Tanggapan Lazada Perihal Kebijakan Aneh Lazada Mengenai Pelanggaran Pemenuhan Pesanan

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 12 Oktober 2022 mengenai “Kebijakan Aneh Lazada Mengenai Pelanggaran Pemenuhan Pesanan”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Boedi Widjaja.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko milik Bapak Boedi telah melakukan pembatalan pesanan pelanggan dengan prosedur yang tidak sesuai dengan ketentuan di Lazada. Tim Lazada telah menginformasikan hal ini kepada Bapak Boedi secara langsung melalui percakapan telepon pada 14 Oktober 2022 dan menyarankan Bapak Boedi untuk melaporkan kepada tim Lazada apabila ada pesanan yang mencurigakan untuk dibantu penelusuran dan tindak lanjutnya. Saat ini, merujuk pada penelusuran permasalahan dan catatan toko Bapak Boedi selama ini, tim Lazada sepakat untuk membatalkan penalti yang dikenakan kepada toko Bapak Boedi sebelumnya sehingga toko Bapak Boedi dapat berjualan kembali seperti biasa. Hal ini juga sudah dikomunikasikan tim Lazada kepada Bapak Boedi, sehingga dengan demikian kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Kebijakan Aneh Lazada Mengenai Pelanggaran Pemenuhan Pesanan

Saya sebagai penjual di Lazada, merasa dirugikan oleh keputusan sepihak Lazada. Di mana dalam sebulan terakhir tidak pernah membatalkan pesanan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Lazada Perihal Kebijakan Aneh Lazada Mengenai Pelanggaran Pemenuhan Pesanan

  • 28 Oktober 2022 - (19:39 WIB)
    Permalink

    kenyataan di lapangan tidak sesuai. hari ini 28 oktober, customer melakukan pemesanan 5x dan 4x batal, tetapi pihak PSC tetap mendukung customer.
    memang niatnya begini susah dirubah!!!

  • 20 November 2022 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Pak apa harus di komplain lewat mediakomsumen dulu baru pihak Lazada memberikan solusi?jujur saya adalah salah satu seller yang sedang ada masalah di Lazada,saya sudah hubungi beberapa cs,sampai cs pelanggan juga.karena menghubungi cs seller 2x tidak ada jawaban,dan tetap seller yang disalahkan.sudah beberapa cara saya lakukan tapi tidak ada solusi.memang jika dibanding beberapa masalah yang saya baca,nominal saya tidak seberapa,tapi sangat berarti buat saya.begitu ada notifikasi di aplikasi saya aktif mencari info kejelasan pesanan saya.tapi saya dituduh melakukan kecurangan,dan barang di musnahkan tanpa pemberitahuan,tapi cs tetap bilang bahwa email sudah dikirim,7hari tidak diambil barang dimusnahkan.padahal jika dilihat dari data di seller center ada yang aneh,tapi tidak ada yang melakukan pengecekan.dan saya sama sekali tidak terima email tentang pesanan yang di cancel harus diambil dimana.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada Perihal Kebijakan Aneh Lazada Mengenai Pelanggaran Pe…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2