JNE Tidak Segera Mengirim Paket, 5 hari Paket Masih di Kota Asal

Saya melakukan transaksi di Tokopedia dengan kurir memakai JNE dengan resi TJC2342645380641, yang telah diterima JNE Jombang tanggal 12 Sept 2022 jam 20:54 WIB. Estimasi pengiriman dari Jombang ke Jember di web JNE adalah maksimal 5 hari.

Seharusnya tanggal 16-17 September 2022 barang sudah masuk JNE Jember. Namun ternyata saya tracking di web JNE pada tanggal 17 Sept 2022 jam 19:15 WIB, barang masih berada di Jombang, alias belum diberangkatkan.

Saya melakukan komplain sejak tanggal 15 Sept 2022. Saya telepon CS JNE, dikatakan menunggu jadwal pemberangkatan. Sampai komplain terakhir saya pada tanggal 16 Sept 2022, jawaban CS via Twitter juga dikatakan masih menunggu jadwal.

Yang jadi pertanyaan, jadwal keberangkatan JNE itu apakah seminggu atau sebulan sekali? Sampai hari ke 5 sejak barang diterima kok masih di kota asal?

Sebenarnya saat transaksi, mengetahui bahwa kurir yang tersedia cuma JNE, saya sempat ragu bertransaksi. Tapi karena kebutuhan saya terhadap barang tersebut, saya tetap melakukan transaksi karena penjual tidak punya pilihan kurir lain.

Semoga komplain ini dibaca JNE, agar mau memaksimalkan kinerjanya dan melakukan pekerjaan sesuai estimasi yang tertulis.

Jarot Sutriadi
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Sdr. Jarot Sutriadi

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 18 September 2022 berjudul “JNE Tidak Segera Mengirim...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “JNE Tidak Segera Mengirim Paket, 5 hari Paket Masih di Kota Asal

  • 20 September 2022 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Hallo Sayapun Juga demikian,pesan Barang Resi keluar dari tanggal 12 sampai hari ini juga Belum sampai.penanganan yang sangat lambat sekali…Tracking Resipun masih belum berubah.Padahal pengiriman Dari jakarta ke bekasi sampai Seminggu gak datang2.Semoga ada perbaikan

  • 26 September 2022 - (09:34 WIB)
    Permalink

    iya nih..saya kecewa ama jne..dan tok ped..knp lambat..dah 5hari msh di kota asal jkt…biasanya 3 hari dah sampe.klo pke kurir lain…saya merasa rugi waktu…klo gak niat jadi expedisi.bubar aja

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

JNE Tidak Segera Mengirim Paket, 5 hari Paket Masih di Kota Asal

oleh JAROT dibaca dalam: 1 menit
3