Sudah Membayar Pelunasan, tapi Akun Shopee SPayLater Dinonaktifkan dan Tidak Ada Konfirmasi Status SLIK OJK Saya

Assalamualaikum,

Saya Ibu Nurpatimah dari Mamuju, Sulawesi Barat. Saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada pihak Shopee dan PT Commerce Finance (yang bekerja sama dengan Shopee), yang sampai sekarang tidak menanggapi keluhan saya.

Padahal dari tanggal 19 Oktober 2021, saya sudah melunasi semua tunggakan saya senilai Rp621.740. Saya ingin mempertanyakan status SLIK OJK saya ke Shopee dan PT Commerce Finance.

Saya memohon kepada OJK untuk memutihkan kembali catatan kredit saya, karena saya sudah melakukan pembayaran lunas

Sekarang sudah masuk tanggal 20 Januari 2022, sudah terhitung 3 bulan pelunasan saya, tapi kenapa pihak Shopee dan PT Commerce Finance sama sekali tidak menanggapi saya?

Katanya tunggu tim kami menelepon, tapi sampai sekarang tidak ada yang menghubungi saya, baik dari Shopee maupun  PT Commerce Finance. Akun Shopee dengan username: imhadora, nomor hp terdaftar: 0812453165**.

Kepada pihak Media Konsumen mohon agar bisa membantu saya. 🙏🙏🙏🙏

Nurpatimah
Mamuju, Sulawesi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:35    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Sudah Membayar Pelunasan, tapi Akun Shopee SPayLater Dinonaktifkan dan Tidak Ada Konfirmasi Status SLIK OJK Saya

  • 23 Januari 2022 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Pastinya Shopee sdh mempunyai pertimbangan2 sendiri mengapa belum memberikan keputusan kepada ibu atas penonaktifan Spaylater ibu.

    Yang jelas disini ibu telah melakukan pelanggaran syarat dan ketentuam Spaylater. Dimana telat dan menunggak pembayaran tagihan atas penggunaan Spaylaternya. Dan karena itu ada akibat dan konsekuensinya.

    Meskipun disini ibu telah membayar. Namun Shope punyak hak apa meneruskan atau menonaktifkan selamanya. Itu terserah Shopee. Ibu sebagai pengguna fasilitas tersebut tdak bisa memaksakan kehendak.

    10
    8
    • 23 Januari 2022 - (15:57 WIB)
      Permalink

      Ia benner melanggar aturan,tapi saya sudah melakukan pembayaran 3 bulan yg lalu dan saya chat cs nya tp nggk ada respon.saya hubungi pihak commerce finance blngnya tunggu cas kami menelpon.saya tunggu berbulan bulan tp nggk ada respon.apa itu yg nama nya bijak pak?kalau anda diposisi saya jg pasti jengkel.

    • 23 Januari 2022 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Saya nggk memaksakan kehendak ,lah saya punya hak dong menanyakan status saya keshopee bagaiman ia kan?shopee nya yg kurang bijak nggk bagus pelayanan nya.saya nggk akan hapus keluhan saya sampai ditangani dengan benar dan selesai

      1
      5
      • 23 Januari 2022 - (18:38 WIB)
        Permalink

        Akun lu dibekukan, gan kalo udah bayar ya sudah. Berati lu blm dikasih kepercayaan limit lu balik. Ngutang Kok bangga

        5
        2
      • 23 Januari 2022 - (20:48 WIB)
        Permalink

        Nyinyir koq bangga.🤣🤣🤣🤣🤣bukan pake duit loh bro.

    • 24 Januari 2022 - (06:09 WIB)
      Permalink

      Logika sederhana nya gini Bu. Anggap lah Ibu punya teman, teman itu RUTIN Ibu pinjamkan uang.

      Sampai pada suatu ketika, Teman Ibu ini tidak bisa bayar hutang. Macet! Ditagih, tidak bisa bayar. Ditagih, tidak bisa bayar. Sampai akhirnya, beberapa lama kemudian, bisa dibayar.

      Sebagai orang yang NORMAL, apakah Ibu masih mau meminjamkan uang Ibu ke teman Ibu YANG SAMA lagi di Masa depan? TIDAK.

      Kenapa? Karena dia punya sejarah pembayaran Hutang yang MACET terakhir kepada Ibu, walaupun AKHIRNYA LUNAS.

      Nah, itu juga yg terjadi dengan Shopee kepada Ibu. Kok Maksa? Posisikan diri Ibu di Posisi Shopee. 🙂

      Terima kasih.

