Pelayanan Provider XL yang Menjengkelkan

Berawal dari tanggal 7 Agustus 2022, saya membeli pulsa sebesar 60.000 ke nomor saya, dengan maksud mau membeli paket internet Xtra Combo Plus VIP 66gb. Pagi itu susah banget mau transaksi via MyXL app, selalu jawabannya ada yang salah dalam proses pengaktifan. Saya coba dial *123# malah nomor tidak terdaftar, silahkan reg ke 4444.

Saya terus coba via MyXL app, berkali-kali saking jengkelnya. Hingga sore harinya, ada notif pembelian paket berhasil, cuman yang saya terima bukan 66gb, tapi hanya 52gb + 5gb, sisanya entah ke mana. Baiklah tidak apa-apa, saya pikir, yang penting saya bisa internetan.

Masalah kedua muncul, dari pagi ini tanggal 8 Agustus 2022, kartu saya, yang ada paket Xtra Combo Plus VIP 66gb (padahal cuman 52gb+5gb) tidak bisa akses internet, telepon, kode dial *123# normal, hanya internet tidak bisa, ketika menyalakan data, selalu muncul “login ke jaringan XL” tapi saya coba login tetap tidak bisa, error.

Saya sudah melakukan reset APN, reset jaringan, mode pesawat, restart HP, komplen ke virtual service center, sampai saat saya tulis artikel ini, masih belum bisa dipakai internet nomor saya. Tolonglah ada apa dengan kartu saya. CS virtual sangat tidak membantu, bukan sama orang, tapi robot, mesin.

Sani Ahmad
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:14    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Bapak Sani Ahmad

Jakarta, 13 Agustus 2022 Ref.CM/CU/E/002/0822/MR Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Sani Ahmad melalui Mediakonsumen.com, 11 Agustus 2022,...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Pelayanan Provider XL yang Menjengkelkan

      • 12 Agustus 2022 - (09:57 WIB)
        Permalink

        Sy mahh udh lama sy buang nmr xl asal internet aktif sinyal internet bknnya 4G tp H+ saking keselnya sy matiin nmr xl sy

  • 11 Agustus 2022 - (11:59 WIB)
    Permalink

    XL itu kalau ada masalah Telepon atau datang ke XL Center semua CS di twitter IG sama di chat aplikasi kayak AI gak bakal nyelesaikan masalah dan bikin jengkel, lewat telepon yang sama manusia juga masih jengkelin sih 😅 padahal dulu cakep banget waktu masih dilayani sama Ranger sekarang amit2 dah kalau komplain bikin jengkel makanya udah gak diprioritasin lagi pake xl yang penting nomornya idup aja sih biar gak banyak masalah 😇

  • 11 Agustus 2022 - (16:03 WIB)
    Permalink

    wow udah 5G. bisa coba diturunkan jd 4G? siapa tau jaringan 5G blm support meski sudah ada sinyalnya

  • 12 Agustus 2022 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Memang di bandingkan operator lain XL paling menyebalkan, cs jg bot , gak sigap, low respon, sekalinya respon gak guna. Cmn minta data2 ribet gak jelas.. kalo operator lain sigap dan jelas.

    • 12 Agustus 2022 - (14:13 WIB)
      Permalink

      Bener banget bang, cuman minta data doang. Sangat lama penanganan nya

    • 16 September 2022 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Setuju,para CS XL mantan pemain sepak bola amatiran semua, bisa oper bola sana sini,lempar kedalam tendang keluar tapi gak bisa membuat GOAL !
      Pantaslah berjulukan MAYA karena SEMU.
      Bot² dipiara utk membuat pelanggan bahkan calon pelanggan jadi EMOSI.
      Jangan pakai XL Axiata sebagai SIM Card utk HP karena pelayanan dan penanganan masalah utk pelanggan sangatlah BURUK terkesan cuek dan sengaja membuat DARTING.
      Sebelum terlanjur jangan gunakan Provider XL Axiata mendingan Provider lain deh yg CS nya bisa beradaptasi dengan para pelanggannya.#justopinion

  • 12 Agustus 2022 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Tapi untuk kasus saya ini, saya anggap close ya. Karena saya sudah mendatangi XL Center Garut, pada tanggal 10 Agustus 2022, dan disitu saya awalnya dikasih solusi untuk ganti kartu, lalu digantilah kartunya, dengan nomor sama, dan semua yang ada didalamnya dipindah ke kartu baru (pulsa, kuota, dll..) tapi sesudah proses ganti kartu, keluhan tidak bisa internetan masih ada. Dan CS menyarankan saya untuk pulang dulu, dan akan diinformasikan kemudian perkembangannya.
    Lalu sekitar jam 1-2 siang, saya mendapat telpon dari CS XL Center garut, bahwa nomor saya sudah bisa digunakan kembali untuk internetan. Dan menyarankan saya untuk merestart dulu HP nya.
    Alhamdulillah sudah bisa normal kembali.
    Saran aja sih, gak usah ada layanan virtual Maya, kalo tidak bisa memberikan solusi untuk masalah. Ujung2nya kembali lagi secara langsung baru didengar keluhannya.

  • 12 Agustus 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga dulu beli 26gb terus saya beli lagi yang 16gb, ehh yang 26gb malah ilang secara tiba tiba, saya kira berlaku akumulasi gitu jadi nambah ternyata eh ternyata malah ilang yang 26gb nya. Nyesel si pake XL, kalo sekarang mah cuman buat WhatsApp doang, kalo kuota biasa pake Smartfren atau kadang Telkomsel 🤣

    • 14 Agustus 2022 - (14:43 WIB)
      Permalink

      Memang begitu ketentuannya. Jika pembelian paket kedua, ketiga, dst. lebih kecil harganya dari paket sebelumnya, paket yang sebelumnya akan terganti dengan paket yang baru diaktifkan.

      Akumulasi kuota berlaku jika pembelian paket kedua, ketiga, dst. memiliki harga yang sama atau lebih besar dari paket sebelumnya.

  • 13 Agustus 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Maya gitu sih,kadang laporannya apa tidak lanjutnya ga ada?ai kok suruh nanggapi orang berotak?susah dijelaskan Pokoknya.bikin malas aja mbak Maya ini responnya lelet!pas chat sama cs ok masalah terselesaikan.aku yang ojol ini masak ngisi kuota harus nunggu sampai+- 12 jam baru kuota masuk.trs aku harus narik pakai apa coba?dibilang makan ati iya gitulah!Pas ngarep tapi yang diharapkan kok gitu!Ganti paketan modal lagi?kerja aja blom laku suruh modal!

  • 13 Agustus 2022 - (19:10 WIB)
    Permalink

    Heheheh…baru tau yg namanya XL..saya sudah lama bulak-balik tlp CS mengenai tidak dapat sinyal..yg ada dibilang hp kita error..makanya saya bilang ke CS-nya..gimana klu pihak XL datang kerumah saya dan melihat secara langsung..dp tidak sinyal di HP saya..yg ada hp saya disuruh ganti..saya balikin..mau tidak pihak XL belikan Hp buat saya..yg ada CS malah cengar cengir..dr bicara baik2 sampai marah2 percuma yg ada dijawab..”mohon maaf atas kendala” cm itu doang yg bisa dilakukan..MAKANYA percuma tlp ke cs udah habiskan pulsa dan gak pernah ada solusinya..sallam

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Provider XL yang Menjengkelkan

oleh Sani Ahmad dibaca dalam: 1 menit
16