Pelayanan SiCepat yang Tidak Profesional

Saya selaku seller di Tokopedia hendak komplain berat kepada SiCepat. Ada 2 resi pengiriman via SiCepat semua dikembalikan tanpa alasan jelas:

  • Nomor resi: 003096827126, tanggal 21 pukul 09.18 tanpa berusaha untuk dikirim sudah langsung “bad address“. Tanggal 22 pukul 10.24 dibawa kurir. Pukul 10.32 langsung ditulis “Cnee unknown“. Hebat sekali 8 menit dari gudang langsung ke customer dan dapat jawaban customer tidak diketahui. Ini kurir kerja atau tidak. Jarak dari outlet ke rumah customer berapa langkah? Sampai nanya tetangga dll dapat jawaban seperti itu?
  • Nomor resi: 003097096797. Salah sortir tanpa percobaan pengiriman, tapi barang dikirim balik ke seller. Harap dicatat, ini bukan barang COD, apakah pelayanan SiCepat sekarang seperti ini?

Saya tulis masalah ini ke media surat pembaca, supaya Indonesia tahu kerjaan kalian seperti apa. Terima kasih.

Daniel Janitra
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Daniel Janitra

Dengan Hormat, Menanggapi keluhan Bapak Daniel Janitra di media konsumen dengan tautan “Pelayanan SiCepat yang Tidak Profesional” pada 31 Oktober...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pelayanan SiCepat yang Tidak Profesional

  • 31 Oktober 2022 - (11:21 WIB)
    Permalink

    No resi ada. Koq minta no invoice min. Ada kasus kalian yg lebih besar dr sekedar salah sortir dll loh.

    • 31 Oktober 2022 - (11:38 WIB)
      Permalink

      itulah buruknya sicepat express, jika sudah dalam pengantaran, kurir kurir nya se enak jidat Bad Adress, pada hal proses pengiriman lumayan cepat, hanya sering terjadi masalah kalau sudah sampai di tangan kurirnya..
      Saya pernah alami, paket saya selalu tiba dengan baik, tiba tiba salah satu paket sa BA.. Pada hal sebelumnya selalu tibah, akhirnya di retur, saya cek masalahnya, ternyata kurirnya tidak punya pulsa untuk nelpon.. Sial betul saya, pelajaran buat sicepat, bekali itu kurirnya pulsa,, jaman sekarang serba canggih, tidak masuk kalau dikatakan BA…

      • 31 Oktober 2022 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Yg aneh. Komplainnya sicepat. Tp tokopedia care yg nelp minta maaf. Lah sicepat nya kemana???.

      • 31 Oktober 2022 - (15:59 WIB)
        Permalink

        Itu paling kurir freelance. J&t, sicepat, itu kurirnya tidak pernah ganti, kecuali kurirnya dipecat/berhenti. Misal kurir A punya tugas kirim paket di wilayah B, maka selamanya tugasnya ya hanya kirim paket ke wilayah B. Jika overload baru dibantu freelance. Makanya kl pakai jasa kirim tsb kurirnya sudah sangat hafal, kl pas rumah kosong, cuma kasih box di teraa yg saya sediakan, biasanya dimasukkan, foto, kirim ke wa, mas ada paket.

        Soal bad address, kadang ada buyer yg memang menyepelekan. Kadang hubungi buyer, kok alamatnya cuma spt ini, tp kadang jawabannya, pakai alamat itu biasanya sampai. Kadang kl dpaat buyer spt itu ketar ketir. Dan yg jelas mempersulit kerja kurir, belum lagi kl dihubungi tidak ada respon, atau tidak bisa dihubungi. Kan bisa telp? Ya kl nelpon pakai wa sih oke, biasanya begitu, tp kl pakai pulsa ya amit2 gaji mereka brp.

        Makanya saran buat buyer, tulis alamat yg jelas dan lengkap. Kl perlu beri ancer2, mis rumah warna kuning, di teras ada anjingnya, belakang warung dll. 😀

    • 2 November 2022 - (08:13 WIB)
      Permalink

      Kenapa sicepat makin lama makin parah ya ? hari ini saya telepon komplain eh sama CSnya putusin telepon (sengaja). saya sebagai buyer dan seller mengeluhkan pelayanan sicepat yang makin parah. sebagai buyer, barang saya tidak kunjung diterima sudah 5 hari pengiriman dari jakarta ke jakarta. Kemungkinan transit dulu ke planet MARS (barangkali). entah apa yang terjadi dengan manajemen si cepat. Nomor resi 003099869154 <— ini cuma salah satu dari puluhan resi yang mau saya komplain. terutama sebagai seller. ada pembeli malah minta duit refund saking sampainya lama.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pelayanan SiCepat yang Tidak Profesional

oleh Daniel dibaca dalam: 1 menit
8