Penyelesaian “Bug” di Aplikasi Jenius BTPN Hingga 26 Hari Kerja

Yth. Jenius BTPN,
Yth. Pembaca Media Konsumen.

Perkenalkan nama saya M Fatahillah Fisabilillah/Abil. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Media Konsumen yang telah memfasilitasi saya untuk curhat atas permasalahan yang saya alami. Semoga bisa ditemukan solusinya bagi kami pengguna aplikasi Jenius.

Saya kebetulan sudah 8 bulan ini dipercaya untuk mendapatkan fasilitas Flexi Cash oleh Jenius. Flexi Cash ini yaitu KTA dari Jenius dengan bunga rendah, untuk beberapa nasabah terpilih. Kebetulan selama 7 bulan dari pertama kali saya meminjam uang di Flexi Cash, sekalipun saya tidak pernah telat membayar saat jatuh tempo. Mayoritas pinjaman saya digunakan untuk keperluan operasional usaha keluarga saya, yaitu apotek, toko baju, dan cookies.

Nah masalah terjadi saat pagi hari, setelah pembayaran jatuh tempo terakhir pada tanggal 14 Januari 2022. Kebetulan tanggal jatuh tempo saya setiap tanggal 13 setiap bulan. Limit kredit yang biasanya kembali dan bisa dicairkan lagi, tapi kali ini tidak kembali. Yang jelas saya yakini ini memang berasal dari error aplikasi Jenius itu sendiri. Berikut saya sertakan screenshot-nya serta bukti pembayaran pinjaman saya sebelumnya yang memang sudah terbayar.

Kemudian pada pukul 8 pagi tanggal 14, saya coba meminta bantuan melalui chat Jenius Help dalam aplikasi. Namun yang terjadi, saya malah ditelantarkan oleh Customer Service Jenius atas nama Hyuna, hingga 30 menit lamanya tanpa balasan. Sejujurnya saya kesal, karena buang-buang waktu saya saja.

Siangnya, saya coba adukan permasalahan saya melalui email Jenius Help dan mendapat balasan bahwa estimasi penyelesaian hingga 6 hari kerja.

Setelah saya menunggu 10 hari dengan hari liburnya, pada tanggal 24 Januari terdapat balasan email atas permasalahan saya. Isinya ternyata penyelesaian masalah saya diperpanjang 20 hari kerja lagi tanpa ada kepastian penyelesaiannya.

Yang saya keluhkan yaitu, hanya karena “bug” aplikasi saja butuh waktu penyelesaian yang lama sekali dan Customer Service menyebalkan yang menelantarkan nasabahnya. Saya harap ini jadi kritikan berharga, agar Jenius ke depannya jadi lebih baik lagi. Kurang lebihnya, mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

Semoga pembaca Media Konsumen di mana pun selalu diberikan kesehatan oleh-Nya. Sekian.

Muhammad Fatahillah Fisabilillah
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:40    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca a.n. Muhammad Fatahillah Fisabilillah

Dengan hormat, Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Muhammad Fatahillah Fisabilillah berjudul “Penyelesaian ‘Bug’ di Aplikasi Jenius BTPN Hingga...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Penyelesaian “Bug” di Aplikasi Jenius BTPN Hingga 26 Hari Kerja

  • 26 Januari 2022 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Perasaan bank digital satu ini yang sering bermasalah banyak laporan di media konsumen. semoga bank2 digital yg lain lebih jarang bermasalah ya, gua pake seabank soalnya ngincer bunga tabungan nya yg 7% pertahun

    • 26 Januari 2022 - (16:11 WIB)
      Permalink

      33 menit yang lalu ada telpon dari pihak jenius, tapi saya lagi tidur jadi ga keangkat. Setelah merasa ditelpon dan saya coba cek lagi aplikasi, sekarang sudah betul lagi. Kalau saya bukan penghutang yang baik selama 7 bulan ini, pasti setidaknya saya telat bayar walau sehari saja. Oh iya lupa, orang str3s berat macam isdebe pasti mandang semua salah konsumen.

      2
      2
  • 26 Januari 2022 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Jam 15:34 hari ini ada penelpon dgn nomor tidak dikenal +622180605*** yang menelpon saya. Saya tidak sempet jawab karena sedang tidur, setelah bangun saya coba cek nomor itu di app get contact, ternyata itu nomor jenius. Lalu saya coba buka aplikasi lagi, alhamdulillah ternyata limit saya sudah kembali. Terimakasih Jenius, saya harap tulisan saya ini jadi kritikan yg membangun bagi jenius 🙏🏼

    3
    1
  • 27 Januari 2022 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Itu CS nya ga nelantarin kita pas Chat, tapi emang koneksi keputus di tengah2. Coba deh klo dah lama kayak gitu end chat trus masuk chat lagi, check history nya. Muncul si mbaknya chat panjang lebar yang ga masuk ke HP kita. Bugs ini nih yang nyebelin di Jenius.

    • 27 Januari 2022 - (22:51 WIB)
      Permalink

      Saya juga coba close dan masuk chat lagi setelah 30 menit ditelantarkan itu mas, tapi kosong kalau disaya. Yang ada saya malah ngedumel di chat setelah nya karena perilaku cs sebelum nya 😅 yaudah deh lalu pindah ke email aja, dan ternyata lebih jelas tanggapan nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian “Bug” di Aplikasi Jenius BTPN Hingga 26 Hari …

oleh Abil Reigen dibaca dalam: 1 menit
10