Kartu SIM Indosat Pasca Bayar Hilang

Saya Fachri, pelanggan kartu pasca bayar Indosat 081586471***. 3 hari lalu kartu saya hilang. Esoknya saya ke Gerai Indosat untuk minta dinonaktifkan dan ganti baru. Saya pun diminta menunjukkan KK asli dan surat keterangan hilang dari polisi.

Karena saya di luar kota, maka KK saya minta dikirimkan ke domisili saya. Besoknya 18 Agustus 2022, saya ke gerai Indosat di Kota Pekalongan dan berhasil dapat kartu baru dengan menunjukkan KK asli dan surat keterangan hilang dari polisi. Ada biaya kartu baru Rp25.000, padahal di website Indosat katanya gratis.

Kartu baru aktif 1×24 jam, tapi nomor saya masih aktif dan bisa ditelepon, padahal harusnya dinonaktifkan. Untuk layanan SMS bisa aktif 2×24 jam setelah SIM card aktif. Artinya WhatsApp saya baru bisa dipakai 3 hari setelah ganti kartu.

Mohon tanggapan. Jika memang demikian, saya pindah layanan saja.

Fachri Arifin
Kab. Batang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo Hutchison:
[Total:8    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kartu SIM Indosat Pasca Bayar Hilang

  • 22 Agustus 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Apa hebatnya yah klo gitu punya indsat pascabayar, malah lebih ribet dr prabayar, hrsnya mah gratis dan lebih cepat prosesnya

  • 22 Agustus 2022 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Anda cuma disuruh bayar 25 ribu, selamat Anda tidak kena pemerasan oknum gerai Indosat (mungkin karena nomer pasca), yang biasanya minta bayar ratusan ribu rupiah untuk ganti kartu hilang (prabayar), tapi nyatanya modus penjualan kartu baru & paket datanya.

    • 23 Agustus 2022 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah per tadi malam sejak 5 hari lalu lapor hilang, WA sudah pulih dengan verifikasi SMS walaupun penasaran juga knp verifikasi melalui panggil saya tidak terhubung. SMS sudah bisa setelah customer care melalui DM melakukan unblock. Saran saya utk Indosat jika ada laporan kartu hilang, langsung lakukan pemblokiran, ganti kartu baru dengan KTP asli dan pencocokan data tanpa harus KK Asli dan Surat kehilangan polisi, kenakan biaya resmi, dan aktifkan sesegera mungkin. Kartu aktif 1×24 jam dan SMS aktif 2×24 jam setelah kartu aktif, rasanya kok dioperasikan secara manual di era digital sekarang ini. Terima kasih mbak Vita atas quick respon semua.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kartu SIM Indosat Pasca Bayar Hilang

oleh Fachri Arifin dibaca dalam: 1 menit
6