Sudah Melunasi Tagihan Kredivo, Akun Malah Ditutup Permanen

Pada bulan Desember 2021, saya melakukan pembayaran tagihan Kredivo lebih awal sebelum jatuh tempo, senilai Rp1.296.080. Lalu setelah limit kembali, saya melakukan pembelian hp untuk adik saya menggunakan pembayaran Kredivo di Bukalapak, dengan nomor pesanan: #BL21175JX98NINV. Namun transaksi dibatalkan dan akun saya diblokir sementara oleh pihak Kredivo, dengan alasan ada indikasi pelanggaran transaksi. Padahal saya tidak melakukan pelanggaran apapun, transaksi seperti biasanya.

Lalu saya komplain melalui email ke support Kredivo untuk penjelasannya, dan pihak kredivo menginformasikan seperti ini:

Saya melakukan pelunasan semua transaksi saya di tagihan Kredivo, tapi akun saya malah ditutup permanen.

Tolong jelaskan kepada saya, kenapa akun saya tidak dapat digunakan kembali?

Thank you.

Mardini Regita
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:65    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Mardini Regita

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Mardini Regita di Mediakonsumen.com tanggal 18 Juli 2022 pada kolom Surat Pembaca yang berjudul “Sudah...
Baca Selengkapnya

35 komentar untuk “Sudah Melunasi Tagihan Kredivo, Akun Malah Ditutup Permanen

  • 18 Juli 2022 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Kalau sering transaksi di tokopedia langsung apply tokopedia card aja palah bisa nyicil 0%, sepertinya tokopedia juga banyak akuisisi pengguna kredivo disana, goodluck ๐Ÿ˜‡

  • 18 Juli 2022 - (12:15 WIB)
    Permalink

    bukannya itu sudah menjadi hak dan kewenangan kredivo ya untuk memilih berbisnis dengan siapa?

    6
    15
    • 18 Juli 2022 - (23:56 WIB)
      Permalink

      Yup, setuju.. Apalagi urusan “hutang” siapapun berhak memilih mau ngasih hutang ke siapa

      5
      6
      • 20 Juli 2022 - (16:07 WIB)
        Permalink

        Fintech semuanya lagi kelabakan, makanya kalau basicnya bukan perbankan jangan coba-coba bermain di bisnis ini, belum lagi cara penagihan yang amatiran lewat debt colector yang asal-asalan yang tidak profesional

        • 23 Juli 2022 - (09:55 WIB)
          Permalink

          Ini mirip banget, case saya jg begini. Limit 30jt. Nggak pernah telat bayar, bahkan jarang pake kredivo. Pas 7.7 kmrn ada promo belanja di salah satu official store di Tokopedia dan ada tambahan potongan voucher jika pembayaran menggunakan kredivo. Sy transaksi 500rbuan. Nggak lama kemudian pembelian sy dibatalkan oleh seller, dana kembali ke limit kredivo. Setelahnya ketika sy coba gunakan untuk belanja di seller lain (msh di Tokopedia) nominal <500rb langsung ditolak dengan alasan melanggar ketentuan kredivo.
          Agak kecewa karena jadi gagal pake voucher diskonnya, hehehe… Tapi mungkin itu bentuk sistem pengamanan dari kredivo juga sih. Mungkin dianggap ada indikasi transaksi mencurigakan jadi lgsg di blokir demi mengindari pembobolan dll

    • 19 Juli 2022 - (04:25 WIB)
      Permalink

      Gak gitu juga bro… Saya juga ngalamin dengan skema kasus berbeda… Daftar thn sekian… Dipakai dulu rata2 cuman untuk belipulsa dadakan… Bayar gak oernah telat malah lebih awal… Harusnya mereka seneng dong karena fee sudah dapat dari trx pulsa dan pembayaran selalu tepat…. Eh tiba2 akun saya gak bisa trx lagi (bisa login namun trx gak bisa) saya sangat kecewa dan dulu pernah juga nelfon CS kredivo saya merasa kredivo telah melakukan pencurian data dengan system gimik nanti di kasih pinjaman lalu di blokir tanpa keterangan jelas,.. padahal data yang saya berikan bukan data main2 loh, alamat, no telfon, usia, nama lengkap, dan banyak lagi data2 karena berhubungan dengan NIK, belum lgi wajah detail pengguna… Dan akhirnya hasilndari menelfon CS alasan tidak bisa diberikan, penutupan sepihak, dan data tidak bisa di hapus namun dalihnya itu data aman (ya kali CS mana yang bakal bilang data di server mereka gak aman wkwkwkw)

      Emang boleh ya melakukan crowdfunding dengan cara kayak gini, apakah legal?? Memberi gimik hutang agar bisa dapat data pribadi, lalu di blokir sepihak tanpa keterangan jelas

      6
      1
      • 19 Juli 2022 - (15:52 WIB)
        Permalink

        menurut kamu buat apa mereka menghentikan layanan ke anda, kalau DATA ANDA SUDAH DI MEREKA DARI AWAL ANDA DAFTAR???? apa beda nya anda dibiarin untuk pakai layanan mereka, dan data anda tetap di mereka?

