Permohonan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit BNI

Dear Bapak/Ibu BNI yang terhormat,

Saya Muhammad Ferdyan, pemegang kartu BNI Pertamina dengan nomor kartu 51** **** **** 4840, mengajukan keringanan pelunasan pokok hutang saja. Saya sudah email ke bnicall@bni.co.id dan semua berkas sudah saya email, tapi tidak bisa untuk keringanan pokok hutang saya saja. Alasannya dari pihak BNI sudah peraturan BNI.

Saya rakyat kecil yang ada itikad baik untuk pelunasan keringanan, tapi kenapa BNI terlalu kejam dengan rakyatnya sendiri? Di sini saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman mudah-mudahan harapan saya surat saya ini bisa didengar pihak BNI.

Saya punya limit kartu kredit BNI Pertamina Rp15 juta. Saya ingin menutup kartu kredit saya. Awalnya saya minta keringanan tapi tidak disetujui. Akhirnya saya diminta reschedule 6 kali pembayaran cicilan tetap. Pada cicilan ke-4 sampai ke-6, saya tidak mampu bayar lagi, karena ekonomi saya sedang tidak baik plus pandemi covid-19.

Akhirnya reschedule saya dibatalkan oleh pihak BNI, karena pihak BNI tidak mau tahu kondisi saya. Akhirnya saya menunggak kurang lebih 4 bulan. Sisa pokok hutang saya sebesar Rp7,8 juta, tapi sekarang berbunga karena reschedule tidak selesai, jadi Rp9,8 juta.

Saya kaget dan sedih dengan kondisi seperti ini. Akhirnya saya minta keringanan pelunasan. Saya cari pinjaman ke kakak saya, dikasih tapi cuma Rp5 juta. Saya ke kantor BNI di kota untuk minta keringanan pelunasan dengan kondisi saya seperti ini saya mengontrak sekarang, terus kebutuhan buat makan istri dan anak. Namun pihak BNI tidak mau tahu dengan kondisi saya, yang terpenting kalau mau pelunasan sebesar Rp9,8 juta. Akhirnya tidak ada solusi, keringanan pun tidak bisa.

Tolong Bapak/Ibu pihak BNI memaklumi dengan kondisi saya seperti ini. Saya hanya rakyat kecil yang ada itikad baik untuk mengembalikan uang BNI yang saya pakai, tapi kenapa malah jadi berbunga dan jadi dibisniskan?

Terima kasih. Salam.

Muhammad Ferdyan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permohonan Keringanan Pelunasan Kartu Kredit BNI

oleh Ferdi dibaca dalam: 1 menit
28