Beli Kartu Perdana XL Tidak Bisa Langsung Aktif, Padahal Sudah Registrasi

Saya Eko Frastyo, baru membeli Kartu perdana XL dengan Nomor 0819377755**, pada tanggal 17 Maret 2022, di konter area Bogor. Rencananya kartu tersebut akan saya gunakan di ponsel yang baru dibeli. Namun hal aneh terjadi ketika saya daftar, tidak terdapat keterangan atau respons apa pun, dan saya pikir sudah aktif. Akan tetapi sampai dengan saat ini nomor tersebut tidak aktif, ketika saya coba hubungi.

Seharusnya data sudah sesuai, yang telah saya kirim ke 4444, karena NIK maupun KK sudah terdaftar di Dukcapil. Setelah saya coba berulang kali, responsnya tetap sama tidak aktif. Karena saya melakukan pembeliannya cukup jauh dari rumah saya, tidak memungkinkan saya kembali ke konter tersebut. Sedangkan nomor tersebut adalah nomor yang menurut saya bagus. Saya juga bingung kenapa nomor ini tidak bisa digunakan, karena tidak ada respons gagal dalam pendaftaran kartu ini.

Saya merasa sangat dipersulit dengan kendala-kendala seperti ini. Harusnya jika sudah saya daftar, berarti kartu bisa digunakan. Kalau pun gagal saat registrasi, harusnya saya mendapat info apa yang harus saya koreksi. Jika seperti ini, maka customer pun akan dibuat bingung.

Saya sangat berharap melalui Media Konsumen ini kendala saya dapat cepat teratasi, karena saya ingin segera menggunakan nomor tersebut. Saya mohon dengan sangat XL bisa bertanggung jawab untuk permasalahan saya dan memberikan solusinya.

Terima Kasih

Eko Frastyo
Bekasi, Jawa Barat


Update (24 Maret 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Beli Kartu Perdana XL Tidak Bisa Langsung Aktif, Padahal Sudah Registrasi

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Beli Kartu Perdana XL Tidak Bisa Langsung Aktif, Padahal Sudah Registr…

oleh Eko Frastyo dibaca dalam: 1 menit
3