        LOGIKA NYA DIMANA??? WKWKWKWK anda ngakui sendiri tidak pernah telat bayar dll, lah apa untung nya mereka memblokir anda? LAH DATA ANDA SUDAH DI MEREKA, PIKIR PAKAI LOGIKA BRO, anda di blokir juga data anda tidak di hapus, anda tidak di blokir, anda hapus akun pun data tidak akan di hapus kok, karena SEMUA SUDAH DI MEREKA SAAT ANDA DAFTAR, DAN ANDA YANG MENYETUJUI untuk mereka simpan data anda DI SYARAT DAN KETENTUAN.

        WKWKWKKWKWKWK

        1
        5
      • 19 Juli 2022 - (17:06 WIB)
        Permalink

        Elo artis…. data yg mereka dapatin jg di buang.. toh hidup elo tiap bulan cuman beli pulsa.. ibarat gak guna user macam loe.. bajiz banget simpen data ente

  • 18 Juli 2022 - (17:50 WIB)
    Permalink

    karena berdasarkan sistemnya kredivo itu dianggap transaksi diluar kebiasaan,karena kalo kita misal masih 4x cicilan tetapi kita memiliki dana lebih ingin segera melunasinya lalu pakai lagi itu gak bisa biasanya mesti tunggu 1 sampai 2 bulan.karena berdasarkan T&C nya.

    • 21 Juli 2022 - (10:46 WIB)
      Permalink

      ini bener bgt, ak juga user premium kredivo, jd case ini persis sm yg ak alami. jd ak bayar lebih aawal 4 bulan semua cicilan, eh ternyataa di luar dugaan, akun lgs di blokir. br bs d buka setelah 2 atau 3 bulan kemudian, jd harap bersaabaaar

  • 18 Juli 2022 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Sama kayak aku….begitu dilunasi semua …padahal akun kita udah platinum limit 30 juta…semua limit terpakai ..saya lunasi semua 30 juta…pas kita pakai lagi langsung di blokir..alasan isu keamanan tetek bengek lah….kredivo aplikasi ngak mutu..dan tidak profesional ..masak tidak bisa melihat ..akun yg kredibilitas nya mana yg bagus dan tidak…..konsumen yg bagus malah di buang…..ngakak tolol …nanti yg tersisa akun bodong semua ..mudah mudahan bangkrut loe. .hahaha

    12
    5
    • 18 Juli 2022 - (23:55 WIB)
      Permalink

      Anggap aja Kredivo menolong anda.. Siapa tau akun anda ada percobaan di bobol org lain dan akhirnya di blokir.. Bnyk tuh laporan akun Kredivo bobol tiba2 muncul tagihan jutaan..

      Nanti giliran di bobol orang, ngemis2 lgi minta tanggung jawab Kredivo wkwk

      1
      9
    • 20 Juli 2022 - (07:10 WIB)
      Permalink

      Kalau gk dikasih lagi gk usah ngamuk pak. Mau tolol mau goblok mau bangkrut ya mereka sendiri, ngapain bapak ngamuk. Toh selama pakainkredivo bapak menikmati uang kredivo kan? Kalau kredivo sudah gk mau bermitra sama bapak ya wes mingkem ae, kok doain yang buruk. Bapak merasa bapak record bagus kan? Ngapain pusing pusing ngandelin kredivo?

      1
      2
    • 21 Juli 2022 - (10:47 WIB)
      Permalink

      ini case aku bgt, ada tagihan 12 jt lalu ak lunasi smua dengan harapan bisa gesek lagi dr awal. eh malah d blok. lalu seketika saat itu runtuuuh duniaaaaa

      1
      1
      • 21 Juli 2022 - (13:20 WIB)
        Permalink

        Tau gitu nggk usah dibayar sekalian ya…semua bentuk kyk kredivo bgtu apalgi pada jaman pandemi,kebanykan kita sdh lunasin mau pinjem lagi 100persn kebanyakan ditolak

        • 25 Juli 2022 - (23:41 WIB)
          Permalink

          Tidak bayar nama anda akan di blok di lembaga keuangan, lalu dc menelpon tiap menit๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

          • 26 Juli 2022 - (13:24 WIB)
            Permalink

            Itu mah bisa diatur..apa yg tdk bisa ditempt yg kita tinggalin ini…wong dc aja kok dilawan bro nggak usah takut

  • 18 Juli 2022 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Widiw marah ni ye…. Mampus lo diblokir… Pea… Udah jangan ngamuk disini… Goblok dipiara

    13
  • 18 Juli 2022 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Anggap aja Kredivo menolong anda.. Siapa tau akun anda ada percobaan bobol org lain dan akhirnya di blokir.. Bnyk tuh laporan akun Kredivo bobol tiba2 muncul tagihan jutaan..

