Kecewa Sama XL, Kuota yang Masuk Tidak Sesuai Dengan yang Dibeli

Saya sangat kecewa dengan XL, baru kemarin saya beli kartu perdana internetnya sebesar 44GB tapi yang masuk cuma 37GB dan bonus kuota lokal yang seharusnya 22GB (sesuai daftar bonus kuota mereka, saya berada di area 2) malah cuma 7GB. Ini maksudnya gimana?

Proses untuk mendapatkan kuotanya pun ribet, registrasi terkendala gagal karena di luar wilayah aktivasi. Itu maksudnya juga bagaimana? Saya berada di Sleman, maksudnya apa coba?

Giliran saya tanya ke bot di situs mereka, dibilang NIK tidak ditemukan. Mohon maap ya, saya udah cek di Dukcapil KTP saya bisa ditemukan, bot kalian kenapa? Susah sinyal?

Tanya ke CS pun sama sekali tidak membantu, jawabannya template doang dan tidak menjelaskan kenapa. Akhirnya saya coba registrasi langsung lewat aplikasi bisa, kartu langsung aktif, tapi kuotanya tidak masuk. Saya tanya ke CS lagi, katanya belum first event. Lha gimana saya mau first event kalau sinyalnya aja silang, kartu perdana internet juga kagak ada pulsanya.

Giliran sudah masuk, yang masuk cuma seperti yang saya bilang di awal. Saya tanya ke penjual di tokped jawabannya seperti di screenshot. Saya lapor ke CS katanya dibuatkan laporan dengan nomor C26629691. Gak tau ya kayaknya gak bakal ditangani sama kek operator sebelah makanya saya bikin surat ke sini juga (lain kali akan saya kirim juga buat operator sebelah).

Dear XL, saya gak tahu kalian mau menanganinya bagaimana tapi saya ingin ganti rugi. Mau saya sudah pakai kuotanya atau belum tetap saja saya dirugikan. Ini seperti penipuan. Cmiiw, di chat Tokopedia tidak bisa input nomor telepon, revisi lagi tuh template kalian.

Ini invoice saya dari Tokopedia: INV/20220301/MPL/2090937896. Berikut juga beberapa screenshot.

Rafidah Cleveradisty
Sleman, DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:19    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Ibu Rafidah Cleveradisty

Jakarta, 27 Maret 2022 Ref.CM/CU/E/006/0322/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Rafidah Cleveradisty melalui...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Kecewa Sama XL, Kuota yang Masuk Tidak Sesuai Dengan yang Dibeli

  • 6 Maret 2022 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Ckckck si mbaknya nulis apa itu amat sampai chat nya kena sensor.

    Mbak 44 GB itu 37GB kuota utama + 7GB bonus aktivasi. Itu di screenshotnya sudah sesuai mbak…

    Dan bonus 22GB itu berlaku sesuai area nya. Mbak di Sleman kan? Sleman itu masuk area 1 mbak dan area 1 itu gak dapat bonus kuota lokal.
    https://www.xl.co.id/id/bantuan/produk/xtra-combo-lite

    Coba sebelum komplen baca dulu syarat dan ketentuannya. Komplen boleh2 aja mbak, dan meskipun konsumen adalah raja, tetap jaga tutur kata krn bahasamu menunjukkan siapa dirimu…

    11
  • 6 Maret 2022 - (23:15 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf ya, saya itu cuma nulis nomor telepon sesuai format dari bot. Dan nulis nomor telepon di chat Tokopedia itu tidak diperbolehkan jadi kena sensor.
    Mohon maaf lagi ni ya, di deskripsi barang itu tertera kalau kuota utama 44 GB bukan 37GB.
    https://tokopedia.link/GQW8GRfebob
    Dan dari link yang anda kasih pun, Sleman di area 2 jadi seharusnya saya dapat bonus 22GB.

    Kalau deskripsi di produk berbeda dengan di link yang anda kasih, berarti XL memberikan informasi yang salah dong di deskripsi produknya di Tokopedia.

    2
    4
    • 7 Maret 2022 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Komen anda ga berdasar mas, maksud anda mending customer diam saja begitu biar operator ga ribet. Alasan anda komen seperti itu apa coba dijelaskan secara rinci. Menurut saya sah-sah saja protes begini karna memang xl memberikan informasi yang salah di tokopedianya, kalo saya lihat di komen pertama dilink yg di share memang tertera nya 37GB tapi ketika saya lihat di komen mbaknya dibagian link tokopedianya memang yg tertera 44GB. Walaupun selisih sedikit tetap aja itu penipuan dan kalo mbak nya ga protes mungkin yg lain juga tidak sadar dan memaklumi kesalahan sepele ini.
      mohon komentar fokus kemasalahnya bukan orangnya.

      3
      2
  • 7 Maret 2022 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Mba klo registrasi gagal krna diluar wilayah aktivasi itu biasany trjdi krna PIC krtu prdana tertulis misalny “Semarang” tpi pas bli diwilayah Semarang gx diaktifin dlu krtuny tpi dibwa ke Sleman bru diaktifin jdiny gx kebaca… *Pengalaman sya krja di dealer XL
    Klo untuk 44GB bnr kta mba yg prtama 37GB + 7GB

  • 9 Maret 2022 - (04:54 WIB)
    Permalink

    Ribet amat selisih dikit doang 😅 kalo bisa trf kuota, udah gw trf dah, kuota gw sisa 100GB++ 😅

  • 10 Maret 2022 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Biar apa sih Kuota Internet di Handphone harus gede² amat ?
    Sy aja kuota di Hp cuma beli yg 6GB/Bulan.
    Sisanya dirumah & dikerjaan kuota Unlimited pake Indihome😂

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kecewa Sama XL, Kuota yang Masuk Tidak Sesuai Dengan yang Dibeli

oleh Achan dibaca dalam: 1 menit
10