Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit BCA Melalui JNE

Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam untuk kita semua.

Pada tanggal 25 september 2022 saya mengajukan kartu kredit BCA Blibli Mastercard dan BCA Everyday Card melalui sales di stan BCA. Lalu pada tanggal 30 September 2022 saya menerima email bahwa pengajuan kartu kredit saya diterima dan akan dikirim ke alamat yang tertera pada saat pengajuan.

Saya selalu crosschek status pengiriman dengan menghubungi Halo BCA melalui telepon ke 1500888 dan melalui aplikasi Halo BCA. Dikarenakan saya tidak tau Nomor Resi pengiriman, maka pada tanggal 4 Oktober 2022 saya mengisi form pengaduan pada website JNE.

Lalu pada tanggal 7 Oktober 2022 saya dihubungi Staff JNE melalui Whatsapp dan menyatakan bahwa status pengiriman return to warehouse dengan alasan (penerima tidak dikenal). Saya diminta untuk isi data alamat baru yang bisa terjangkau dan saya sudah memberikan alamat detailnya.

Besoknya tanggal 8 Oktober 2022 kartu kredit saya berhasil dikirim ke alamat yang baru, namun hanya satu kartu saja yang terkirim yaitu BCA Everyday Card. Saya sempat tanyakan kepada Kurir JNE maupun CS JNE kenapa hanya satu kartu saja, namun saya disuruh untuk menghubungi pihak pengirim yaitu Bank BCA.

Singkat cerita saya menghubungi kembali Customer Service Bank BCA dan melaporkan terkait pengiriman kartu kredit saya yang kurang 1 kartu dan saya dibuatkan laporan dengan nomor laporan: 2060566368.

Pada tanggal 14 Oktober 2022 saya menghubungi kembali CS Bank BCA untuk konfirmasi pengiriman ulang kartu kredit saya dan Staff Bank BCA mengatakan bahwa laporan saya kemarin sudah ditutup dan pengiriman ulang kartu BCA saya (Blibli Mastercard) sudah dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2022. Namun sampai saat ini, tanggal 21 Oktober 2022 saya belum menerima Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard saya.

Mohon kiranya untuk Pihak Bank BCA dan JNE memberikan keterangan lebih lanjut terkait Pengiriman Kartu Kredit saya tersebut, karena itu merupakan dokumen / barang penting yang jika salah alamat akan mempengaruhi data saya (walaupun kartu tidak dalam keadaan aktif sekalipun).

Terima kasih.

Malik Ilman
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 4.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit BCA Melalui JNE

  • 24 Oktober 2022 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Sebagai pengguna kk BCA juga cuma mau sharing saja. Terkait pengiriman kk BCA memang seperti itu, apabila pegang kk BCA dgn banyak jenis dan misal semuanya expired di saat bersamaan, maka akan dikirimkan satu-satu, dalam artian tidak datang bersamaan dalam 1 amplop atau dalam 1 pengiriman. Setahu aku, kalau 1 kartu berhasil diterima maka bisa dipastikan kartu berikutnya pasti sampai juga kok. Karena dulu ketika kartu perpanjangan aku juga begitu, datangnya tidak bersamaan. Lupa entah yang Visa dulu datang atau yang Everyday Card-nya dulu. Mengenai rentang waktu antara 1 kartu dan kartu 2 datang aku lupa, cuma yang jelas, ketika aku call cs juga sudah di informasikan kalau kartu sudah dikirim, kasusnya hampir sama dgn kasus yang penulis alami.

    • 24 Oktober 2022 - (16:18 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas penjelasannya Ibu Tania Zoldig. FYI, saat informasi pertama kali terkait pengiriman kartu setelah pengajuan kartu saya disetujui itu CS BCA mengatakan bahwa kedua kartu saya sedang dalam pengiriman (Baik yang Mastercard maupun BCA Card). Lalu pada tanggal 10 Oktober 2022 BCA melakukan pengiriman ulang Kartu Mastercard saya namun pada sampai saat ini Kartu Mastercard saya belum sampai ke alamat yang sudah saya berikan

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit BCA Melalui JNE

oleh Malik-Ilman dibaca dalam: 1 menit
3