      2
      1
      • 24 Januari 2022 - (07:23 WIB)
        Permalink

        Tapi komentar anda kyak kentut🤣🤣🤣🤣🤣
        Ohhhh anda kerja dishopee yah🤣🤣shopee tdk punya etika tdk bisa memberi kejelasan sm costumernya

        • 24 Januari 2022 - (11:41 WIB)
          Permalink

          Jelas dari sini siapa yang gak punya etikanya, udah sadar ngutang telat bayar, ketika mau minjam emangnya shopee mau kasih lagi ke nasabah kredit macet? Gak kali! Yang diatas ngejelasin baik² ini malah membalas kayak gak ada etikanya. Pandai bilang orang lain ga ada etika, ketika diri sendiri menilai orang lain seperti tidak ada etika!

          4
          1
          • 24 Januari 2022 - (11:48 WIB)
            Permalink

            Luh jg komen yg sopan jngn asal cetus ky kentut ,klo nggk mau dikataiin.yekan.logika dong😛😛😛🤣🤣
            Sy cuman mau msalh sy clear bukan dihina.paham kan?

        • 24 Januari 2022 - (18:33 WIB)
          Permalink

          Anda punya hak bertanya silahkan. Namun petlu diketahui bahwa Shopee (Shopeepay later) TIDAK BERKEWAJIBAN memberikan penjelesan dan alasan kenapa belum mengaktifkan padahal sdh membayar.kepada oknum yg bermasalah.

          Hanya cukup 1 bukti saja anda telah melanggar salah satu syarat dan ketentuan perjanjian. Maka tanpa perlu penjelasan,kepada anda. tanpa perlu lewat pengadilan, gugatan, kompromi dan sebagainya dengan sepihak shopee dapat membatalkan atau mengakhiri perjanjian dengan anda. Cukup jelas.

          • 24 Januari 2022 - (19:43 WIB)
            Permalink

            Pelayanan shopee memang jelek koq.

        • 25 Januari 2022 - (10:24 WIB)
          Permalink

          anda ini bikin malu diri sendiri, sudahlah bu, mending ngutang lagi ditempat lain , msh byk yg bisa diutangi. yuk ngutang yuk

  • 23 Januari 2022 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah nunggak SPL. Karena jam 00.00 besoknya saya udah dikenain denda 5%, maka ketika tiap jam 7 pagi ditelponin, saya bilang nanti bayarnya tanggal 31. Tanggal 30 saya bayar, tapi SPL saya masih gak aktif, padahal waktu telat di beberapa bulan sebelumnya langsung aktif. Jadinya saya ngisi SP buat belanja. Tanggal 31 ternyata SPL saya diaktifin, tapi saya udah gak butuh lagi. Sampe sekarang saya jadinya gak pakek SPL lagi. Baru bulan ini saya pakek SPL tiga kali, itu pun karena ada promo diskon 25%. Kesimpulannya, udahlah, SPL gak aktif lagi, biarin, ambil hikmahnya. Jadi gak riba lagi. Saya aja yang SPL nya udah aktif gak mau pakek lagi. Enakan pakek SP. Bebas biaya penanganan, bebas bunga, bebas denda, dan yang pasti bebas riba.

    6
    2
  • 23 Januari 2022 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Lah kalo saya gak aktif lantaran cv19,tapi teman2 saya bisa,saya gak pernah nunggak,saya gak pernah bermasalah sma kredit manapun.ttp aj gak bisa aktif dengan alasan nunggu perkembangan cv19.lucuu bgt

  • 23 Januari 2022 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Logikanya gini, kita ngutangin uang ke orang, orangnya susah di tagih, pas orangnya udah bayar, yakin mau ngutangin orang itu lagi?? Sedangkan yg lancar masih buaannyaaaakkkk bangeetttt

  • 23 Januari 2022 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Saya yg aktif SPL nya pingin nonaktifkan tapi gK bisa bisa rencana tutup akun supaya SPL nya ikut nonaktif

    • 25 Januari 2022 - (00:51 WIB)
      Permalink

      Hai warganet, sebenarnya ibu Ima ini mengeluhkan tentang status SLIk OJK nya. Mohon bijak lah ketika berkomentar. Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Sudah Membayar Pelunasan, tapi Akun Shopee SPayLater Dinonaktifkan dan…

oleh Nurpatimah Ima dibaca dalam: 1 menit
19