Kecewa dengan Layanan Merchant BCA

Pada tanggal 11 Juli 2022, mesin EDC BCA saya mengalami gangguan, tidak bisa settlement transaksi. Saya menghubungi call center Merchant BCA di 1500788, dibuatkan laporan nomor: 06103416 dan dijanjikan kunjungan teknisi maksimal 2 hari.

Namun sampai hari ke-4 belum ada kunjungan teknisi. Saya hubungi 1500788 kembali pada hari ke-3 dan ke-4. Oleh customer service dibuatkan laporan, disuruh menunggu. Jika besok tidak ada kunjungan harap menghubungi 1500788 dan akan dibuatkan laporan kembali. Intinya saya harus follow up setiap hari ke 1500788 dan mereka hanya membuatkan laporan dan menyarankan untuk menunggu 1 hari ke depan tanpa bisa memberikan kepastian kapan teknisi akan datang.

Saya sudah menghubungi @HaloBCA dan @BankBCA di twitter, jawabannya sama bahwa mereka tidak bisa akses nomor laporan 06103416 dan menyarankan untuk menghubungi 1500788. Hari ini sudah seminggu dan saya sudah lelah menghubungi BCA untuk memperbaiki mesin EDC dan menyelesaikan transaksi saya yang masih menggantung karena belum settlement.

Saya tidak percaya atas penjelasan salah satu customer service Merchant BCA bahwa semua teknisi sedang sibuk sehingga respons sangat lama. Sesulit itukah bagi bank sebesar BCA untuk mengirimkan 1 teknisi saja?

Semoga dengan ini BCA bisa cepat merespons dan menyelesaikan masalah ini.

Terima kasih.

Tony Poernama
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:7    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Tony Poernama

Menanggapi keluhan Bapak Tony Poernama di Redaksi Media Konsumen tanggal 21 Juli 2022 dengan judul “Kecewa dengan Layanan Merchant BCA”...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Merchant BCA

    • 22 Juli 2022 - (12:41 WIB)
      Permalink

      Mungkin sedang over teknisi nya karena kan semua penguna vendor ya bersabar jadi manusia mah

    • 22 Juli 2022 - (13:21 WIB)
      Permalink

      Selamat siang, untuk kejadian yg kaka alami sama seperti saya, dengan nomer laporan 06074239 ,edc bca saya juga terkendala sejak tgl 8 juli sampai saat ini belum ada juga teknisi yg memperbaikinya, saya mohon pihak bca merespon secepatnya keluhan ini, terima kasih

  • 21 Juli 2022 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Halo pak, perlu diketahui bahwa BCA itu ngelempar hal seperti ini ke vendor. Vendor mereka beda2 mulai dr yg ngurus Kartu Kredit, ATM, Token, sampe EDC dan tempat sampah. Dan emang sejak pandemi layanan BCA sangat bermasalah. Koordinasi jd berantakan antara kantor pusat dan vendor mereka. Pengiriman Kartu Kredit aja nyasar trs sampe sebulan. Jadi saran saya, kalau mau cepat langsung ke cabang aja minta tuker EDC nya biar beres d hari itu. Karena Penukaran token jg begitu. Lama kalo lempar2an antar institusi.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Merchant BCA

oleh Tony Poernama dibaca dalam: 1 menit
5