Penagihan Akulaku Meneror Nasabah

Saya nasabah Akulaku, sangat kecewa dengan penagihan Akulaku sekarang. Padahal dulu penagihannya sopan dan bisa diajak negosiasi. Saya sebagai nasabah punya itikad baik untuk melakukan pembayaran tunggakan walaupun dengan mencicil. Namun apa yang saya dapatkan? Teror.

Sebelumnya saya sudah menanyakan perihal cicilan saya, yang akan saya bayar, kepada adminnya. Akan tetapi disebabkan pergantian admin, saya tidak bisa membayar cicilan saya dan tidak ada info kelanjutannya, seperti apa admin mana yang meng-handle.

Tiba-tiba ada penagihan, yang tidak punya sopan santunnya menagih, seperti saya nasabah yang melarikan diri tidak mau membayarkan tagihan saya.

Apakah seperti ini SOP dalam penagihan nasabah yang sudah mempunyai itikad baik untuk membayar tunggakan? Tunggakan saya cuma kurang 800 ribuan dan saya meminta tolong supaya bisa dibayar 2x. Namun pihak Akulaku tidak bisa diajak negosiasi. Padahal sebelumnya bisa dibayar cicil.

Saya ibu rumah tangga yang sebelumnya bekerja. Namun dikarenakan covid, saya tidak bekerja dan hasilnya saya mempunyai tunggakan. Apakah tidak ada keringanan untuk nasabah ynag mau melunasi pinjaman. Cuma minta keringanan 2x cicilan, saya dikatain tidak ada kesadaran diri dan lain-lain. Perkataan adminnya sangat tidak mengenakkan. Salah satu teror yang saya dapatkan, admin semua menagih seperti ini.

Penagihan meneror membabi buta

Namun ada juga admin penagihan yang lumayan baik. Saya mau merespon, asalkan penagihannya sopan. Seperti ini dan bisa diajak negosiasi:

Tolong kepada pihak Akulaku, karyawannya supaya ditraining lagi. Jika nasabahnya tidak mau membayar, wajar jika penagihannya kasar. Saya di sini sudah ada itikad baik membayar, tetapi perlakuannya seperti ini.

Tolonglah jika ada nasabah yang kesulitan membayar tetapi mempunyai itikad baik seperti saya, dibantu keringanan, masa mencicil cuma 2x cicilan saja tidak diperbolehkan?

Terima kasih kepada Media Konsumen.

Wahyu Krisma Murti
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Wahyu Krisma Murti

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Wahyu Krisma Murti pada tanggal...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penagihan Akulaku Meneror Nasabah

oleh Wahyu Murti dibaca dalam: 1 menit
65