Barang Pecah dalam Pengiriman, Tidak Ada Penjelasan dari J&T maupun Shopee

Pada tanggal 3 Mei 2022, saya ada transaksi penjualan di Shopee, berupa minyak extra virgin olive oil 500 ml botol kaca, pengiriman menggunakan kurir J&T. Paket sudah saya paking menggunakan bubble wrap dan dus. Nomor resi pengiriman: JP1843790515.

Namun setelah lama banget gak ada kabar, saya tanyakan ke CS Shopee. CS Shopee menjawab akan diinvestigasi dulu ke pihak kurir, yaitu J&T. Saat saya cek status pengiriman, langsung ditulis pengiriman gagal dan transaksi batal.

Apakah dari pihak Shopee tidak bisa minta penjelasan dulu dari kurir J&T? Untuk kelengkapan paking bubble dan dus juga Shopee bisa lihat terlebih dulu, jangan memutuskan 1 pihak saja. Saya komplain ke pusat bantuan Shopee lagi, tapi laporan langsung ditulis selesai ditangani. Kalau begini merugikan satu pihak.

Fransisca Novita, SE
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir J&T Express di Shopee:
[Total:44    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Barang Pecah dalam Pengiriman, Tidak Ada Penjelasan dari J&T maupun Shopee

    • 20 Mei 2022 - (11:12 WIB)
      Permalink

      buble dan dus plus stiker fragile sekarang mah ga bisa menjamin barang ga dilempar lempar ama orang gudang
      ngeri emang kalo ngirim segala bentuk yg menggunakan wadah kaca

      • 20 Mei 2022 - (18:36 WIB)
        Permalink

        Bagaimana dg pembelinya? Apakah barang sudah sampai ke tangan pembeli. Apakah paket udah dikembalikan? Kurang lengkap tulisannya…

      • 20 Mei 2022 - (19:22 WIB)
        Permalink

        J&t hanya mau Terima uang aja, tdk mau proses alasanya kita hanya kirim aja, padahal uang dikirim ke j&t seharusnya bisa diproses,krn seller tdk ada tanggapan kirim barang tdk sesuai. Hebatt j&t

    • 21 Mei 2022 - (06:21 WIB)
      Permalink

      Yg rugi penjual kali,,klo sdh batal duit anda dibalikin,,jd mau komplain apa lagi..solusinya ya,jgn beli brg pecah belah di online..sekali2 main ke gudang ekspedisi wkwk

  • 20 Mei 2022 - (10:12 WIB)
    Permalink

    foto paket secara lengkap ada? yang keliatan packingnya … karena pasti alasannya packing tidak aman

  • 20 Mei 2022 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Bikin laporan kurang lengkap gan,, perlu foto bukti packing seperti apa, apa cukup tebal? Terus keberadaan barang skrng dimana? Kalau hilang biasanya ada ganti rugi 10x ongkir.. Apa barangnya itu di return? Kok tau barangnya pecah?

  • 21 Mei 2022 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Saya kalau kirim barang slalu di tanya apa isi nya kalau isi nya cairan atau botol kaca di tolak minyak wangi dalam botol kaca aja di tolak kalau masih Jabodetabek kadang bisa tapi kalau kirim luar pulau auto tolak

  • 23 Mei 2022 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Mau sedikit sharing juga walau ini case yang berbeda dari saya sebagai pembeli.

    Saya beli 2 tinta dari dua penjual yang berbeda,
    Saya minta pengembalian dana krn tinta yg 1 ada notif low ink dan tinta yang satunya lagi ada notif error tinta tidak dikenal,
    pengembalian dana ditolak dan sudah ditutup oleh shopee via email,
    akhirnya diproses kembali oleh shopee krn ingin saya datangi kantor shopee nya yang di Pakuwon dan saya akan direct ke beberapa direksinya.

    Jgn pernah takut jk kita merasa benar dan sudah ikuti prosedurnya,
    Bagi saya ini bukan masalah uangnya tapi cara shopee yang memutuskan sepihak dananya diteruskan ke penjual tanpa mencoba reminder di email atau menghubungi saya.

    Saya yakin mungkin banyak pembeli/penjual yang mengalami kejadian spt saya dan kemungkinan adanya permainan busuk yang dilakukan oleh oknum karyawan shopee.

    Bbrp kali cs shopee hubungi saya terakhir dgn febri,
    Ada yg cengengesan saat berbicara dan tidak menguasai masalahnya.

    Hi shopee jadilah calo yang professional dan dimonitor lama penyelesaian masalahnya.

    Tks.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Barang Pecah dalam Pengiriman, Tidak Ada Penjelasan dari J&T maup…

oleh Fransisca dibaca dalam: 1 menit
15