XL Prioritas Gagal Aktivasi, Tiba-tiba Ada Tagihan

Kejadian ini berawal tanggal 20 Januari 2022. Sebelum kejadian ini, saya mendaftarkan XL Prioritas setelah sebelumnya membeli dari akun XL resmi di Shopee, yaitu paket 6 bulan myPRIO Silver X. Pada saat itu saya komplain ke XL Axiata Shopee, mereka mengatakan untuk ketik “aktif”, kirim ke 123. Namun kenyataannya gagal dan selalu gagal kirim. Akhirnya saya menyerah untuk hal ini.

Tiba-tiba ada tagihan senilai Rp599 ribu melalui email saya. Waktu itu saya sudah lupa kalau pernah daftar XL Prioritas yang gagal pada awal/pertengahan bulan Desember 2021. Akhirnya saya datang ke XL Center di kota saya, tidak lama setelah menerima email.

Di sana saya menjelaskan bahwa saya tak pernah daftar dengan nomor prioritas tersebut. CS menjelaskan untuk mengecek data KTP dll butuh waktu 3×24 jam lebih. Akhirnya saya menunggu panggilan kembali ke XL Center.

Setelah 1 minggu lebih baru ada WhatsApp masuk agar datang ke XL Center. Akhirnya tanggal 8 Februari 2022, saya berangkat ke XL Center. Mereka menjelaskan bahwa data sama dan untuk kembali menggunakan/mencetak kartu kembali harus ada bukti pembelian via Shopee. Makin ribet aja, padahal data KTP alamat dan nama sesuai data saya.

Mereka bilang agar saya minta ke XL Shopee untuk nomor belakangnya. Pihak XL Shopee meminta agar saya menghubungi ke call center 817. Akhirnya saya telepon ke pihak call center 817, ternyata mereka tak bisa infokan nomor 19 digit tersebut. Mereka minta datang ke XL Center atau ke XL Shopee. Haduh main puter-puter gitu, akhirnya saya tutup telepon itu.

Berbagai cara saya lakukan, untuk mencari informasi penyebab kemungkinan gak bisa aktivasi. Ternyata kartu yang sudah lebih dari 30 hari, jika error pihak XL tidak bertanggung jawab atas apapun itu. Saya menemukan detail itu di Tokopedia XL Axiata resmi yang menjual produk yang sama. Sedangkan di XL Shopee tidak ada keterangan hal tersebut.

Mohon bantuannya untuk XL menindaklanjuti keluhan saya. Saya paham saya salah atas hal ini juga karena lupa. Mohon kerja samanya.

Wasis Nurbasuki
Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Prioritas:
[Total:18    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Bapak Wasis Nurbasuki

Jakarta, 27 Februari 2022 Ref.CM/CU/E/006/0222/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Wasis Nurbasuki melalui...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “XL Prioritas Gagal Aktivasi, Tiba-tiba Ada Tagihan

    • 21 Februari 2022 - (13:34 WIB)
      Permalink

      Untuk yang 30 hari adalah masalah tanggung jawab dari pihak XL shopee diluar itu dia gak tanggung jawab jika terjadi masalah errror dan lain lain tapi karna gak ada keterangan di shoppee tersebut maka mereka masih meneruskan ke pihak terkait , atas hal ini .

  • 20 Februari 2022 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Bantu jawab kasusnya itu sama seperti saya , hanya saja saya ke xl center minta follow up aja ke xl shope , karena yang jual kartu itu xl shope alias pihak ke – 3 , capek juga , memang kalo mau aktifasi prioritas mending ke xl center .

    1
    1
    • 21 Februari 2022 - (13:30 WIB)
      Permalink

      Kalau misalkan datanya belum masuk gpp mas , kalau datanya udah masuk , mereka minta bukti pembelian , untuk kartu nya. Nah kalau pembelian ke pihak ke 3 minta ke pihak ke 3 nya .

 Apa Komentar Anda mengenai XL Prioritas?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

XL Prioritas Gagal Aktivasi, Tiba-tiba Ada Tagihan

oleh WASIS dibaca dalam: 1 menit
6