ShopeePay Transfer ke Bank Tidak Jelas, Shopee dan Seabank Saling Melempar

Hai,

Pada tanggal 17 Agustus 2022, rekan saya dengan ID sa**ra mengirim saldo, dari ShopeePay-nya ke rekening Seabank saya. Berikut bukti pengirimannya yang sukses:

Jadi berdasarkan bukti di atas, kedua pengiriman dana sukses pada pukul 00.33 dan 00.34 waktu Shopee. Ketika dicek di mutasi rekening, tidak ada transaksi dana masuk pukul 00.33 dan 00.34.

Sehingga saya cek di sekitar jam tersebut. Rupanya salah satu dari penarikan dana tersebut sukses masuk pukul 00.30 waktu Seabank. Namun untuk transaksi lainnya tidak berhasil ditemukan.

Kebetulan pada tanggal 17 Agustus ada event transfer bank Shopee, sehingga cukup banyak transfer dengan nilai yang identik. Saya pun mengecek sebelum dan sesudah pukul 00.30. Namun transaksi dana masuk sebelum dan sesudahnya itu dari ID Shopee lain, ely**26 , bukan ID sa**ra

Saya pun cek manual satu per satu semua dana masuk pada 17 Agustus, kebetulan ID sa**ra tersebut ketemunya hanya satu saja, padahal penarikan dananya 2 kali.

Saya pun berpikir positif saja, mungkin saya kelewatan, jadi minta bantuan Shopee. Di nomor tiket 1567841497577660509, kami bertukar email cukup banyak, kurang lebih 1 minggu

Meskipun pihak Shopee sudah meminta dan saya beri rekening koran pun, pihak Shopee juga tidak berhasil menemukan sepertinya. Karena ketika saya tanya jam berapa masuknya, beberapa kali saya tanya, pihak Shopee tidak bisa memberi jamnya, hanya bilang sudah masuk sudah masuk saja.

Hingga akhirnya, pihak Shopee melempar saya ke pihak Seabank.

Akhirnya saya chat bank. Oleh bank dikatakan masuk pukul 00.48.30 waktu Seabank.

Padahal, sebagaimana screenshot paling awal tadi, hanya ada 1 transaksi masuk pada pukul 00.48 dan 00.49 , dimanah kedua transaksi itu adalah dari id ely**26, bukan sa**ra. Anehnya, setelah itu saya tidak lagi bisa upload screenshot ke chat Seabank, selalu tanda seru, tidak terkirim.

Kemudian pihak bank mengatakan untuk konfirmasi ke Shopee (walau sudah berkali kali saya bilang sudah ke Shopee dan saya tunjukkan bukti-buktinya) dan chat ditutup paksa. Bahkan histori chat-nya pun tidak terlihat.

Jadi kepada pihak Shopee dan Seabank, saya minta kejelasan. Ke mana dana tersebut? Kalau memang sudah masuk, pukul berapa? Kok main adu lempar tangan saja. Kan kasihan konsumennya.

Abraham Dharmawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SeaBank:
[Total:35    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “ShopeePay Transfer ke Bank Tidak Jelas, Shopee dan Seabank Saling Melempar

  • 20 September 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Makanya jgn serakah klo ikut event, lagi wajar ada delay sekian menit. Lain kali kasih tanda diangka akhir biar ga pusing. Gua aja pusing bacanya wkwkk

    5
    2
  • 20 September 2022 - (14:33 WIB)
    Permalink

    00.33 sama 00.34 mungkin masuknya 00.48, 00.49 ngirim uang pake shopee itu delay ga instant.

    Itung aja hari itu transaksi brp kali dan yang masuk berapa kali, ga mungkin bank salah.

    2
    2
    • 21 September 2022 - (09:53 WIB)
      Permalink

      Setela di muat akhirnya ditangani serius oleh bank dan shopee. Semoga janji perbaikan nya dipenuhi sehingga jadi Peningkatan untuk bank maupun shopee

      Terimakasih media konsumen

    • 21 September 2022 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Makanya dibaca yg bener. Jelas jelas di situ di tunjukin sampe screenshoot, jam segitu cuma 1 transaksi dan bukan dari id tersebut.

      Kalo males ato ga punya waktu untuk baca ya nda perlu komen. Eman waktu agan, bisa jadi uit itu

      • 21 September 2022 - (17:31 WIB)
        Permalink

        Delay sih wajar, cuma ga bisa berpendapat banyak. Cuma saran aja, lbh baik pake bank yang sudah berpengalaman aja (kalo bukan hanya untuk shopee). Seabank masih baru, belum sekuat bank besar lainnya secara infrastruktur dan sistem nya.

    • 21 September 2022 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Katanya dua transaksi. Tapi kenapa saya lihat screenshootnya cuma ada satu transaksi yang dilakukan oleh sa**Ra , saya yang gk lihat atau si penulis yang memang salah cuma meng-upload satu screenshot transaksi. Kalau memang cuma itu screenshootnya yang bisa di upload oleh penulis, maka saya beranggapan bahwa dananya sudah di transfer dan masuk ke rekening seabank penulis.

  • 21 September 2022 - (07:35 WIB)
    Permalink

    pengalama gw transfer dari seabank ke shopeepay Alhamdulillah lancar2 aja,.namany virtual pasti ada delay dikit mah wajar si. yg penting transaksi yg masuk dan keluar itu balace.

    • 21 September 2022 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Iya biasanya lancar. Ini dicari di menit setelah nya sampe abis tidak muncul waktu itu. Makanya bingung delay nya sampe kapan, cs nya juga ngasi jam asal ngawur yg di cek ga ada di jam tersebut

  • 21 September 2022 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah… Selama ini saya transfer aman! Baik dari Shopeepay -Bank maupun sebaliknya dari Bank-Shopeepay. Tapi saya sangat menghindari transfer di jam 11.30-00.30. Selama ini saya transfer hanya dalam hitungan detik dana sudah masuk.
    NB: JANGAN SIMPAN UANG ANDA SELURUHNYA DI BANK! Lebih baik di investasikan beli emas murni ataupun tanah. Karena jika ada masalah 99% nasabah KALAH!

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

ShopeePay Transfer ke Bank Tidak Jelas, Shopee dan Seabank Saling Mele…

oleh Abraham dibaca dalam: 1 menit
12