Indosat Tidak Tanggap Melayani Keluhan

Mulai 11 Oktober 2022, jaringan Indosat mulai terkendala, terutama internet yang lelet. Hingga pada tanggal 12 Oktober 2022, jaringan mulai hilang total, karena PLN didaerah saya mengalami kendala, sehingga padam total.

Saya memaklumi awalnya, karena pemadaman tersebut operator lain juga terkendala dan mengalami gangguan. Namun kurang dari 24 jam, operator lain mulai kembali normal meskipun PLN masih belum menyala. Hingga pada tanggal 13 Oktober ini PLN sudah berangsur pulih, tetapi jaringan Indosat tetap hilang dan belum muncul.

Kemudian saya mencoba komplain ke CS Indosat untuk mengetahui kenapa jaringannya belum normal pada saat operator lain sudah normal dari tanggal 12 Oktober 2022. Namun jawaban CS menurut saya tidak dapat menyelesaikan masalah, karena hanya menyuruh restart hp saya. Sedangkan yang hilang jaringannya di banyak hp, seperti teman dan keluarga saya yang menggunakan Indosat.

Berikut terlampir di atas, capture percakapan dengan CS, dan WA saya pun tidak dihubungi kembali seperti kata CS Indosat.

Roni Arwandi
Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah


Update (30 Oktober 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Indosat Tidak Tanggap Melayani Keluhan

  • 29 Oktober 2022 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Pak yg namanya CS itu ya 100% kalau kendala teknis memang tidak berguna. Makanya mereka dibayar perusahaan sebagai bumper caci-maki konsumen.

    Nah kan itu jaringan lost ya. Pak, BTS pasti gak jauh dr tempat tinggalnya. Cari salah satu kotak dibawah BTS nya. Itu pasti ada lampunya. Kalau warnanya hijau berarti ada power. Kalau mati lampunya berarti power loss atau battery backup ga berfungsi. Tinggal foto kemudian laporin ke CS nya nanti bagian CS nya tinggal lapor ke bagian teknis biar cepet dieskalasi.
    Atau kl bpk males cari, tinggal sebutkan saja posisi kelurahan & kecamatan yg hilang sinyal ke CS.
    Ok semoga membantu.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Indosat Tidak Tanggap Melayani Keluhan

oleh Roni dibaca dalam: 1 menit
2