Bus Titian Mas Nusantara yang Dipesan di Traveloka Tidak Kunjung Datang

Selamat malam Traveloka. Saya sangat kecewa dengan kejadian yang suami saya alami sekarang ini. Suami saya pesan tiket bus dari Banyuwangi ke Jakarta untuk Kamis 12 Mei 2022, lewat aplikasi Traveloka. Kemudian suami saya mendapatkan tiket bus “Titian Mas Nusantara” Executive, Terminal Bus Sritanjung Banyuwangi 12.15 WIB, dan sampai Jakarta Terminal Kampung Rambutan 13 Mei pada 09.30 WIB menurut estimasi tiket.

Saya datang ke Terminal Sritanjung, ternyata bus tersebut tidak masuk ke terminal. Kemudian saya menanyakan ke terminal dan katanya saya harus menunggu di depan Pelabuhan Ketapang. Akhirnya saya pesan Grab menuju ke Pelabuhan Ketapang. Saya menunggu sampai pukul 4 sore, tapi bus tersebut tidak datang juga.

Akhirnya saya telepon call center pukul 16.18 WIB. Kemudian saya masih disuruh menunggu 1 jam lagi dan pihak Traveloka berjanji nanti pihak PO atau agen busnya akan menghubungi suami saya. 1 jam lebih berlalu sampai Maghrib tidak ada satu pun yang menghubungi suami saya. Akhirnya suami saya telepon call center kembali, dan ini harus buat laporan awal lagi. Kemudian oleh pihak operator masih dijanjikan lagi disuruh menunggu lagi.

Saya dan suami telepon itu pake pulsa dan masih berbelit-belit harus buat pelaporan awal lagi. Sampai pukul 23.09.WIB tidak ada pihak bus atau Traveloka yang menghubungi suami saya. Saya menunggu sejak pukul 11 siang sampai pukul 23.10 WIB. Kalau memang tidak jalan busnya, kenapa dipasang di aplikasi Traveloka?

Saya juga sudah minta untuk di-refund tapi dipersulit. Tolong jangan mempermainkan kami dan kami ada kepentingan untuk meeting kantor besok pagi.

Lanny Erissa/Gauvanny
Banyuwangi, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pemesanan tiket bus melalui Traveloka:
[Total:180    Rata-Rata: 1.7/5]
Surat Tanggapan Traveloka untuk Lanny Erissa

Kepada Yth., Bapak/Ibu Lanny Erissa, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Lanny Erissa tujukan...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Bus Titian Mas Nusantara yang Dipesan di Traveloka Tidak Kunjung Datang

  • 13 Mei 2022 - (11:22 WIB)
    Permalink

    MENYEDIHKAN SEKALI TRAVELOKA. WAJIB FULL REFUND DAN MINTA KOMPENSASI MBA.

    JANGAN SAMPAI HANYA PERMINTAAN MAAF SAJA, TERMASUK PENIPUAN ITU JADWAL SUDAH ADA NAMUN BUS TIDAK KUNJUNG DATANG. NELPON JUGA PAKE PULSA, UDAH NUNGGU LAMA TIDAK DATANG2.

    KEJARI TERUS MBA.

    29
    1
  • 13 Mei 2022 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Traveloka emang sekarang banyak gak komitmen ya..menurut saya monitoring di travelokanya sangat minim jadi banyak parasit2 yang muncul di traveloka..

    Harga hotel di traveloka juga beberapa gak sesuai dengan realnya sehingga ketika sampai di hotel diminta biaya lagi

    12
    • 15 Mei 2022 - (00:47 WIB)
      Permalink

      Waa… TRAVELOKA Ga bs diandalin ne…
      Dari tulisan MB Lanny Erisa itu kesan ga care banget TRAVELOKA
      Nunggu pe 13jam, tnp solusi

      Jawaban TRAVELOKA jg ga jelas tuh..
      Kl MB Lanny Erisa ga komen lg ttg tanggapan TRAVELOKA mgkn kesanx beres2 aja..

      “Email dan solusi mana yang diberikan?setiap saya dan suami saya tlp ke cs selalu buat awal pelaporan, capek nunggu dr jm 11 siang sampe dini hari jm 1 malam tdk ada respon sma sekali…”

  • 13 Mei 2022 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Dear traveloka,

    Email dan solusi mana yang diberikan?setiap saya dan suami saya tlp ke cs selalu buat awal pelaporan, capek nunggu dr jm 11 siang sampe dini hari jm 1 malam tdk ada respon sma sekali… Kami tlp pake pulsa yg lumayan. Tolong lebih bijak dan selektif dlm menjual ticket online. Berapa banyak waktu yg dirugikan. Dan kami merasa dibohongi…kalau memang ada kerusakan bis atau tdk bisa jalan bisnya harusnya penumpang di info . Ini kita harus tlp berkali2 ke cs dan selalu buat pelaporan awal lagi…kita bayar lho itu ticket seharga 700 ribu sekian bukan gratis….skr dibalik saja ,kalau misal anda pihak traveloka diposisi penumpang seperti yg kami alami. Di ticket jelas tertera 12.15 WIB tapi smpai dini hari dan berganti hari tdk ada satupun yg konfirmasi ke penumpang. Kami buat laporan ke cs selalu di pingpong, dilempar kesana kemari….

