MyRepublic Tidak Menggubris Permintaan Pindah Alamat dan Berhenti Berlangganan

Saya pengguna layanan MyRepublic dengan nomor ID: C1602025. Saya sampaikan beberapa poin berikut:

  • Saya mulai berlangganan pada bulan Februari 2022. Sebelum berlangganan saya konfirmasi lebih dahulu daerah mana saja di Kota Medan yang di-cover oleh MyRepublic, karena memang ada rencana untuk pindah rumah. CS dan sales MyRepublic menjelaskan di daerah mana saja dan mengatakan jika kecamatan di daerah saya sudah ter-cover.
  • Pada hari Sabtu, tanggal 22 Oktober 2022, saya menghubungi CS MyRepublic di Medan (06130000818), diterima oleh CS bernama Ara. Saya sampaikan akan menempati rumah baru pada tanggal 28 Oktober 2022, mohon dipindah sebelum tanggal 28 Oktober 2022. CS tersebut mengatakan kalau daerahnya tidak dapat terdeteksi. Padahal rumah saya yang baru masih di 1 kelurahan yang sama dengan rumah saya yang lama, yang hanya berjarak 450 meter. CS tersebut meminta saya mengirimkan email dengan geotag alamat rumah saya yang baru ke cs@myrepublic.net.id.
  • Saya ikuti semua yang diperintahkan oleh CS MyRepublic. Pada email yang saya terima, disampaikan akan diproses 3×24 jam. Akan tetapi sampai detik ini (Jumat, 28 Oktober 2022 pukul 11.05 WIB) tidak ada kejelasan mengenai hal tersebut.
  • Dikarenakan lama, saya menghubungi sales yang saya mendaftar. Dia menugaskan surveyor ke rumah saya yang baru. Hasilnya ternyata rumah saya yang baru (yang hanya berjarak 450 meter dari rumah saya yang lama) tidak ter-cover MyRepublic. Hal tersebut saya konfirmasi lagi ke CS MyRepublic di Medan melalui 06130000818. Menurut CS tersebut kalau belum ada penugasan surveyor. Jadi siapa yang mendatangi rumah saya??
  • Hampir setiap hari saya menghubungi CS MyRepublic baik dari email, telepon, maupun twitter. Akan tetapi jawaban selalu sama, sedang dalam proses. Pernah sekali nomor 02180679680 menelepon saya, tetapi hanya missed call 1 nada panggilan, tapi saya disebut kalau saya tidak bisa dihubungi. Padahal saya sudah sampaikan kalau saya butuh maksimal hari Kamis (27 Oktober 2022).
  • Kemarin, Kamis (27 Oktober 2022), saya menghubungi kembali CS MyRepublic 2x di nomor 06130000818. Saya minta supaya barang-barang MyRepublic di rumah saya yang lama diambil saja, karena saya hari Jumat harus sudah pindah. Mereka menjanjikan akan mengirim tim teknis untuk mengambil barang-barang MyRepublic. Akan tetapi sampai pukul 21.00 WIB tidak ada kejelasan.
  • Pada pukul 21.00 WIB, saya menghubungi CS MyRepublic di nomor 1500818, diterima oleh Saudara Ilham. Jawabannya tetap tidak memuaskan, karena mereka tidak tahu kapan bisa memutuskan jaringan.

Kepada MyRepublic, saya sudah jengah diperlakukan seperti pengemis oleh kalian! Saya minta kepada kalian untuk:

  1. Segera mengambil barang-barang kalian dari rumah saya yang lama.
  2. Saya dibebaskan dari semua penalti dan denda, karena saya merekam semua pembicaraan dengan sales dan CS kalian, mulai pada saat saya mendaftar sampai hari ini. Saya bisa menuntut kalian karena penipuan, kalau tahu kalian tidak meng-cover rumah yang hanya berjarak 450 meter dari rumah saya yang lama, tidak mungkin saya mau berlangganan produk kalian.
  3. Segera  nomor ID C1602025 dinonaktifkan! Karena saya tidak mau berurusan apa-apa lagi dengan kalian, termasuk jika saya harus membayar billing bulan depan yang tentu saja tidak saya gunakan.

Dalam hal poin pertama di atas tidak kalian penuhi, silakan kalian cari sendiri barang-barang kalian (modem/router/dll) ke pemilik rumah yang baru. Saya dan pemilik rumah yang baru tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan/atau kerusakan atas barang-barang kalian.

Dalam hal poin 2 dan 3 di atas tidak kalian kabulkan, saya siap membawa ini ke hal yang lebih serius, karena kalian sudah banyak melakukan pembohongan kepada saya. Mulai dari daerah coverage, informasi yang tidak sinkron antara sales dan CS, penipuan waktu pengecekan yang dijanjikan 3×24 jam, tapi tidak ada kejelasan sampai sekarang, penipuan pencabutan barang yang tidak jelas.

Saya tunggu itikad baik Anda.

Michael Gorvb Sumbayak
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Permohonan Maaf Kepada Bapak Michael atas Kendala MyRepublic

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Michael Gorvb Sumbayak pada tanggal...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “MyRepublic Tidak Menggubris Permintaan Pindah Alamat dan Berhenti Berlangganan

  • 1 November 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Dear Bapak/Ibu ID: C1602025. Jika berkenan boleh dibantu No telepon yg bisa di hubungi ? Izin mungkin bisa di WA ke saya 085260003007

  • 1 November 2022 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Coba deh pake indihome. Bisa cek ketersediaan jaringan dan paket-paket nya lewat aplikasi myindihome juga.
    Saya waktu itu jg gini mau pindah lokasi eh belum ke cover sm provider yg dulu, trus nyoba ke indihome taunya udh ke cover.

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

MyRepublic Tidak Menggubris Permintaan Pindah Alamat dan Berhenti Berl…

oleh kark_kael dibaca dalam: 2 menit
2