    1
    4
  • 19 Juli 2022 - (01:18 WIB)
    Permalink

    @Mardini
    Mbak, mending ditutup permanen saja account nya. Banyak problem loh di kredivo. Mending pake KK bebas iuran tahunan dengan cicilan 0% deh

    4
    2
    • 19 Juli 2022 - (18:39 WIB)
      Permalink

      Apakah sdh ada respon dari pihak kredivonya dan apa jawaban mereka apakah limit kembali ato cuma ucapan permintaan maaf saja

    • 21 Juli 2022 - (13:19 WIB)
      Permalink

      Semua sama aja..nggak kartu kredit nggak sebangsanya…manis3 didepan aja…mendingan tdk usah pakai2 kyk bgtu…tenang hati

  • 19 Juli 2022 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Gausah di getuni bahasa jawanya,dengan ditutup permanen akun anda positifnya anda terhindar dari hutang.
    Masalah blokir itu kan by sistem,kalau sistemnya mengindikasi akunnya membahayakan langsung otomatis terblokir.

  • 19 Juli 2022 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Bantu jawab.. biasanya klo di kredivo,jika anda melakukan pelunasan diawal sekaligus padahal masih beberpa kali cicilan, itu stlah limit kembali harus ada jeda sebelum dipakai kembali.. sya pernah ngalamin yg sama, tapi stlah sebulan normal kembali.. klo langsung limitnya dipakai apalagi transaksi besar,akan dianggap transaksi mencurigakan (walaupun dari pihak anda itu benar pemakaian anda sendiri) jadi ya di ikutin saja..

    • 21 Juli 2022 - (13:17 WIB)
      Permalink

      Betul sekali..saya pernh sih mengalaminya….katamya klu 7 bulan kita nggk pernh telat membayar klu bs 4 hari seblmya kita bisa langsng mengajukan pinjaman,eh tapi bgtu bulan cicilan ke 7 saya ajukan lg eh ditolak…alasannya,bla..bla..bla

  • 19 Juli 2022 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Biarkan saja mungkin ada hikmahnya karena kalau berurusan dengan kredivo rumit dan ruwet belum lagi debt colector nya yang tidak santun yang main paksa

    • 21 Juli 2022 - (13:15 WIB)
      Permalink

      Semua depcolektor mah semua bgtu,berani didepan…apalgi klu kita berani sama depcolektor pasti mrka nakuti kita pura2 tlp temannya dan teman polisi..pdhl sdh jelas2 klu aparat kepolisian tdk akan ada sangkut paut dengan penagihan apalgi depcolektor,klu tdk ada surat dari pengadilan.

  • 19 Juli 2022 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Saya malah pengen tutup akun permanen, dah hubungi cs via email ujung2nya suruh lewat tlp buat tutup akunnya,buat apa ada cs email klu tetep harus via tlp…maaf ikutan curhat.

    • 21 Juli 2022 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Mereka mah mana mau tutup..klu kita mau tutup klu kita byr pinaltinya atau bunga penutupan..mendingan kalau mau tutup permanen jgn dibyr dl sampai akun kita ditutup permanen baru kita byr lunas..pasti akun kita dijamin ditutup permanen…dan mau buka lgi dijamin nggak bs…soalnya saya berani bilang bgini saya mengalaminya sendiri

  • 21 Juli 2022 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Harusnya seneng donk akun kredivo ditutup jadi gak ngegampangin hutang lagi kan… Bisa jadi ini rencana Tuhan untuk membuat hidup anda lebih baik lagi.. Semoga bisa beli HP buat adek dengan cara tunai ya… Semangat yuks

  • 21 Juli 2022 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Kerjanya mereka bgtu..aku sih berulangkali bgtu..y klu aku nggak sekalian tak byr aja….didepan iming2 manis bilang klu kita byr tepat waktu kita bisa pinjem lg bahkan bunganya lbh rendah…asalkan byrnya tepat waktu….tapi sdh waktunya lunas mau pinjem lg nggak bisa alasannya apalh itulah

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Sudah Melunasi Tagihan Kredivo, Akun Malah Ditutup Permanen

oleh Mardini dibaca dalam: <1 menit
35