    Thx

    17
    • 14 Mei 2022 - (05:59 WIB)
      Permalink

      Maaf hanya saran mbak/mas, Kalau Pesan bus sebaiknya langsung ke agen Terminal atau agen terdekat saja mbak… Harga jg ga akan beda jauh… Karena setau saya sistem per bis-an di Traveloka belom sedetail seperti tiket pesawat di Traveloka. Malah di agen terdekat akan lebih bertanggung jawab kalo ada kendala dan kita dapat jawaban langsung jika ada masalah. Hanya share pengalaman dan pengetahuan saja mbak/mas
      Mohon maaf jika ada kata yg kurang berkenan… Terimakasih

      6
      3
    • 14 Mei 2022 - (07:52 WIB)
      Permalink

      Saran saya mbak kalau pesan ticket bus via RedBus saja mbak. Disitu banyak pilihan armada, jam keberangkatan, dan titik keberangkatannya (terminal/pool mana). Dan sepengalaman saya sebelum berangkat biasanya akan dihubungi kembali atau sms mengenai konfirmasi keberangkatannya. Atau kalau mau lebih aman ya langsung ke terminal atau agen ticket busnya saja. Jujur saya belum pernah pesan ticket atau voucher hotel apapun via traveloka sih, biasanya pesanan via tiket.com atau pegi-pegi.

      11
    • 14 Mei 2022 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Gila ini namanya, pelanggan dibiarkan menunggu dari siang sampe dini hari? Gak akan saya sesabar penulis artikel ini. Dan saya cek update komentar, yg katanya Traveloka sudah menyelesaikan masalah dengan konsumen, itu gak benar ya? Masih gantung kasus nya? Kok Traveloka sekarang jadi kayak gini…..

  • 13 Mei 2022 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Reputasi Traveloka sejak awal pandemi seperti aplikasi bodong. Banyak tiket yg sudah direfund oleh pihak maskapai pun tidak dikembalikan ke customer. Customer dibiarkan menggantung, tidak jelas mau melapor kemana dan tidak terima uang refundnya.

  • 13 Mei 2022 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Saran saya klo pesan angkutan perjalanan dan akomodasi mending pilih kereta api, jgn bus krna sudah pasti kacau jadwalnya dan kondisi bus kadang tdk sesuai dg gambar PD aplikasi…bikin kapok dah

    6
    2
  • 13 Mei 2022 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Kenapa ya harus pake bis, kan bisa pake kereta atau pesawat sekalian, menurutku dg harga 700an ribu naik bis itu sangat2 rugi sih, capeknya iya waktu juga lama, uang 700an mending langsung naik pesawat atau kereta lah ya..

    2
    7
    • 14 Mei 2022 - (23:01 WIB)
      Permalink

      Jawaban traveloka TIDAK TERBUKA, padahal konsumen sangat jelas komplainnya. Harap berhati-hati pesan tiket apapun dari pihak ketiga.

  • 14 Mei 2022 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Untunglah saya belum pernah menggunakan jasa traveloka untuk pemesanan ticket apapun. Biasanya untuk ticket pesawat, kereta api maupun hotel saya pesan via ticket.com atau pegi-pegi, dan untuk ticket bus saya pesan via RedBus.
    Pemesanan ticket bus via RedBus pelayanannya cukup baik. Pernah pesan travel rute pp dari Jogja ke Wonosobo via RedBus, oleh pihak agen bus ya saat keberangkatan ditelephon dahulu untuk konfirmasi keberangkatan. Dari situ cukup terlihat cukup baik pelayanannya. Jadi tdk ragu untuk memesan kembali via RedBus.

    • 14 Mei 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      Tarif lebaran mas, normalnya 350 – 450an, ini jaraknya jauh mas dari ujung ke ujung pulau jawa. Tarif lebaran jakarta – semarang aja 500an yang normalnya cuma 160 – 250 rb.

      • 14 Mei 2022 - (23:16 WIB)
        Permalink

        Bknnya udah lewat masa arus baliknya? Apa tarif lebaran berlaku sampai seminggu setelah lebaran?

  • 14 Mei 2022 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Mungkin pada saat itu harga tiket pesawat bisa 3 – 4x lipat harga bus. Kenapa ga naik kereta? Banyuwangi – Jakarta tidak ada yang Direct, mesti ke jogja atau surabaya dulu, mungkin juga tiketnya sudah habis.

  • 14 Mei 2022 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Menurut sy ini sdh layak masuk ke gugatan hukum material dan immaterial, bagi yg merasa pernah dirugikan spt ini kumpulin bukti2 bareng, trus lakukan gugatan class action, supaya gk sembarangan lagi menangani, aneh customdr care ini cuma menganggap kritik dan saran, ini masuk komplain yg bisa digugat seharusnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pemesanan tiket bus melalui Traveloka?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Bus Titian Mas Nusantara yang Dipesan di Traveloka Tidak Kunjung Datan…

oleh Lanny Erissa dibaca dalam: 1 menit
20