Pelayanan Buruk Pengiriman J&T Express

Pelayanan pengiriman yang sangat buruk dari J&T (khususnya J&T DC Kosambi Karawang). Saya penjual di Tokopedia dan menggunakan pengiriman J&T reguler tujuan Karawang, dengan nomor resi: JP5869981546. Namun sampai sekarang tidak ada update status pengiriman, dan tidak ada pemberitahuan di mana paketnya.

Kiriman yang seharusnya sampai ke tangan konsumen tanggal 29 April 2022, sampai saat ini tidak ada kejelasan keberadaan pesanannya. Sedangkan perpanjangan estimasi hari ini 1 Mei 2022 merupakan hari terakhir dari pihak Tokopedia.

Konsumen sudah komplain karena pesanannya sudah lewat dari yang seharusnya. Dimana tanggal 29 harusnya sudah diterima, tapi sampai sekarang belum dikirimkan dan diterima sama sekali. Bahkan untuk status pengiriman pun tidak ada kejelasan dan update sama sekali. Paket masih mengendap dari tanggal 28 April 2022 di DC Kosambi Karawang.

Pihak J&T pusat tidak ada solusi sama sekali. Saya menghubungi semua contact center, mulai dari email yang tidak ada jawaban, WhatsApp menggunakan bot yang tidak bisa memberi solusi, sampai nomor contact center yang sulit dihubungi dengan alasan sibuk terus menerus.

Padahal pengiriman yang jaraknya lebih jauh, lebih dulu sampai dengan jangka waktu satu hari saja. Yang saya permasalahkan bukan waktunya, tapi profesionalitas kerja dan pelayanan yang buruk, apalagi khusus J&T DC Kosambi Karawang.

Untuk J&T, segera evaluasi kinerja DC Kosambi Karawang, supaya hal seperti yang saya alami tidak terulang kembali. Karena dari review Google pun semuanya menunjukkan masalah yang sama dengan yang saya alami sekarang, bahkan lebih parah.

Jika pengiriman mengalami keterlambatan tapi statusnya di-update tiap waktu, itu tidak akan menimbulkan masalah, karena ada kejelasan tentang apa yang terjadi dengan paket tersebut. Ini sudah pengiriman terlambat, update status pengiriman tidak ada, buruk sekali pelayanan yang diberikan.

Di sini saya sebagai penjual sangat dirugikan, karena bisa mempengaruhi performa toko saya di Tokopedia. Jangan kebanyakan gimmick di medsos, dengan gembar-gembor tidak ada libur pengiriman, tapi faktanya di lapangan, kinerja perusahaan yang diberikan kepada konsumen sangat buruk dan tidak memuaskan! Sangat tidak sesuai dengan label perusahaan decacorn yang disandang!

Muhammad Erfan Nugraha
Ciamis, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Erfan Nugraha

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Muhammad Erfan Nugraha dengan judul “Pelayanan Buruk Pengiriman J&T Express” , kami ingin meminta maaf...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pelayanan Buruk Pengiriman J&T Express

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk Pengiriman J&T Express

oleh N dibaca dalam: 1 menit
1