallet supaya ngga kedetect, lewat bank kycnya jelas soalnya

  • 17 Januari 2022 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Bagi yang mungkin tidak dapat memberikan saran atau tidak tahu menahu mengenai kasus ini, mungkin cukup simak dan tidak spekulasi itu ini.

    Yang jelas semua bukti transaksi, chat antara pihak Paypal, DANA, maupun Permata Bank, semuanya sudah saya amankan.

    Saya memindahkan uang dari Paypal ke E-Wallet DANA karena ada kepentingan bisnis, karena saya yang baru pertama kali menggunakan DANA, jadi tidak mengetahui pasti terkait rincian batas maksimal isi saldo DANA. Saya pengguna DANA Premium, namun di situ tertera keterangan “Kamu masih bisa menambah saldo hingga Rp 20.000.000 bulan ini”.

    Jelas di situ keterangannya berarti saya masih dapat menambahkan saldo, sekalipun sebesar sebelas jutaan.

    Saat ini kasus saya sudah dikategorikan pihak DANA kepersoalan “Exceed Balance Limit” dan lagi proses pengembalian uang dari pihak DANA ke rekening saya. Pihak DANA menginformasikan bahwa prosesnya butuh waktu 7 hari sejak tanggal 15 Januari 2022. Jadi saya masih menunggu proses tersebut. Semoga saja pihak DANA dapat segera menyelesaikan perkara ini. Jika tidak, maka dengan berat hati saya bawa kasus ini ke ranah hukum secara langsung menuju lokasi kantor DANA. Sekian informasi lanjutan dari saya. Semoga yang mengalami hal ini juga, bisa mengatasinya dengan pihak DANA secara baik dan benar, meski saat ini saya masih menunggu kelanjutan pihak DANA.

    2
    1
    • 17 Januari 2022 - (13:54 WIB)
      Permalink

      Syukur lah kalo udah beres urusan nya om!. Soal saldo 20jt itu perbulan om, jadi setor tarik berkali-kali hingga akumulasi uang yang masuk maksimal 20jt PERBULAN. Jadi bukan berarti bisa diisi saldo 20jt dalam satu waktu. Tetep saja saldo MAKSIMAL setiap saatnya adalah 10jt.

      • 17 Januari 2022 - (17:41 WIB)
        Permalink

        Baik terima kasih atas masukannya. Saya baru pertama kali melakukan pekerjaan bisnis dengan DANA. Tapi semuanya sudah diatasi oleh CS Dana. Uang sudah saya terima sesuai dengan nominal yang ada. Terima kasih.

  • 17 Januari 2022 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Saya ingin menginformasikan bahwa kasus ini sudah selesai, pihak DANA sudah mengembalikan uang sesuai nominal terkait ke rekening saya dengan aman dan terkendala.

    Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, termasuk kepada Media Konsumen.

    Sekian Informasi dari saya, terima kasih DANA dan MEDIA KONSUMEN.

    4
    2
  • 18 Januari 2022 - (18:52 WIB)
    Permalink

    mau ngetawain tp kasian 🙈…

    ada yg mudah di transfer ke rekening bank Lokal, ngapain juga nyari yg ribet ke Virtual akun E-wallet…

    kalau takut kena admin bulanan buka ajah rekenin
    g di Bank Digital, banyak kok yang bebas biaya Admin bulanan 🙄🙄🙄🙄

    • 21 Januari 2022 - (01:39 WIB)
      Permalink

      Makanye baca dlu semua komenan kenape si TS milih transfer ke e-wallet dana dri pada ke rekening pribadi,. jgn tiba2 nimbrung kyk orang oon sok tau.. 😅

      • 21 Januari 2022 - (05:23 WIB)
        Permalink

        karena baca komenan jadi kasian 🤪*****…

        apalagi mikir maksimal transaksi Dana 20 jt/ bln = maksimal Saldo…

        gw cmn nggk hbis pikir duit sebanyak itu kenapa kepikiran masukin ke E-wallet dulu… ngeribetin diri sendiri

        toh ujung ujungnya kalau mau tarik tunai harus d tf ke rekening pribadi

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Masalah Top Up Saldo DANA Menggunakan PayPal

oleh Ahmad dibaca dalam: 2 menit
30