Tanggapan PT Telkom Witel Riau Kepulauan atas Keluhan Bapak Fery Harianto

Kepada Yth.
Redaksi mediakonsumen.com

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menyampaikan surat keluhan pembaca Bapak Fery Harianto pada tanggal 24 Maret 2022 terkait keluhan “Jaringan IndiHome Gangguan Hampir Setiap Saat, Puncaknya Tower IndiHome Tumbang!“.

Menanggapi surat pembaca dan keluhan Bapak Fery Harianto, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, PT Telkom Witel Riau Kepulauan melakukan upaya maksimal untuk perbaikan layanan internet yang disebabkan force majeure, tumbangnya tower akibat hujan deras dan angin ribut (force majeure yakni suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan).

Telkom cepat tanggap melakukan perbaikan gangguan massal (recovery) dan memberikan solusi terhadap layanan untuk seluruh layanan di wilayah Sei Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir.

Telkom berkolaborasi dengan Telkomsel, sebagai anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Sinergitas Telkom Group sangat membantu proses percepatan perbaikan layanan IndiHome yang dimulai 23 Maret 2022. Keterbatasan transportasi menuju site Telkomsel dapat dilalui.

Alhamdulillah. Pelanggan IndiHome di seluruh wilayah Sei Guntung (Guntung Pasar) dan sekitarnya sudah dapat menikmati layanan Telkom pada 24 Maret 2022 setelah trafik layanan Indihome kembali normal.

Saran Bapak tentang layanan fiber optik yang menjangkau wilayah Sungai Guntung termasuk RSUD RAJA MUSA sudah masuk pertimbangan dan usulan rencana pembangunan. Salah satunya pembangunan 2nd Route SKKL TBK-TJT via Meral – Prayun dan SKKL PSG – Guntung Pasar.

Demikian disampaikan, kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Fery Harianto kepada TELKOM. Semoga layanan IndiHome yang sudah normal ini dapat dinikmati untuk kelancaran aktivitas Bapak Fery Harianto dan pegawai di RSUD Sungai Guntung serta masyarakat di Sungai Guntung.

Hormat kami,

Telkom Witel Riau Kepulauan
Jl. Jaksa Agung R Soeprapto
Sekupang – Batam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Jaringan IndiHome Gangguan Hampir Setiap Saat, Puncaknya Tower IndiHome Tumbang!

Saya tinggal di Provinsi Riau, Kabupaten Indragiri Hilir, Kecamatan Kateman. Saya sebagai penanggung jawab serta kepala IT di suatu Instansi...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan PT Telkom Witel Riau Kepulauan atas Keluhan Bapak Fery Harianto

  • 26 Maret 2022 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Maaf y pak dari tanggal 24 – 26 jaringan untuk internet sudah bisa,.tapi speed inet jauh dari kata sempurna, 50Mbps,.hanya dapat 0,8 – sampai 3 Mbps saja,.alasan telkom pusat karna traffik radio tidak memadai untuk backup pelanggan di guntung,.coba koordinasi lagi pak dengan para teknisi di lapanga ,.kita adu data saja di lapangan,.minimal speed test, walau CIR 1: 8,.juga tidak masuk akal,bisa kirimkan hasil Screen shot speed test saya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom Witel Riau Kepulauan atas Keluhan Bapak Fery Haria…

oleh Iman Susilo dibaca dalam: 1 menit
1