Paket Akrab XL Mengecewakan

Saya selama ini adalah pelanggan setia paket akrab XL, pada tanggal 10 Oktober 2022 malam saya membeli lagi paket akrab 45 GB untuk 2 pengguna seharga Rp75.000 karena kuota paket sebelumnya sudah habis namun masih dalam masa aktif paket.

Setelah pembayaran saya dapat notifikasi pembelian paket akrab SM Kuota bersama 16GB+kuota pribadi hingga 13 GB / anggota 30 hari aktif. Saya cek di myXL saya kuota masuk sekitar 29 GB. Namun keesokan harinya baik di akun saya maupun di akun anggota saya hanya ada kuota bersama saja yang sebesar 16 GB, sedangkan kuota pribadi tiap anggota semuanya kosong, jadi yang saya dapat cuma 16 GB saja.

Sebagai bukti saya cuma dapat 16GB adalah sebagaimana ketentuan paket akrab seharusnya yang dipakai lebih dulu adalah kuota bersama. Namun punya saya kuota bersama tersedia 16 GB, sedangkan kuota pribadi kosong semua, jadi jelas saya cuma dapat 16GB.

Untuk memprotes masalah ini saya sudah menghubungi live chat di myXL dan dapat kode keluhan C27209557. Namun sampai 3 hari tidak ada tindak lanjut, hingga saya hubungi lagi via live chat myXL, sore harinya saya dapat SMS dari XL katanya kuota saya sudah sesuai. Kalau memang sudah sesuai mengapa saya hanya mendapat kuota 16GB sedangkan saya membeli paket 45GB.

Kali ini saya sangat kecewa dan merasa tertipu oleh XL karena paketnya. Juga sangat tidak puas oleh pelayanan live chat my XL yang sangat lambat, membuang waktu saya tanpa ada penyelesaiannya.

Ahmad Faqih
Lamongan, Jawa Timur


Update (28 Oktober 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Paket Akrab XL:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Bapak Ahmad Faqih

Jakarta, 26 Oktober 2022 Ref.CM/CU/E/007/1022/SM Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Ahmad Faqih melalui...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Paket Akrab XL Mengecewakan

  • 18 Oktober 2022 - (23:50 WIB)
    Permalink

    Paket akrab XL memang BURUK.. Saya pengalaman beli paket akrab utk 2 pengguna (saya & istri) tetapi bermasalah ketika menbahkan pengguna ke-2 (ket. gagal menambahkan). Lapor melalui live chat hanya dilayani robot & lama. saya penasaran berapa lama penanganannya, ternyata hari ke 23 masalah teratasi. paket sisa 6 hari baru bisa ditambahkan pengguna ke-2. TIDAK ADA KOMPENSASI DARI XL. PAKET AKRAB XL BOBROK.

    • 21 Oktober 2022 - (22:30 WIB)
      Permalink

      Kasus ini dalam proses penyelesaian oleh xl,
      Setelah terbitnya tulisan saya pihak xl langsung menghubungi saya dan memproses permasalahan saya,
      Saat ini kuota pribadi sudah masuk semua walaupun masuknya masih di nomor saya saja sebagai pengelola sedangkan di akun member kuotanya masih kosong, pihak xl sudah menghubungi saya lagi untuk konfirmasi masuknya kuota dan berjanji akan memproses pembagian kuota antara pengelola dan member.

 Apa Komentar Anda mengenai Paket Akrab XL?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Paket Akrab XL Mengecewakan

oleh Ahmad dibaca dalam: 1 menit
2