Layanan ICONNET Banjarbaru, Kalimantan Selatan Sangat Mengecewakan

Kepada ICONNET Banjarbaru, Kal-Sel

Saya mendaftar pemasangan baru ICONNET paket 10 Mbps (ID pelanggan 221201189724) melalui PLN Mobile pada tanggal 23 Desember 2021, pendaftaran berhasil dan biaya telah lunas dibayar pada hari yang sama pula.

Kemudian 1 bulan lebih berlalu, saya coba tanyakan lewat chat WA per tgl 26/01/2022. Dibuat tiket laporan dengan no.ETIK 2201/016237. Saya coba follow up kembali tanggal 29/01/2022 karena tidak ada kabar sama sekali dan tetap tidak ada solusi.

Tiga bulan berlalu, saya masih berharap ada kejelasan. Tanggal 16/03/2022 saya coba kontak via WA ICONNET Kal-Sel. Saya terkejut karena dijawab bahwa permohonan saya cancel dengan alasan belum terjangkau jaringan (jaringan terdekat berjarak +/- 700 m dari rumah saya). Yang mengherankan adalah tidak pernah ada pemberitahuan/konfirmasi mengenai pembatalan sebelumnya.

Lalu saya diarahkan untuk refund biaya yang sudah saya transfer dengan mengisi formulir permohonan refund. Apa-apaan ini?? Uang saya sendiri disuruh mohon-mohon agar dikembalikan. Saya bukan pengemis, saya membayar karena memang diperintahkan bayar sebagai calon pelanggan.

Giliran bayar membayar saya disuruh cepat-cepat, ada batas waktunya. Nah, giliran refund dibuat bertele-tele segala pake surat lah, pake maksimal proses 3 bulan lah.

Bukan soal nominal uang yang saya permasalahkan, akan tetapi sebagai perusahaan yang menginduk pada BUMN besar di negeri ini mengapa susah sekali saya melakukan komunikasi.

Posisinya adalah saya yang selalu proaktif meminta informasi/update sementara data kontak saya sudah lengkap.
Saya hanya ingin pihak ICONNET terkait segera menyelesaikan keluhan ini. Tunjukkan adanya aturan cancel sepihak yang kalian sampaikan, sekaligus SOP pelayanan yang digembar-gemborkan saat promosi.

Pertanyaan terbesar saya adalah: Apabila jaringan belum tersedia, kenapa pada saat pendaftaran kok bisa disetujui/diterima? Sehingga saya juga diminta melakukan pembayaran.

Yandi Sutiono
Banjarbaru, Kal-Sel

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Layanan ICONNET Banjarbaru, Kalimantan Selatan Sangat Mengecewakan

oleh Bright dibaca dalam: 1 menit
0