Surat Tanggapan Traveloka untuk Muhammad Izazad

Kepada Yth.,
Bapak/Ibu Muhammad Izazad,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Muhammad Izazad tujukan kepada Traveloka di MediaKonsumen.com pada 4 Juli 2022, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Bapak/Ibu Muhammad melalui telepon dalam memberikan konfirmasi status refund serta solusi terbaik terkait situasi yang Bapak/Ibu Muhammad Izazad alami.

Memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna merupakan fokus utama kami. Maka dari itu, kritik dan saran yang disampaikan kepada Traveloka akan kami jadikan informasi berharga untuk terus meningkatkan layanan dan produk Traveloka di kemudian hari.

Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka
Traveloka Campus (d/h Green Office Park 1) North Tower
Jalan Grand Boulevard BSD Green Office Park
Kab. Tangerang, Banten, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Traveloka:
[Total:547    Rata-Rata: 1.4/5]
Pengalaman Booking Hotel dengan Traveloka, Bisa-bisa Tidur di Jalanan

Terima kasih kepada Media Konsumen atas penerbitan surat dan keluhan saya ini. Pada hari Jumat sore tanggal 1 Juli 2022,...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Surat Tanggapan Traveloka untuk Muhammad Izazad

  • 5 Juli 2022 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Entah human error atau sistimnya kurang bagus, masa liburan begini sering terjadi hal serupa. Tp yg penting follow up dr laporan/komplain kita hrs cepat…. Spt yg kami alami, book hotel di Agoda & sdh confirm + byr tp wkt k propertynya kosong, gelap & tdk ada org yg std by… Gercep aja cari hotel lain. Kecewa sih, tp terhibur dg respon CS nya yg meresponi dg baik

    1
    9
    • 10 Juli 2022 - (05:27 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah mengalami hal seperti ini ketika booking hotel di bromo dengan menggunakan traveloka, saat dilokasi sya konfirmasi ke receptionist dia bingung karena belum ada reservasi, lalu saya tunjukkan kode bookingnya dan mereka catat padahal saya bookingnya sudah beberapa hari sebelumnya

      Untungnya masih ada 1 kamar yg kosong, tp kamar itu dibawah standart dari yang seharusnya diberikan, dindingnya dari triplek

  • 5 Juli 2022 - (18:51 WIB)
    Permalink

    secara umum pengalaman sy book hotel di traveloka lancar2 saja. pernah sekali aja book homestay, harga tertera per room, tp pas mau check in pemilik homestay bilang itu harga per bed. Lalu sy pindah ke hotel lain. lalu proses refund ga da masalah.

    3
    9
  • 5 Juli 2022 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Khusus untuk produk hotel yang sering saya pesan lewat Traveloka secara umum memuaskan. Sering diberi upgrade kelas kamar oleh pihak hotel dan sering dikasih layanan early check in di kisaran jam 11.00 dari waktu check in normal jam 14.00.

    6
    13
  • 6 Juli 2022 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Pernah saya mengalami hal ini waktu liburan ke jogja tahun 2016 bersama keluarga. Booking hotel via traveloka, sama persis. Sejak saat itu saya tidak pernah pakai traveloka lagi walapun dana saya di refund 3 hari berikutnya.

    11
  • 6 Juli 2022 - (07:43 WIB)
    Permalink

    Bukan masalah soal refund ya, tp solusi langsung di tempat di hari H/kejadian
    Dimana keluarga sudah datang ke hotel yang dipesan (melalui aplikasi), tp sampai sana malah zonk bahkan tidak lngsung mendapat respon solusi yang pd akhrnya konsumennya order ulang di hotel lain. Bayangkan bagaimana bila si pemesan adalah org lain yg di ditujukan u/ Orang tuanya saja dan tidak ikut menginap. sedangkan pd hari H, penginap mengalami hal serupa. Sangat disayangkan untuk platform sebesar traveloka bsa sprti ini.

    25
    1
  • 6 Juli 2022 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Traveloka ga empaty, cuma cari untung..
    Penderitaan customer akibat pelayanan yg buruk di cuekin…

    • 11 Juli 2022 - (07:08 WIB)
      Permalink

      Belum tentu sih. Traveloka ga akan sanggup bayar gaji gw. IMHO, menurut gw traveloka sudah oke, juga yang lain. Mungkin waktu itu sistemnya not working atau pihak hotel ga update d sistemnya.

  • 6 Juli 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya book hotel lewat traveloka bbrp tahun lalu di phuket thailand untuk liburan akhir tahun, sesampainya di lokasi ternyata hotel dimaksud sudah lama kosong, tutup dan tidak lagi beroperasi. Klbbro kali kami menghubungi CS traveloka tanpa ada jawaban yg memuaskan, hanya diminta tunggu dan tunggu. Kami terpaksa mencari hotel lain yg kondisi nya full book dimana2 karena sedang peak season akhir tahun. Bisa dibayangkan keringat bercampur lelah di tengah panas terik cuaca di phuket, emosi udah di ubun2. Coba kalau ada di depan mata CS nya pasti saya gampar langsung. Meskipun pada akhirnya diberikan refund bbrp minggu kemudian, tp saya sudah terlanjur muak lihat platform bobrok yang namanya TRAVELOKA ini. Sorry to say, goodbye traveloka, you are the worse!!

    18
  • 7 Juli 2022 - (07:20 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sama pada saat menginap bersama keluarga.
    Kita saat itu hanya minta pembatalan untuk menginap yg hari ke 2,dikarenakan kondisi room yg sangat” diluar ekspektasi kita.
    Dan sama jwb dri cs traveloka adalah
    “Mohon menunggu
    Kami sedang mengekskalasi dngn pihak hotel terkait masalah anda.
    Berulang kali kirim email dan 1x ditelpon oleh cs traveloka yg menurut saya hanya tlp basa basi.
    Akhirnya kita pasrah untuk pindah tempat tanpa ada pertanggung jawaban dri pihak traveloka.
    Setelah 2 minggu kita nunggu kbr.tiba” ada email masuk dan mengatakan bahwa permintaan kita tdk dpt dipenuhi karena bla bla bla.
    Aneh dan lucu setelah lwt 2 minggu baru ada kbr dri pihak traveloka.
    Dan sama persis isi chat emailnya dngn yg di capture penulis complain ini.
    Sdh pengaduan pakai email,chatbot pula.

  • 7 Juli 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Traveloka memang perusahaan brengsek. Saya merasa ditipu ketika pesan kamar diaplikasi mereka.
    Saya pesan kamar dengan 1 ranjang besar sesuai foto yang di pajang di aplikasi. Ternyata saat saya masuk kamar mendapatkan kamar dengan 2 ranjang kecil.
    Ketika di sampaikan keluhan, traveloka dengan berbagai alasan ingin lepas tanggung jawab. Dan meminta saya yang harus berurusan dgn pihak hotel.
    Saya fikir hanya saya yang mengalami hal ini. Ternyata banyak keluhan lain dari pelanggan. Alhamdulillah sampai saat ini duit saya tidak kembali.

  • 11 Juli 2022 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Bisa jadi sebenarnya kesalahan dari pihak hotel juga, karena Traveloka, Tiket, Agoda cuma service provider. Saran gw, buat family jgn hotel sekelas O*O, tapi setidaknya minimal bintang 2 ke atas. Pengalaman gw pas kamarnya full dapat upgrade gratis dari pihak hotel

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Surat Tanggapan Traveloka untuk Muhammad Izazad

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 menit
17