Traveloka Salah Input Terminal Keberangkatan

Saya memesan tiket Jakarta-Bangkok di Traveloka, tapi mereka salah input terminal. Seharusnya Terminal 3, mereka input Terminal 2F. Penerbangan pukul 5 subuh. Saya sudah sampai ke airport Terminal 2F pukul 3.34 menggunakan Taksi Blue Bird, dan saya harus jalan dari 2A-E untuk check in.

Ketika saya telepon Traveloka, responsnya lama. Saya hubungi pukul 5, baru dijawab via chat di aplikasi. Saya berhasil tanya pihak bandara dan saya terpaksa harus naik taksi bodong yang tidak pakai meteran. Di dalam taksi pengemudi tidak mau ditawar dari Rp150.000 dan dengan sedikit ancaman mau diturunkan.

Akhirnya saya berhasil terbang dengan kondisi nama saya sudah disebut sebagai penumpang terakhir dan kondisi saya harus lari dari gate 10 ke 5. Saya penderita asma, dan saya harus memakai inhaler karena panik dan berlari cukup jauh.

Saya hanya minta diganti uang Rp150.000. Namun Traveloka meminta invoice yang saya tidak bisa support, jadi saya kasih invoice pergantian biaya Taksi Bluebird dari apartemen ke Terminal 2F senilai Rp236.000. Namun mereka berubah pikiran dan memberikan saya voucher untuk pembelian penerbangan senilai Rp200.000.

Saya tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk penggunaan voucher tersebut dan meminta Traveloka untuk mengganti rugi taksi saya yang ada invoice-nya. Jika tidak, mohon dipikirkan selain voucher, karena saya sudah un-download aplikasi kalian. Trauma.

Vony
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:63    Rata-Rata: 1.7/5]
Surat Tanggapan Traveloka untuk Vony Sutrisno

Kepada Yth., Bapak/Ibu Vony Sutrisno, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Vony Sutrisno tujukan...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Traveloka Salah Input Terminal Keberangkatan

  • 19 Mei 2022 - (15:27 WIB)
    Permalink

    di 2F kan banyak blue bird kenapa ga naek bluebird aja walau mahal juga kan ntar ada bukti bayarnya hingga bisa diklaim ke traveloka
    tapi kayanya ga akan sampe 150 ribu kalo naek blue bird
    akhirnya ketipu taksi gelap karena mungkin kamunya mau buru buru banget jadi dia manfaatin keadaan

    3
    11
    • 19 Mei 2022 - (17:05 WIB)
      Permalink

      Ga ada blue bird, kalau ada juga saya naik. Saya solo trip dan perempuan, saya ga cukup gila jg naik taxi bodong kalau ga urgent

      13
      4
    • 20 Mei 2022 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Gw rasa semua tergantung situasi dan kondisi deh .
      Lagian kalo ada bluebird pasti dah naik .
      Karena berhubung ga ada bluebird jadinya naik seadanya dikarenakan nguber jam terbang .

  • 19 Mei 2022 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Waduh!!!??? Trapeloka bebenar bikin orang trapeling antar terminal dalam kota😆😆😆saya gak akan pake trapeloka kalo mau trapeling antar terminal dalam kota 🙏🙏

    6
    3
  • 20 Mei 2022 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Menjadi seorang penumpang pesawat itu harus bijak,jangan selalu percaya sepenuhnya dgn apa yg tertera ditiket,misal terminal,departure time.kita harus mengecek sekali lagi minimal 1hari sblm keberangkatan.Seperti skrg ini pasti anda sebagai penumpang rute internasional pasti mengecek apakah butuh hasil test PCR kah?apakah butuh asuransi perjalanan kah?apakah tiba di thailand nanti kena karantina kah?.Jadi menurut saya ini sepenuhnya bukan kesalahan traveloka.

    4
    14
    • 23 Mei 2022 - (02:52 WIB)
      Permalink

      Mbanya gak salah tapi kurang teliti, mungkin klo di cek terlebih dahulu bisa ketahuan ada kesalahan pada tiket, biasanya di e tiket ada ditelnya,

    • 26 Mei 2022 - (16:11 WIB)
      Permalink

      Kalau benar kejadian nya seperti cerita diatas, memang mutlak kesalahan dari traveloka. Konsumer sudah dirugikan secara fisik dan mental(lepas dari uang 150k itu). Solusi nya sangat murahan.

  • 21 Mei 2022 - (00:07 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah mengalami hal yang sama penerbangan ke Philippines yang di 2F ternyata pindah ke terminal 3. untungnya saya tahu hal ini h-1 keberangkatan karena masih harus mengurus buku kuning (dulu sertifikat vaksin Indonesia belum diterima internasional).

    mungkin perlu diingat bahwa sekarang SEMUA penerbangan internasional hanya ada / dipindahkan ke terminal 3 setelah pintu perjalanan internasional dibuka lagi sejak ditutup sekian lama karena pandemi.

  • 21 Mei 2022 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Mungkin jauh sebelumnya udah diinfoin via SMS sesuai no HP konsumen di traveloka. You know lah hari gini SMS ga bakal diliat karena masuk ratusan SMS sehari dari pinjol, KTA, mamamintapulsa, tukangtipu, dll

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Traveloka Salah Input Terminal Keberangkatan

oleh Vony Sutrisno dibaca dalam: 1 menit
14