Smartfren Tidak Peduli dengan Keluhan Customer

Saya akan menjelaskan terlebih dahulu kenapa saya masih pakai provider Smartfren, yaitu karena hanya jaringan ini yang stabil. Hanya untuk bermain game, tidak selebihnya.

Awal mulanya saya mendapat bonus Kuota Nasional 1 GB 7 Hari. Namun ketika dicek di aplikasi MySmartfren, kuota tersebut tidak masuk. Lalu saya komplain melalui live chat.

CS pertama atas nama Caca menyarankan agar HP saya menggunakan “Airplane mode“, setelah itu restart hp, lalu klik link di SMS tersebut. Jika tidak bisa ,disuruh tunggu 1 jam dan jika masih sama disuruh chat kembali. Saya sudah melakukan semua yang dikatakan oleh CS Caca tersebut, tapi hasilnya sama saja, kuota nasionalnya belum masuk.

Lalu saya live chat lagi, tersambung dengan CS Nana. Lucunya di sini CS tersebut ngotot kalau kuotanya sudah masuk, yaitu kuota YouTube(?). Dari mana asalnya Kuota Nasional bisa berubah nama menjadi kuota streaming Youtube??

Ketika saya bertanya apakah Kuota Nasional itu sama dengan Kuota Youtube, jawabnya jelas berbeda, dan saya disuruh tunggu sampai tanggal 24-05-2022, yaitu saat saya bikin surat ini. Namun tidak ada yang menghubungi saya sampai saat ini.

Walaupun hanya 1 GB, tapi ini adalah hak saya kuota saya. Ingat bermain game tidak membutuhkan kuota banyak, hanya membutuhkan 500 KB-an paling banyak, dan seminggu cukup buat nge-game pakai provider ini tanpa mengeluarkan duit lagi untuk kuota.

Sekian, terima kasih.

Iqbal Maulana
Badung, Bali 80361

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Smartfren:
[Total:10    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Smartfren untuk Bapak Iqbal Maulana

Yth. Redaksi Surat Pembaca mediakonsumen.com Sehubungan dengan keluhan dari Bapak/Saudara Iqbal Maulana di mediakonsumen.com pada 26 Mei 2022, melalui surat...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Smartfren Tidak Peduli dengan Keluhan Customer

    • 1 Juni 2022 - (16:06 WIB)
      Permalink

      Sudah masuk sih Bonus 1GB 7 Hari, tapi masih kurang puas. Karena penyelesaiannya setelah komplain di Media Konsumen, lebih baik tidak menunggu customer untuk komplain baru masalah diselesaikan. Tidak professional sekali ini provider.

  • 27 Mei 2022 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Ini perkara 1GB aja (dan gratisan pula) sampe nulis aduan di MK? Luar biasa masbro,

    Mana sini deh nomornya saya transferin 10 rebu, cukup kan buat beli 1 GB.

    2
    2
    • 1 Juni 2022 - (16:18 WIB)
      Permalink

      Enak kali ngomong mas bro. Kalau yang katanya perusahaan provider anti lelet ngomong begini, ini baru professional namanya mas bro…

      Lah situ orang tidak dikenal saya pun tidak tau ente siapa, saya juga bisa ngomong ke orang, saya bisa belikan pulsa 10 rebu ke orang lain juga. Ini bukan soal kecil besarnya mas bro ini soal loyalitas dan kenyamanan memakai provider tersebut. Kalau yang katanya perusahaan provider ngomong begitu itu namanya professional mas bro… lah situ siapa? CS? SPV? Semua orang juga bisa ngomong kayak ente mas bro.

  • 28 Mei 2022 - (00:38 WIB)
    Permalink

    Paling geregetan juga dengan jawaban dari CS nya. CS nya berganti ganti dan menanyakan hal yang sama dan jawaban yang memalukan dan menunjukkan ketidak profesional an CS.
    Pernah saya hitung ada 13 nama CS lho. Alhasil nggak kelar kelar.
    Ada yang sok tahu spec handphone dan lain-lain, yang ujung ujungnya memberikan informasi yang salah.
    Intinya sangat sering aku komplain.
    Sekarang hanya beli pulsa untuk aktif karena sudah dihubungkan dengan segala urusan administrasi, perbankan dan identitas, internetku pakai provider lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Smartfren?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Smartfren Tidak Peduli dengan Keluhan Customer

oleh Iqbal dibaca dalam: 1 menit
10