BRI Ceria Cicilan Sudah Dilunasi tapi Tagihan Masih Muncul

Halo saya Hana ingin mengeluhkan masakah saya mengenai BRI Ceria. Sebetulnya saya malas sekali membawa-bawa masalah ini kepada media konsumen tapi mungkin ini jalan satu-satunya agar pihak BRI Ceria bertanggung jawab atas pelayanannya yang menurut saya sangat buruk.

Jadi begini, pada bulan Mei 2022 saya memiliki tagihan sebesar Rp. 1.056.288 (bukti billing penagihan terlampir)

Pada tanggal 26 Mei saya melunasi tagihan tersebut dengan melakukan penyetoran uang ke rek. BRI saya sebesar Rp.1.100.000 dan uang tsb langsung di-hold lalu ada keterangan ditarik oleh Ceria pada tanggal 27 Mei 2022 (bukti screenshot terlampir).

Pada awal Juni saya mengecek tagihan saya masih muncul di aplikasi, namun saya masih berbaik sangka karena setahu saya dana sudah terhold.

Biasanya pada tanggal 9 status pembayaran tagihan akan berubah menjadi lunas. Namun ketika pada tanggal 10 Juni saya membuka aplikasi BRI Ceria, tagihan saya masih muncul akhirnya saya menghubungi cs BRI Ceria via email untuk menyelesaikan permasalahan tsb.

email pertama saya kepada cs BRI Ceria

Dengan prosedur yang ribet dan bertele-tele saya kirimkan keluhan saya dan bukti-bukti yang saya pegang lalu csnya bilang bahwa permasalahan ini membutuhkan waktu 20 hari kerja untuk menyelesaikannya. Saya mengecek laporan tsb secara berkala baik via email maupun via wa dan jawaban tetap sedang diproses.

Di sini saya bertanya-tanya seburuk itukah sistem BRI Ceria sehingga mengecek dana masuk pun membutuhkan waktu selama itu ? dan selama itu pula tiba-tiba akun ceria saya logout otomatis dan tidak bisa login padahal password username email & nomor telepon tidak ada yang dirubah.

Pada tanggal 06 Juli saya menanyakan kembali status laporan saya dan jawaban masih tetap sama “Laporan sedang ditindak lanjuti”

Pada tanggal 13 Juli 2022 saya mendapat email tagihan dari Ceria dan di situ sudah tertera denda keterlambatan dan status kolektabilitas saya tercantum “Diragukan”

Tanggal 02 Agustus 2022 saya mengirim email kembali mengecek laporan saya dan jawaban cs masih tetap sama

Selamat sore Yth. Ibu Hana

Terkait Terkait pelaporan nomor 40537305, setelah kami lakukan pengecekan saat ini laporan Ibu sedang dalam proses tindak lanjut. Mohon kesediaan Ibu menunggu hingga laporan selesai diproses dan melakukan pengecekan pelaporan secara berkala.

Bahkan sampai dengan hari ini tanggal 06 Agustus 2022 di aplikasi masih tertera tagihan dan status kolektibilitas saya tercantum (Diragukan)

Saya minta kejelasan atas semua ini dari pihak BRI Ceria. Tolong segera diselesaikan masalah tsb. Terima kasih.

Hana
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “BRI Ceria Cicilan Sudah Dilunasi tapi Tagihan Masih Muncul

    • 10 Agustus 2022 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Jangan hanya minta maaf tapi diselesaikan saya bosan baca permintaan maaf terus tapi masalahnya ga kelar2

    • 12 Agustus 2022 - (21:26 WIB)
      Permalink

      Nampaknya ada yang gak beres dengan bank BRI,sudah banyak nasabah merasa dirugikan oleh bank BRI, saya juga nasabah Britama kemarin ketika saya cek saldo ternyata saldo saya berkurang terus saya tanya sama kantor cabang BRI dikota saya (Jambi), ternyata saldo didebet oleh asuransi brilife padahal saya tidak pernah daftar asuransi brilife sampai sekarang uang saya tidak bisa diambil d brilife, saya yakin ada kerjasama antara pihak bank dengan asuransi brilife sehingga saldo nasabah bisa didebet seenaknya.

  • 6 Agustus 2022 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Namanya Ceria, tapi cerita2 yang dimuat di Media konsumen tentang dirinya tidak membuat orang Ceria.
    Kok ngeri yah kasus2 pakai aplikasi BR* Cer*a ini.
    Demi Tuhan saya tidak akan pernah tertarik menggunakan aplikasi ini. Silahkan kalau ada yang suka.

    6
    3
    • 10 Agustus 2022 - (08:32 WIB)
      Permalink

      Iya sebelum ini juga saya pernah baca kejadian serupa mungkin memang perlu perbaikan

  • 9 Agustus 2022 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Wah sama nih..masa Sy tiba tiba suruh input lagi data dan di aplikasinya tidak ada limitnya LG…dari awal LG, kacau nih Ceria, JD bingung ..klo pingin tau sisa limit Sy..takutnya bermasalah kemudian hari

    • 10 Agustus 2022 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Entah saya juga bingung, padahal harusnya sekelas bank besar tim IT nya harus profesional

    • 12 Agustus 2022 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Pikir2 ulang semenjak saya up di media konsumen akhirnya ada email masalah saya selesai tapi malah ada tagihan lagi 123 ribu dan harus dibayar
      Parah emang ini ceria

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

BRI Ceria Cicilan Sudah Dilunasi tapi Tagihan Masih Muncul

oleh Hana dibaca dalam: 1 menit
9