Beli Pulsa di Bukalapak, Transaksi Sukses tapi Pulsa Tidak Terkirim

Tanggal 9 Mei 2022, pukul 09:47 WIB, saya beli pulsa Smartfren nominal Rp100.000 melalui marketplace Bukalapak, dengan nomor pesanan: BL2217LMRHH1INV. Status transaksi tercatat sukses/selesai, tapi sampai hari ini 13 Mei 2022, pulsa Rp100.000 tersebut sama sekali belum masuk ke nomor tujuan.

Sejak tanggal 9 Mei 2022 pukul 11:00 WIB, saya sudah mengajukan komplain melalui live chat BukaBantuan, tapi keluhan saya ditangguhkan. Konsumen harus menunggu 1×24 jam baru boleh mengajukan keluhan. Transaksi produk digital yang seharusnya instan dan terlacak dengan mudah, Bukalapak butuh waktu 24 jam untuk memastikan transaksinya bermasalah atau tidak?

Tanggal 10 Mei 2022 pukul 19:00 WIB, sudah 24 jam lebih dari waktu transaksi, saya melanjutkan komplain saya di BukaBantuan yang masih berlangsung disertai bukti pendukung yang diperlukan. Namun tapi sama sekali tidak ada respons sedikit pun.

Akhirnya pukul 23:26 WIB saya telepon ke call center Bukalapak. Hasilnya CS Bukalapak baru membuat laporan atas keluhan saya untuk diperiksa tim terkait. Mereka juga tidak bisa memastikan solusi apa yang akan saya terima, apakah pulsa akan dikirim ulang atau dana saya yang dikembalikan. Intinya konsumen cuma disuruh menunggu tanpa ada kejelasan.

Tanggal 11 Mei 2022 pukul 16:55 WIB, muncul pesan balasan di BukaBantuan yang mana isinya bukan solusi, tapi lagi-lagi cuma himbauan untuk menunggu tanpa ada estimasi waktu yang jelas. Sampai hari ini 13 Mei 2022, kasus saya masih belum terselesaikan.

Saya paham sistem bisa error, tapi masa perusahaan go public berbasis IT yang konon katanya marketplace peringkat 3 di Indonesia cara memproses kendala transaksi produk digital dan menangani keluhan konsumennya sangat lambat dan tidak terukur macam begini??

Djuwanda
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Beli Pulsa di Bukalapak, Transaksi Sukses tapi Pulsa Tidak Terkirim

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Beli Pulsa di Bukalapak, Transaksi Sukses tapi Pulsa Tidak Terkirim

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 menit
2