Menunggu Kepastian Dana Transaksi EDC BRI yang Tidak Masuk ke Rekening Lebih dari 39 Hari

Kepada Tim e-Channel BRI,

Saya merupakan pemilik usaha yang menggunakan EDC BRI sebagai salah satu channel pembayaran untuk customer saya. Berikut saya sampaikan kronologi permasalahan yang saya alami:

Pada tanggal 11 September 2022, ada transaksi QRIS dengan menggunakan EDC BRI sebesar Rp270.000 dan Rp100.000. Saya pun melakukan settlement pada hari yang sama, yaitu tanggal 11 September 2022.

Lalu keesokan harinya tanggal 12 September 2022, dana transaksi dari EDC BRI yang terjadi pada tanggal 11 September 2022 sudah masuk. Namun hanya dana dari 1 transaksi yang masuk ke rekening saya yaitu transaksi sebesar Rp100.000. Sedangkan dana transaksi sebesar Rp270.000 tidak masuk.

Saya pun sabar menunggu beberapa hari kemudian, sampai akhirnya tanggal 17 September 2022 saya memutuskan untuk menghubungi call center e-channel BRI ke nomor telepon 1500027, dan diberikan nomor pengaduan: 42008685. Saya pun diminta untuk mengirimkan semua bukti transaksi via email ke alamat admin.edc@corp.bri.co.id.

Saya penuhi semua bukti yang diminta, dan diminta menunggu 14 hari kerja (maksimal) untuk prosesnya. Saya pun bersedia menunggu.

Setelah 14 hari kerja yaitu tanggal 06 Oktober 2022, saya kirim email kembali untuk menanyakan kelanjutan pengaduan saya. Karena dana sampai tanggal 06 Oktober 2022 belum saya terima dan jawaban yang saya dapat saya diminta menunggu kembali. Akhirnya saya tunggu kembali.

Selanjutnya tanggal 20 Oktober 2022, saya menanyakan kembali kelanjutan pengaduan saya via email. Kali ini saya sedikit kesal dan menginfokan bahwa saya tidak akan menggunakan EDC BRI lagi dan akan mengunggah cerita saya ke Media Konsumen dan media sosial lainnya, karena jujur saja bagi pemilik usaha kecil seperti saya dana usaha harus terus berputar.

Pada tanggal yang sama saat saya mengirimkan email terakhir untuk menanyakan dana saya yaitu tanggal 20 Oktober 2022, ada petugas EDC BRI datang dengan dalih mengecek pengaduan saya. Namun hanya sebatas mengecek dan jawabannya hanya akan melaporkan pengaduan saya tadi ke kantornya.

Seperti inikah pelayanan Bank BRI kepada nasabahnya? Lebih dari 30 hari dana saya menggantung tidak jelas, pengaduan saya bahkan tidak digubris? Jika kebetulan ada pihak Bank BRI membaca surat saya, tolong perbaiki pelayanan terhadap pengaduan nasabah.

Mungkin ke depannya EDC BRI akan saya simpan saja. Tidak mau lagi saya menggunakannya, jika pengaduan terhadap masalah saja butuh waktu yang sangat lama untuk ditindaklanjuti.

Nanda Putry Aprillia
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Nanda Putry Aprillia

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Menunggu Kepastian Dana Transaksi EDC BRI yang Tidak Masuk ke Rekening Lebih dari 39 Hari

    • 23 Oktober 2022 - (12:08 WIB)
      Permalink

      Terima kasih untuk pihak BRI yang telah menindaklanjuti permasalahan saya
      Permasalahan saya sudah diselesaikan pada tanggal 23 Oktober 2022 dengan baik oleh pihak BRI

  • 23 Oktober 2022 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Saya punya usaha yang pake EDC juga, kalo ada kendala settlement selalu lapor ke bank atau call center untuk dibantu dan gak lama juga kok prosesnya. Semoga masalahnya segera selesai ya. EDCnya tetep dipake aja, soalnya opsi pembayaran jadi nambah kalo ada EDC.

  • 23 Oktober 2022 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Mungkin ada kendala di EDC nya kak, aku juga pernah ngalamin setelah lapor gak lama pembayaran yg gagal masuk ke rekening ku. Coba aja konfirm lagi ke pihak Bank nya…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Menunggu Kepastian Dana Transaksi EDC BRI yang Tidak Masuk ke Rekening…

oleh Aprillia dibaca dalam: 1 menit
4