Akun Saya Tidak Bisa Mengikuti Flash Sale Barang Shopee (M04)

ID Shopee saya (ID: SixsDBX, nomor laporan: 1546500699613790279) diblokir tanpa alasan yang jelas, khusus ketika mengikuti flash sale barang Shopee saja. Saya menghubungi pihak Shopee melalui chat dan mereka mengatakan: “Checkout kamu ditolak karena aktivitas mencurigakan. Silakan pelajari kembali syarat dan ketentuan Shopee di sini: https://shopee.co.id/docs/3001“.

Lalu saya bertanya aktivitas mencurigakan bagaimana? Tolong tunjukkan bukti kecuranganku. Namun CS Shopee hanya mengulang jawaban yang sama. Pihak Shopee tidak bisa menjelaskan di mana letak kesalahan, yang mereka tahu sistem mereka maha benar.

Bagi saya, hal seperti ini termasuk fitnah/tindakan semena-mena, karena saya berusaha mengikuti semua aturan Shopee, menggunakan 1 ID (buyer dan toko). Jika saya ingin berbuat curang, saya bisa buat ID banyak-banyak, tanpa harus repot-repot melaporkan masalah ini di sini. Andai saya bisa menyembunyikan kecurangan saya, tapi apakah saya dapat hidup tenang? Apakah Yang Di Atas tidak melihat perbuatan saya?

Kesimpulan saya, kode M04 mungkin ditujukan untuk order barang yang sama. Event produk flash sale hanya sedikit pilihan, kemungkinan/peluang order barang yang sama sangat besar. Saya menunggu respons dari pihak terkait Shopee untuk menyelesaikan masalah hak dan kewajiban saya. Jika Anda mengatakan saya berbuat curang, silakan tunjukkan bukti detailnya, dsb. Saya tidak keberatan akun saya ditutup, masih ada e-commerce terbaik lainnya yang jauh lebih bijak.

Paulus Susanto
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Akun Saya Tidak Bisa Mengikuti Flash Sale Barang Shopee (M04)

  • 15 Juli 2022 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Kelakuan shopee emg bgt. Robot AI nya ga belajar alias masih cupu.
    Semua klik cepet dibilang aktifitas mencurigakan. Hadeuh memalukan

    • 15 Juli 2022 - (22:00 WIB)
      Permalink

      jangankan Robot AI nya om, CS pada bagian nya aja gak ada yang paham jika di tanya tentang bagian nya, cuma bisa kasih solusi “akan kami teruskan ke tim terkait dan di tunggu estimasi maximal 3 hari kerja”

      katanya marketplace seasia tapi problem terus ngakak juga nih si oren

  • 16 Juli 2022 - (00:45 WIB)
    Permalink

    Untuk saat ini, kendalanya sudah diperbaiki / teratasi oleh pihak Shopee (Saya sudah bisa mengikuti flash sale barang kembali). Semoga kendala seperti ini tidak terulang kembali.

    Saran untuk Pihak Shopee : Harap diperbaiki layanan / jawaban / respon dari para CS Anda. (Bisa dikatakan 90% jawaban yang diberikan CS Anda tidak nyambung / tidak paham kendala user / asal tuduh tanpa bukti)

    Terima kasih untuk Admin Media Konsumen yang telah membantu.

    • 4 Agustus 2022 - (18:43 WIB)
      Permalink

      Caranya bagaimana bisa kembali normal gitu kak? Akun saya juga sama gk bisa chevck out flash sale.

      • 6 Agustus 2022 - (00:36 WIB)
        Permalink

        Kakak bisa menghubungi pihak Shopee melalui chat bantuan / email atas kendala tersebut, nanti pihak Shopee akan menghubungi kakak. Kemungkinan besar pihak Shopee mau urus kendala kakak jika kakak laporkan / posting kendala kakak ke Media Konsumen. Biasanya kalau kakak chat dengan pihak Shopee, kemungkinan besar kakak akan dituduh berbuat curang dan diberikan S&K tanpa menunjukkan di mana letak pelanggarannya oleh CS Shopee. Selama kakak tidak berbuat curang, kakak tidak perlu khawatir atas tuduhan pihak Shopee. (Kendala saya : Hanya tidak bisa mengikuti flash sale barang saja)

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Akun Saya Tidak Bisa Mengikuti Flash Sale Barang Shopee (M04)

oleh Paulus Susanto dibaca dalam: 1 menit
5