Kekecewaaan Saya Belanja di Blibli

Yth. Blibli
Yth. Pembaca Media Konsumen.

Perkenalkan nama saya Arief Rachman. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Media Konsumen yang telah memfasilitasi saya menceritakan permasalahan yang saya alami. Semoga Blibli kedepannya lebih baik lagi

Berawal saat saya membeli sepatu Adidas Sambarose dengan No.pesanan 12090392342 pada tanggal 25 Januari 2022 dan berharap pesanan saya akan tiba pada hari yang sama karena untuk kado ulang tahun pada tanggal 26 Januari 2022. Pesanan saya terima di tanggal 25 Januari 2022 sesuai estimasi pengiriman.

Tetapi saya sangat kecewa pesanan yang saya terima tidak sesuai warna yang saya pesan. Lalu saya melakukan komplain ke CS Blibli via telpon dan menceritakan permasalahan dan tujuan saya memesan sepatu tersebut.

Singkat cerita beberapa jam setalah saya melakukan komplain saya di hubungi oleh pihak blibli, untuk mencari solusinya. Pihak blibli menawarkan solusi refund atau retur tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke pihak seller/gudang apakah stok produk yang saya pesan tersedia atau tidak. Karena percuma saya minta retur tetapi stok barangnya memang tidak tersedia.

Saya minta konfirmasi paling lambat tanggal 26 Januari dan kalau lewat dari tanggal tersebut saya minta untuk di-refund. Pihak blibli pun sepakat akan menghubungi saya kembali secepatnya bila sudah mendapat informasi dari pihak seller/gudang untuk memutuskan solusinya dan berjanji akan memberikan kompensasi atas masalah ini.

Selang beberapa menit saya mendapat email dari pihak blibli untuk mengirimkan pesanan yang salah ke warehouse retur-nya mereka. Tanggal 26 barang di-pickup ke rumah saya dan diterima blibli pada tanggal yang sama, lalu mereka meminta waktu 2 hari untuk pengecekan barang tersebut.

Pada tanggal 28 Januari saya dihubungi oleh pihak blibli mengenai progres permasalahan saya. Mereka sudah melakukan investigasi dan mengakui  kesalahannya dan menurut blibli di sistemnya mereka saya meminta solusinya untuk retur barang, Aneh sekali, padahal sebelumnya saya sudah katakan kalau lewat dari tanggal 26 Januari solusinya refund dana. Atas hal tersebut saya komplain keras dan CS blibli menyuruh saya menunggu 2 hari untuk mengubah solusinya di sistemnya mereka.

Saya tolak saya minta dana saya kembali paling lambat tanggal 28 Januari dan mereka akan  mengusahakan. Pada tanggal 28 dana saya masuk ke saldo blipay.

Poin kekecewaan saya:

  1. Kalau stok barang yang saya pesan kosong seharusnya pihak blibli konfirmasi di awal agar barang tersebut tidak dikirim dan saya bisa mencari di tempat lain karena ini untuk kado ulang tahun
  2. Dana untuk membeli kado ulang tahun tertahan 3 hari
  3. Kompensasi yang dijanjikan belum saya terima sampai saat ini
  4. Kinerja QC perlu ditingkatkan karena selain masalah ini saya sering mendapatkan produk mirror defect dan berdebu.
  5. Kurangnya koordinasi antar bagian, yang membuat permasalahan menjadi bertele-tele.

Semoga menjadi perhatiaan dan kedepannya Blibli lebih baik lagi

Regards

Arief Rachman
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:33    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Arief Rachman

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Arief Rachman untuk bertransaksi dan menjadi pelanggan setia di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kekecewaaan Saya Belanja di Blibli

  • 31 Januari 2022 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Blibi ini memproteksi komunikasi antara buyer dan seller dengan tujuan agar data tidak bocor, tapi tidak didukung oleh SDM yg cukup. Alhasil seller dan buyer terhalangi dan proses cukup lambat. Lagian aneh aneh aja..tokopedia lazada shopee kasih akses langsung. Cuma blibi yang ketakutan dan membuat layanan seller perlu waktu lama

  • 31 Januari 2022 - (21:52 WIB)
    Permalink

    Buat pelajaran besok2, klo beli barang di chat dlu si penjual pastikan stock ada, daripada jadi ribet gini.. itu masih bersyukur karena blibli mau refund uang.. Gimana kalau pihak blibli gk mau dan pembeli dianggap menipu karena gk ada video unboxing? Sdh bnyk kasus..

  • 1 Februari 2022 - (00:33 WIB)
    Permalink

    Saya ucapkan terima kasih kepada media konsumen yang telah memuat artikel saya atas kekecewaan belanja di BLIBLI, untuk masalah ini saya telah di hubungi oleh pihak BLIBLI atas nama Ibu Bella untuk meminta maaf dan berjanji hal seperti ini tidak akan terulang kembali, kompensasi berupa voucher permintaan maaf yang di janjikan pun sudah saya terima.
    Semoga ini menjadi pelajaran buat saya agar tidak membeli hadiah di waktu yang mepet dan semoga kedepannya BLIBLI lebih baik lagi.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kekecewaaan Saya Belanja di Blibli

oleh arief dibaca dalam: 2 menit
5