Sudah Transfer Pembayaran untuk Pelunasan Tagihan JULO, tapi Tetap Ditagih Lagi

Sebelumnya saya berterima kasih kepada Media Konsumen yang memberikan tempat untuk saya menyampaikan keluhan saya kepada Julo. Pada tanggal 4 Juli 2022, saya menerima puluhan telepon serta WA dari collection Julo, terkait penagihan atas tagihan saya yang sudah lunas.

Kronologinya, pada tanggal 24 April 2022, ada pihak Julo yang menghubungi saya melalui WA, menawarkan pelunasan Diskon Ramadhan. Dari situ saya menawar hingga akhirnya deal di angka Rp2.080.000.

Dikarenakan hari tersebut saya ada urusan ke rumah sakit (takutnya saya tidak bisa hari tersebut), saya meminta waktu 3 hari dari hari itu, yaitu sampai 26 April 2022. Namun dari pihak collection hanya memberikan waktu sampai tanggal 25 April 2022 (2 hari saja).

Pada hari tersebut (24 April 2022) saya memang mengurus orang tua saya hingga larut malam. Namun kewajiban saya untuk melakukan pelunasan tidak saya hindari, saya bertanggung jawab. Tengah malam saya melakukan setor tunai terlebih dahulu ke ATM BCA, karena saya waktu itu tidak ada uang di ATM (adanya uang CASH). Tepat pukul 00.20 saya melakukan pembayaran sesuai angka yang disebutkan melalui BCA Mobile sebesar Rp2.080.000.

Pagi harinya pukul 05.00, saya cek email ternyata masih ada tagihan dan di collection hanya setting pelunasan hanya tanggal 24 April 2022. Betapa kecewanya saya, seharian saya sedang sibuk urus orang tua ke rumah sakit. Meski begitu, tengah malam saya kejar tanggung jawab saya untuk melakukan pembayaran pada pukul 00.20 WIB. Namun tidak dianggap sebagai pelunasan.

Berbagai macam usaha saya menghubungi ke call center Julo (terakhir dijanjikan atasan akan telepon saya). Namun sampai saat ini tidak ada atasan yang menghubungi saya, hanya collection yang telepon saya. Saya jelaskan ulang berkali-kali,  tetap tidak ada respons.

Beberapa collection yang menelepon saya dan dijelaskan detail, akhirnya mereka WA dan minta bukti pembayaran serta capture. Namun ujung-ujungnya hanya minta maaf, karena ada kesalahan dari collection yang menjanjikan 2 hari, tapi di sistem hanya di input 1 hari.

Dari collection yang WA minta maaf, sampai mau bantu laporan ke atasan, tapi sampai saat ini selalu ujung-ujungnya saya jelaskan kronologis awal lagi dan lagi setiap ada yang telepon. Saya kira sudah puluhan collection yang menelepon dan saya kasih bukti, tapi tidak ada progress yang baik.

Melalui surat ini, saya meminta penjelasan dari pihak Julo, bagaimana bisa kejadian seperti ini? Nomor HP yang terdaftar di aplikasi dan email saya masih yang sama. Saya berharap dengan terbitnya surat ini saya mendapatkan penjelasan detail dari pihak yang lebih ‘bijak’ dan cakap dalam berkomunikasi, karena saya sudah melakukan pelunasan dengan kondisi yang saya jelaskan di atas.

Terima kasih.

Theodore Dimaz Wishnu
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JULO:
[Total:27    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan JULO untuk Surat Bapak Theodore Dimaz Wishnu

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Theodore Dimaz Wishnu di Media Konsumen pada tanggal 7 Juli 2022 yang berjudul “Sudah Transfer...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Sudah Transfer Pembayaran untuk Pelunasan Tagihan JULO, tapi Tetap Ditagih Lagi

  • 8 Juli 2022 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Fix kena tipu ini mah.. Rekening tujuan aja bukan julo tp akun pribadi.. Usut tu nmr rekeningnya..

  • 8 Juli 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Itu transfer ke rekening pribadi pakai rekening BRI, pantas ga masuk ke sistem JULO. Kalo mau lihat cara bayar tagihan JULO bisa cek di aplikasinya

  • 8 Juli 2022 - (13:54 WIB)
    Permalink

    ini netizen sotoy pd komen itu rek pribadi. itu rek virtual account si penulis yg diciptakan sm julo utk rekening penampungan pembayaran cicilanya. jd setiap bayar angsuran ya penulis transfernya kesitu. untuk penulis, semoga masalahnya bs cepet beres

 Apa Komentar Anda mengenai JULO?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Sudah Transfer Pembayaran untuk Pelunasan Tagihan JULO, tapi Tetap Dit…

oleh DIMAZ WISHNU dibaca dalam: 2 menit
7