Akun DANA Tidak Bisa Diakses, Hubungi CS Habis Pulsa Puluhan Ribu Hasilnya Nol Besar

Yang terhormat redaksi media konsumen mudah-mudahan jaya dan sukses selalu.

Perkenalkan nama saya Ihat Solihat seorang ibu rumah tangga. Singkat cerita pada tanggal 11 Oktober 2022 minggu lalu saya hendak melakukan transfer ke sesama DANA lah ko error dan bertuliskan apa gitu tidak paham dan bergambar emot keringetan sedih, lupa saya screenshot.

Karena saya pikir mungkin gangguan, saya tunggu sebentar lalu saya mencoba kembali ternyata masih keluar emot sedih. Kemudian saya mencoba log out ternyata malah tidak bisa masuk (log in) seperti di gambar dan disuruh telepon pihak DANA.

Bukti screenshot menu login

Lalu saya telpon ke 1500445 karena otomatis langsung ke nomor tersebut meski lama prosesnya harus nunggu antrean sampai angka satu berderet kaya kereta karena untuk menunggu antrean harus tekan angka 1. Tiba saatnya operator menjawab dan minta data seperti nama akun dan nomor akun serta email aktif waktu itu pulsa habis 20 ribu.

Kemudian saya isi data sesuai email yang dikirimkan dan proses berjalan. Saya cek via wa masih proses cek lagi, proses lagi kemudian wa nya maintenance/perbaikan sistem. Cek email tidak ada balasan, cek via wa masih perbaikan. Lalu saya telepon CS dengan pulsa 20 ribu tak kunjung dijawab hanya nunggu dan nunggu sampai pada akhirnya pulsa habis.

Karena kesal mending bersabar saja sesekali cek email dan wa ternyata masih proses. 4 hari kemudian saya telepon kembali dengan persiapan pulsa 50k dan nyambung. Kemudian operator minta video selfi berdurasi 4-8 detik sambil pegang KTP dan berkedip 2 kali.

Dengan sigap saya kirim lalu menunggu kembali lalu kembali telepon dengan sisa pulsa sisa dan tumben-tumbenan langsung nyambung. Dan katanya video selfi harus diperbaiki. Saya lakukan sesuai intruksi dan kembali menunggu cek email berkala.

Seiring berjalannya waktu lalu mendapat balasan pukul 03 malam via email bahwa akun telah aman dan aktif kembali. Dengan penuh bahagia penantian membuahkan hasil lalu saya coba log in kembali. Ternyata oh ternyata masih tetep tidak tidak bisa log in dan masih seperti foto yang sama diarahkan ke ke SC. Kok bisa kena PRANK?!

 

Saya mencoba menghubungi kembali via wa dan tumben langsung ada balasan dengan nama operator Sobi dan disuruh hapus, kill cache aplikasi, update aplikasi terbaru, pake jaringan stabil dan dilarang via wifi, dll. Sudah saya lakukan tapi masih tetap tidak bisa login sampai saat ini 17 Oktober 2022. Jumlah nominal di akun DANA ada 4 juta lebih.

Mohon melalui media konsumen bisa membantu dengan menyebarkan pengalaman ini dan segera pihak DANA bertanggung jawab. Terima kasih dan semoga semua sehat dan berkah.

Ihat Solihat
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Ihat Solihat

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Akun DANA Tidak Bisa Diakses, Hubungi CS Habis Pulsa Puluhan Ribu Hasilnya...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Akun DANA Tidak Bisa Diakses, Hubungi CS Habis Pulsa Puluhan Ribu Hasilnya Nol Besar

  • 19 Oktober 2022 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Semoga segera terealisasi dan mendapatkan komet2 yg sehat dan koment yg mnjadi penyelesaian…aamiin

    Soalnya keluhan saya yg hadir dikoment para makelar semua…

    Semoga masalah anda segera teratasi…aamiin

    • 20 Oktober 2022 - (12:32 WIB)
      Permalink

      dari cerita penulis di atas, penulis ga salah sama sekali, justru dirugikan DANA.
      Tapi anda, udah salah transfer, ngotot DANA yg salah, situ yg benar..
      wahahhahahaha tau dong bedanya apa dan dimana. Keliatan dong ga ada yg komentar yg aneh2 disini, kalo di tempat anda ya berbagai macam komentar, apalagi dibumbui dgn komentar bocah seperti anda. Ya makin rame deh bullyan kepadamu

      1
      1
      • 20 Oktober 2022 - (12:54 WIB)
        Permalink

        Wkwkwjwk sijurik mulai hadir di room yg seharusnya sterill dr ORG2 mcm loe wahay pedet HEREIN…biarkan area TS ini sterill loe cm sebagai kadal yg banyak bacot TDK bersolusi ngebacot wae akang pedet ?

    • 20 Oktober 2022 - (12:56 WIB)
      Permalink

      Herwin#loe out dlu dr room ini biar steriil klu loe pingin ma gua ….privcy next jgn jd mak2 Mulu di room org??

  • 19 Oktober 2022 - (21:50 WIB)
    Permalink

    Dan semoga tidak ada akun2 bayaran yg memojokan anda….?semoga yg koment disini bener2 para komentar yg natural BKN antek2 walet

    • 20 Oktober 2022 - (13:03 WIB)
      Permalink

      @Bu Ilhat, semoga cepat kelar ya kasusnya. Biasa kalo udh masuk sini Dana akan memberikan tanggapan, Dana belakangan memang banyak bugsnya.

      @Agung semoga punya lu gk kelar” kasusnya. Dan semoga lu salah kirim lagi sampe rekening lu kosong. (Kalo masih ada duit), meanwhile kalo masih ada duit, please balik sd lagi ya. Bahasa lu buat gw jijik

      • 20 Oktober 2022 - (13:12 WIB)
        Permalink

        Hansen aloow allow alhamdullilah DANA sudah mengembalikan TOPUP saldo yg salah kirim….DAN MAAF YEEE. DOA LOE TAK TERIJABAH,????

        bahasanya prihatin banget saya anak ingusan

        • 20 Oktober 2022 - (13:19 WIB)
          Permalink

          bro agung, harusnya elu ngaca, ga ada yg belain lu bro. hadehhh. Lagian lu duluan yg nyampah di trit orang. ampun deh sama ini orang

          • 21 Oktober 2022 - (00:57 WIB)
            Permalink

            Herwin si Mak2 receh

            Laki pa cewek loe??bocah ingusan ngebacot Mulu..sy ga perlu pembelaan dr ORG2 mcm kau…dan serumpunmu…alhamdullilah SDH clear saldo balik ke Rec sy wkwkwjwk PD Amet loe punya rasa sok yg mo bela….wkwkwkwk dasar Mak mak

  • 20 Oktober 2022 - (01:49 WIB)
    Permalink

    Bu, akhir2 ini DANA lagi problem.
    Coba aja cari disini ketik DANA. Ada yg kekunci akunnya lah, di hack lah, dsb.
    Mungkin tim nya lagi puyeng ngurusin “bug” pada sistem mereka.
    Coba tunggu aja lagi bu 2×24 jam. Kl ga ada perubahan…RECOKIN LAGI! ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Tidak Bisa Diakses, Hubungi CS Habis Pulsa Puluhan Ribu Hasi…

oleh Ihat dibaca dalam: 2 menit
10